Minggu, 30 Juni 2013

Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013

KEMENTERIAN DALAM NEGERI
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
NOMOR: 892.1/3338/SJ
Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013 – Dengan hormat diberitahukan bahwa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada Tahun Ajaran 2013/2014 membuka kesempatan bagi putera/puteri Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV), pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Adapun ketentuan Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014, adalah sebagai berikut:

I. SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

Persyaratan Pelamar/Calon Peserta Seleksi, meliputi:
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia pelamar/peserta seleksi per tanggal 1 Desember 2013:
    • - Pelamar umum berusia minimal 16 (enam belas) tahun dan maksimal berusia 21 (dua puluh satu) tahun;
    • - Pelamar PNS Tugas Belajar berusia maksimal 24 (dua puluh empat) tahun dengan masa kerja menjadi PNS minimal 2 (dua) tahun.
    Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013
  3. Tahun Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) pendaftar, yaitu tahun 2012, 2013, dan 2013 bagi pelamar umum.
  4. Syarat Usia sebagaimana dimaksud pada huruf b angka 1) dan syarat kelulusan tahun ijazah/STTB sebagaimana dimaksud pada huruf c, harus terpenuhi seluruhnya.
  5. Nilai rata-rata Ijazah/STTB SMA/MA minimal 7,00 (tujuh koma nol nol).
  6. Tinggi badan pelamar pria minimal 160 cm dan pelamar wanita minimal 155 cm.
  7. Tidak bertato atau bekas tato dan bagi peserta seleksi pria tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat;
  8. Tidak menggunakan kacamata/lensa kontak sesuai dengan unsur pemeriksaan kesehatan;
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian tingkat Kabupaten/Kota (Polres/Poltabes);
  10. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah/Pemerintah (RSUD/P)/Rumah Sakit TNI/Rumah Sakit Polri/Puskesmas Pemerintah setempat;
  11. Surat Pernyataan belum pernah menikah/kawin, hamil/melahirkan dan sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan yang diketahui orang tua/wali dan disahkan Kepala Desa/Lurah setempat, yang dinyatakan secara tertulis, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. (format surat pernyataan1);
  12. Surat Pernyataan bersedia mentaati Peraturan Kehidupan Praja dan bersedia mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang telah dikeluarkan pemerintah dikarenakan mengundurkan diri, diberhentikan dan/atau melanggar peraturan pendidikan dan diketahui oleh orang tua/wali, yang dinyatakan secara tertulis, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. (format surat pernyataan2);
  13. Surat Pernyataan siap diberhentikan tanpa menuntut dimuka pengadilan melalui PTUN jika melakukan tindakan kriminal, mengkonsumsi maupun menjual belikan narkoba, melakukan perkelahian, pemukulan dan pengeroyokan, dan melakukan tindakan asusila, berdampak hukum atau tidak, yang dinyatakan secara tertulis dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. (format surat pernyataan3);
Persyaratan Lainnya, meliputi:
  1. Fotocopy Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
  2. Pasphoto berwarna menghadap kedepan dan tidak memakai kacamata dengan latar belakang warna merah berukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar, dan 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
  3. Menyerahkan berbagai surat pernyataan yang telah ditentukan;
  4. Syarat pendaftaran disusun rapi dan dimasukkan kedalam stofmap berwarna biru bagi pelamar pria dan stofmap berwarna merah bagi pelamar wanita.
Tempat dan Waktu Pendaftaran:
Tempat Pendaftaran:
  • Pendaftaran dilakukan oleh peserta seleksi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 pada Badan Kepegawaian Daerah atau sebutan lainnya di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
Waktu Pendaftaran:
  • Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2013 s.d. tanggal 13 Juli 2013.
II. TAHAPAN SELEKSI

Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 menggunakan SISTEM GUGUR, meliputi:
  1. Seleksi Administrasi;
  2. Tes Kompetensi Dasar (TKD);
  3. Tes Kesehatan;
  4. Tes Kesamaptaan/Jasmani;
  5. Tes Psikologi dengan penambahan sub item Tes Integritas dan Kejujuran;
  6. Cek Ulang Kesehatan;
  7. Cek Ulang Kesamaptaan/Jasmani; dan
  8. Wawancara Penentuan Akhir (Pantukhir).
Materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk mengukur kecerdasan majemuk (multiple intelligences) CPNS Calon Praja IPDN, disiapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang terdiri dari:
  1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP);
  2. Tes Intelegensi Umum (TIU); dan
  3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
III. LAIN-LAIN
  • Peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 berhak mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV) dan siap ditempatkan di Kampus IPDN Pusat atau Kampus IPDN Daerah.
  • Apabila terdapat pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
  • Setiap tahapan dalam Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014, dibawah pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi.
  • Sumber Link
  • Download Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013

Jumat, 28 Juni 2013

Cara Pendaftaran/Pengajuan NUPTK Baru 2013 Secara Online di http://padamu.siap.web.id

Cara Pendaftaran/Pengajuan NUPTK Baru 2013 Secara Online di http://padamu.siap.web.id - Untuk para guru yang belum memiliki NUPTK, kini sudah bisa melakukan pengajuan NUPTK barusecara online melalui situs Padamu Negeri http://padamu.siap.web.id. Pendaftaran NUPTK baru 2013 ini menjadi wajib dimiliki oleh setiap tenaga pendidik disamping kegunaan lainnya dalam pengurusan tunjangan dan lain-lain. Sedangkan untuk guru yang sudah memiliki NUPTK silahkan lihat panduannya di Cara Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 di Padamu Negeri Kemdikbud.      

syarat pengajuan pendaftaran nuptk baru 2013

Dibawah ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh PTK dalam melengkapi data-data NUPTK yang mau diajukan.

Syarat Pengajuan NUPTK Baru 2013
  1. Bertugas sebagai Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas pada jenjang TK,SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di sekolah dalam binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS maupun Non PNS. 
  2. Bagi PTK yang Non PNS harus memenuhi syarat: Bila bertugas di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota.
  3. Bila bertugas di sekolah swasta memiliki SK pengangkatan guru tetap yayasan (GTY) selama 4 tahun berturut-turut (terhitung mulai 1 Januari 2009) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan.

Cara Pengajuan / Pendaftaran Online NUPTK Baru 2013

  1. Download formulirnya untuk PTK yang bersangkutan
  2. Formulir A05 untuk Guru download disini
  3. Formulir A06 untuk Pengawas download disini
  4. Untuk Guru, isi Formulir A05 yang telah di download dan meminta tanda tangan, Stempel dari sekolah tempat anda mengabdi,  serta lengkapi berkas persyaratan, kemudian serahkan ke operator/admin sekolah.

  5. formulir A05

  6. Untuk Pengawas, lengkapi Formulir A06 yang telah di download dan juga meminta tanda tangan dan stempel Kepala Dinas Penerbit SK Pengawas. Kemudian di serahkan ke admin Disdik Kabupaten / Kota.

  7. formulir A06

  8. Untuk Guru, setelah data di terima oleh admin sekolah, OPS masuk ke padamu.siap.web.id kemudian masuk ke akun sekolah dan klik pengajuan NUPTK.

  9. data NUPTK baru

  10. Isi data guru sesuai dengan formulir yang diberikan oleh PTK.

  11. Cetak Tanda Bukti Registrasi Lv1 (Surat S02c) kemudian di serahkan ke PTK yang bersangkutan.

  12. tanda bukti registrasi NUPTK
  13. Pada Tanda Bukti Registrasi Lv1 (Surat S02c) Terdapat User Id dan kode aktivasi. Masuk di http://aktivasi.siap.web.id/  untuk mengaktifkan akun anda di PADAMU NEGERI.

