Minggu, 26 Mei 2013

Rekrutmen dan Seleksi Karyawan BUMN PT Jamsostek (Persero), Tingkat D3 dan S1 - Mei 2013

Rekrutmen dan Seleksi Karyawan BUMN PT Jamsostek (Persero), Tingkat D3 dan S1 - Mei 2013 - PT Jamsostek (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki integritas tinggi, tangguh, dan kompeten untuk bergabung dan berkarir pada posisi :


POSISI YANG DIBUTUHKAN KODE POSISI PERSYARATAN PENDIDIKAN
Marketing / Relationship Officer MRO S1 (Semua Jurusan)
Penata Pelayanan PEL S1 (Semua Jurusan)
Penata SDM SDM S1 (Semua Jurusan)
Penata Keuangan KEU S1 (Manajemen Keuangan, Akuntansi, MIPA Matematika)
Penata Teknologi Informasi PTI S1 (Manajemen Informatika,Teknik Informatika, Sistem Informasi)
Administrasi Pemasaran PAP D3 (Semua Jurusan)
Customer Service CSO D3 (Semua Jurusan)
Sekretaris SEK D3 (Semua Jurusan, diutamakan Jurusan Sekretaris)

KUALIFIKASI UMUM (berlaku untuk semua jabatan)
  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Usia per tanggal 31 Desember 2013:
- Pelamar dengan latar belakang pendidikan Diploma 3, belum berulang tahun ke-25
- Pelamar dengan latar belakang pendidikan Strata 1, belum berulang tahun ke-27
  1. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja
  2. Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun
  3. Bersedia ditempatkan pada unit kerja PT Jamsostek (Persero) di seluruh Indonesia
  4. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Jurusan yang terakreditasi minimal B dengan IPK minimal 2,75 (skala 4)
TAHAPAN REKRUTMEN DAN SELEKSI:


TAHAP
KEGIATAN
JADWAL
KETERANGAN
Tahap 1 Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 26 – 31 Mei 2013
Closing Time
pukul 24.00 WIB
Dilakukan dengan meng-klik tombol "Registrasi" di bagian bawah halaman ini
Pengumuman Peserta Lulus Tahap 1 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya 04 Juni 2013 Melalui Website
Tahap 2 Pelaksanaan Seleksi Online 05 – 09 Juni 2013
Sesuai Jadwal
Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 di Website
Pengumuman Tes Tahap 2 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya 13 Juni 2013 Melalui Website
Tahap 3 Pelaksanaan Seleksi yang terdiri dari:
a. Confirmatory Test
b. Psikotes dan Bahasa Inggris (tertulis)
c. Diskusi Kelompok dan Wawancara
d. Verifikasi Kelengkapan Dokumen
e. Verifikasi Keaslian Dokumen
17– 21 Juni 2013
Sesuai Jadwal
Diberlakukan sistem gugur pada setiap jenis tes.
Dilaksanakan secara tatap muka.
Pengumuman Tes Tahap 3 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya 28 Juni 2013 Melalui Website
Tahap 4 Pelaksanaan Seleksi Kesehatan & Wawancara User 01 – 05 Juli 2013 Waktu dan Lokasi disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 3
Pengumuman Tes Tahap 4 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya 18 Juli 2013 Melalui Website
Tahap 5 Pelaksanaan Diklat Persiapan Kerja (DPK) 19 – 25 Agustus 2013
Pengumuman kelulusan DPK dan dapat diangkat menjadi Calon Karyawan 30 Agustus 2013 Melalui Website
Tahap 6 Pengangkatan Calon Karyawan (Masa Percobaaan 3 bulan) 01 September 2013 Unit Kerja Penempatan
Tahap 7 Pengangkatan Karyawan Tetap 01 Desember 2013 Unit Kerja Penempatan

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.