Agar status NUPTK Anda menjadi PERMANEN AKTIF  Melengkapai Formulir Isian EDS PTK secara online di padamu.siap.web.id dan login sebagai PTK dengan melakukan :
1. Melengkapi Data Rinci NUPTK secara online
2. Mengisi Evaluasi Diri Sekolah Secara Online
4. Mencetak Lembar Pengajuan VerVal NUPTK Level 2
5. Menerima Cetak Tanda Bukti VerVal NUPTK Level 2
Seluruh proses tersebut dilaksanakan secara mandiri melalui internet

Setelah PTK Mencetak Pengajuan VerVal Registrasi Lv2 (Surat S03a), Serahkan kembali surat tersebut ke admin sekolah dan menunggu proses dan menerima tanda bukti registrasi PTK Lv2 (surat S05a). Untuk Lebih jelasnya alur pengajuan NUPTK baru seperti gambar di atas.


Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013

Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013 - PT Pelabuhan Indonesia II (persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanggil putera terbaik Ibu Pertiwi untuk menjadi bagian dari solusi bangsa dan negara melalui gerakan hati, pengabdian seutuhnya, dan kontribusi nyata dalam menegakkan pilar penurunan biaya logistik dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional :

FRESH GRADUATE
Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013
  • D3 Teknik Sipil
  • D3 Teknik Informatika
  • D3 Teknik Elektro
  • D3 Teknik Mesin
  • D3 Akuntansi
Persyaratan :
  • Pengalaman kerja 0 s.d 5 tahun
  • Memiliki IPK ≥3.00
  • Usia maksimal 28 tahun
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Pelabuhan Indonesia II (persero), silakan registrasi dan melamar secara online sebelum 09 Juli 2013 melalui laman :
Sumber Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013

Kamis, 27 Juni 2013

Pengumuman Rekrutmen Polban Career Expo PT PLN (Persero) Tahun 2013 Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013

Pengumuman Rekrutmen Polban Career Expo
Penempatan di Seluruh Indonesia

  1. Waktu Pendaftaran :
    a. Polban Career Expo 29 Juni – 30 Juni 2013
    b. Sekretariat JPAC Polban 01 Juli – 05 Juli 2013
  2. Bidang / Jurusan pendidikan yang dibuka :
    a) S1/D4 :
    • Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
    • Teknik Mesin;
    b) D3 :
    • a) Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
    • b) Teknik Mesin;
    • c) Manajemen (Jurusan Manajemen Bisnis, Manajemen Industri, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga dan Manajemen Pemasaran).
  3. Persyaratan :
    • Jenis Kelamin
      a) Laki-Laki untuk jurusan : Teknik Elektro dan Teknik Mesin.
      b) Laki-Laki atau Perempuan untuk Jurusan : Manajemen.
    • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
    • Lulus S1/D4 atau D3 dengan batas usia :
      a) S1/D4 : Kelahiran 1987 dan sesudahnya
      b) D3 : Kelahiran 1989 dan sesudahnya
    • Nilai IPK > 2,75 (Untuk : Teknik Elektro dan Teknik Mesin)
    • Nilai IPK > 3.00 (Untuk : Manajemen)
  4. Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran pada acara Polban Career Expo 2013 atau menyerahkan berkas lamaran di JPAC Polban mulai tanggal 01 Juli s.d. 05 Juli 2013 pada jam kerja : Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00.

    Kelengkapan Berkas lamaran sebagai berikut :
    • Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta;
    • Riwayat Hidup (CV);
    • Copy akte kelahiran (jika belum ada, bisa disusulkan pada saat tes psikologi);
    • Copy Ijasah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir;
    • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;
    • Copy KTP;
    • Pasfoto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar ;
    • Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D3 yang meneruskan D4/S1), wajib melampirkan :
      • Transkrip nilai D3 yang dilegalisir
      • Ijazah D3 yang dilegalisir
      Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
  5. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
  6. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website http://jpac.polban.ac.id, www.pln.co.id dan akun twitter rekrutmen PLN di @rekrutmenpln serta ditempel di lokasi tes.
  7. Tahapan Seleksi Meliputi:
    • Seleksi Administrasi
    • GAT
    • Akademis dan Bahasa Inggris
    • Tes Psikologi dan diskusi kelompok
    • Tes Kesehatan
    • Wawancara
    • Diklat Prajabatan
Lain-lain :
  1. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi akhir akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dengan tingkat / level jabatan sebagai berikut :
    • Tingkat D3 pada Grade Basic 2
    • Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4
  2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
  3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  4. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
  5. Sumber  Pengumuman Rekrutmen Polban Career Expo  PT PLN (Persero) Tahun 2013  Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013

Lowongan Mining di PT. Baradinamika, juli 2013



Kami bergerak di bidang pertambangan batubara sejak 1992 dengan sistem terintegrasi dalam penyediaan batubara untuk mencapai kualitas mutu yang tinggi demi kepuasan pelanggan. Kami selalu ingin berbenah dan menjadi lebih baik.
Dengan meningkatnya target produksi batubara, saat ini kami sedang mencari individu-individu yang luar biasa dan professional untuk mengisi posisi-posisi sebagai berikut:

Staff Accounting (Code: SA)
Kualifikasi:
• Wanita, Usia Max 27 Thn.
• Pendidikan S1 Accounting.
• Pengalaman minimal 1-2 tahun di posisi yang sama.
• Mengusai MS Office, dan Program Akuntansi Komputer.
• Memahami laporan keuangan dan pajak.
• Memiliki kemampuan analisa yang cukup tinggi.
• Mampu berkomunikasi dengan baik.
• Dapat bekerja secara tim maupun individual.
• Jujur, cekatan, tekun, teliti dan bertanggung jawab.
• Penempatan di HO Jakarta.

Mine Engineer (Code: ME)
Kualifikasi :
• Pria, Min usia 25 Thn.
• Pendidikan lebih disukai S1 Teknik Pertambangan.
• Pengalaman Min. 3 Tahun diposisi yang sama diperusahaan tambang batubara.
• Memiliki kemampuan yang baik dalam mengoperasikan mining software.
• Dapat menyusun serta membuat laporan data-data hasil pengamatan lapangan.
• Dapat membuat laporan untuk pemerintah dan pihak-pihak terkait.

Inventory Control (Code: IC)
Kualifikasi :
• Pria, Min usia 27 Thn.
• Pendidikan Min. D3/S1.
• Pengalaman Min. 2 Tahun diposisi yang sama dan lebih disukai dibidang sparepart.
• Memiliki keahlian dalam inventory manajemen, manajemen gudang, manajemen logistik dan sistem inventory kontrol.
• Mengembangkan bisnis proses dan sistem inventory, menganalisa dan melakukan manajemen stok termasuk mengurangi “dead stok” serta memonitor stok yang slow moving.

Chief Security (Code: CS)
Kualifikasi :
• Pria, Max 45 Thn.
• Pengalaman Min. 3 Tahun diposisi yang sama.
• Lebih disukai Mempunyai latar belakang dalam Departemen Kepolisian atau Akademi Angkatan Bersenjata (awal pensiun).
Kualifikasi Umum untuk semua posisi :
• Menguasai bahasa Inggris, min. pasif.
• Dapat menggunakan perangkat komputer (Word, Excel).
• Memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi.
• Mampu bekerja secara team maupun individual.
• Mampu berkomunikasi dengan baik.
• Aktif, inovatif, dan berdedikasi tinggi.
• Penempatan di Site Malinau, Loreh, Kaltim.

Pelamar yang memenuhi persyaratan di atas, dapat mengirimkan CV Lengkap dan Foto terbaru ke alamat email kami di bawah ini, dengan mencantumkan nama posisi atau code posisi yang di lamar pada subject email: recruitment.bdms@baramultigroup.co.id
Paket remunerisasi yang menarik akan kami tawarkan kepada kandidat yang memenuhi persyaratan kami.
"Mohon maaf bagi yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan kami proses"
"Terima Kasih"