TATA CARA REGISTRASI ONLINE :
  1. Rekrutmen dan Seleksi Karyawan BUMN PT Jamsostek (Persero), Tingkat D3 dan S1 - Mei 2013
    Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
  2. Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log-in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
  3. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol "Registrasi" di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
  6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
  7. Masa waktu registrasi online adalah 26 – 31 Mei 2013.

BERKAS YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI KELENGKAPAN DOKUMEN (TAHAP 3):
  1. Pelamar wajib menyerahkan dokumen dibawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
  1. Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan form yang dapat didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai tanggal 13 Juni 2013
  2. Ijazah yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
  3. Transkrip Nilai yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
  4. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  5. Fotocopy Kartu Keluarga
  6. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6, 2 lembar
  7. Foto berwarna seluruh badan, ukuran post card
  8. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang dan berlegalisir asli (cap basah)
  9. Surat Keterangan Bebas Narkoba Asli yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit
  10. Surat Pernyataan yang di-download dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai 13 Juni 2013, meliputi :
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta;
  • Tidak sedang dalam masa ikatan dinas dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja;
  • Bersedia ditempatkan di unit kerja PT Jamsostek (Persero) di seluruh Indonesia;
  • Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun dan menyerahkan ijasah asli untuk disimpan PT Jamsostek (Persero) selama masa ikatan kerja.
  • Surat Pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-
  1. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut diatas.
  2. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi di halaman muka Amplop.
  3. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas Amplop.
DOKUMEN YANG HARUS DITUNJUKKAN PADA SAAT VERIFIKASI KEASLIAN DOKUMEN (TAHAP 3):
  1. Pelamar wajib menyerahkan dokumen dibawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
    1. Ijazah asli sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
    2. Transkrip Nilai asli sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
    3. KTP asli yang masih berlaku
    4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli
  2. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut diatas.
  3. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka Amplop.
  4. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas Amplop.
KETENTUAN LAIN-LAIN :
  1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara Log-in menggunakan nomor registrasi dan password.
  3. Penyelenggara tidak menerima berkas lamaran fisik. Hanya pelamar yang melakukan registrasi secara on-line yang akan diproses lebih lanjut.
  4. Pengumuman pelaksanaan seleksi online dapat dilihat mulai 04 Juni 2013 di web www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek.
  5. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  7. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  8. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
Catatan :

Lowongan Kerja PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cab. Kemayoran, Frontliner (CS/Teller) dan Relationship Manager - Juni 2013

Lowongan Kerja PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cab. Kemayoran, Frontliner (CS/Teller) dan Relationship Manager - Juni 2013 - Dalam rangka perluasan jaringan kantor PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Kemayoran Mengundang putra-putri terbaik untuk mengikuti seleksi penerimaan karyawan yang akan ditempatkan pada posisi :

1. Frontliner (CS/Teller)
2. Back Office (BO)
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita, memiliki integritas tinggi
  • Usia max. 27 tahun
  • Pendidikan terakhir D3 atau S1 dari segala jurusan, diutamakan jurusan Ekonomi atau Perbankan Syariah
  • Penampilan menarik (sesuai syariah) dengan tinggi badan minimal 160 cm untuk calon karyawan wanita dan minimal 170cm untuk calon karyawan pria
  • Berpengalaman min. 1 tahun sebagai CS/Teller/Back Office
  • Memiliki kemampuan interpersonal, kerja sama tim yang baik, dan motivasi kerja yang tinggi
  • Memiliki riwayat kesehatan yang bagus
  • Siap bekerja dalam tim dan bersedia ditempatkan di Cabang Kemayoran
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan karyawan dan Direksi PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk.
3. Relationship Manager (RM)
Kualifikasi :
Lowongan Kerja PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cab. Kemayoran, Frontliner (CS/Teller) dan Relationship Manager - Juni 2013
  • Pria/Wanita, memiliki integritas tinggi
  • Usia max. 35 tahun
  • Pendidikan terakhir D3 atau S1 dari segala jurusan, diutamakan jurusan Pemasaran (Marketing)
  • Berpengalaman min. 1 tahun sebagai marketing di Bank atau Asuransi
  • Penampilan menarik (sesuai syariah) dengan tinggi badan minimal 160 cm untuk calon karyawan wanita dan minimal 170cm untuk calon karyawan pria
  • Memiliki kemampuan interpersonal, kerja sama tim yang baik, dan motivasi kerja yang tinggi
  • Memiliki semangat dan antusias dalam mencapai target
  • Siap bekerja dalam tim dan bersedia ditempatkan di Cabang Kemayoran dan jaringan kantornya
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan karyawan dan Direksi PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk.
Bagi Anda berminat untuk berkarir bersama PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk serta yang memiliki kualifikasi tersebut di atas dapat mengirimkan Surat Lamaran dan CV beserta pasfoto, fotokopi ijazah dan transkip. Cantumkan posisi yang Anda lamar di Pojok Kiri atas amplop surat dan ditujukan sebelum 28 Juni 2013 ke alamat berikut:

PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk
Cabang Kemayoran
MGK Office Tower B, Jl. Angkasa Kav. B/6 Kota Baru Kemayoran
Jakarta 12612

Sumber Lowongan Kerja PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cab. Kemayoran, Frontliner (CS/Teller) dan Relationship Manager - Juni 2013

Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Engineering - Mei 2013

Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Engineering - Mei 2013 - PT Krakatau Steel adalah Badan Usaha Milik Negara perusahaan (BUMN), sebagai pabrik baja terbesar perusahaan di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara yang didirikan pada tanggal 31 Agustus 1970, sekarang sebagai perusahaan publik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. saat ini memiliki beberapa anak perusahaan yang tergabung dalam PT Steel Group, dan PT Krakatau Engineering adalah salah satu anak perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

PT Krakatau Engineering didirikan pada 12 Oktober 1988, PT Krakatau Engineering saat ini melayani lebih banyak pelanggan di luar Krakatau Steel Group, untuk mempertahankan kredibilitasnya, PT Krakatau Steel mengawasi secara khusus pada upaya peningkatan kompetensi PT Krakatau Engineering, kompetensi perusahaan dan kompetensi karyawan, dan memberikan PT Krakatau Engineering untuk terus mengikuti kualitas standar sertifikasi, keselamatan dan lingkungan di tingkat internasional dan terus mengikuti proses penilaian untuk menilai kinerja perusahaan dan penerapan Good Corporate Governance.

Saat ini PT Krakatau Engineering membuka kesempatan berkarir untuk mengisi posisi sebagai berikut :

ESTIMATOR
Persyaratan Khusus :
  • Pria / Wanita
  • S1 di Teknik Mesin / Listrik
  • Memiliki pengalaman sebagai Penaksir di EPC Proyek min 1-2 Tahun
  • Fasih berbahasa Inggris Baik Lisan dan Tertulis
QC ELEKTRO
Persyaratan Khusus :
  • Laki-laki
  • S1/D3 di Teknik Elektro
  • Memiliki pengalaman sebagai QA / QC Elektro di EPC Proyek min 2 Tahun
  • Fasih berbahasa Inggris Baik Lisan dan Tertulis
INTERPRETER KOREA
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di Korea Sastra
  • Berpengalaman sebagai Interpreter / Transleter min. 2 tahun
  • Fresh Graduated, dipersilakan
  • Paling disukai mampu diaplikasikan pada Korea dalam bahasa rekayasa
  • Fasih dalam Korea Kedua Lisan dan Tertulis
GENERAL CIVIL
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di bidang Teknik Sipil
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman pada proyek terkait minimal 3 kali
  • Familiar dengan Insinyur perangkat lunak: SAP, Auto Cad
  • Menguasai jenis-jenis foundation & tanah data, struktur beton, bahan, jenis pembebanan (beban statis, beban dampak)
  • Menguasai dalam ISO standart, DIN, JIS sesuai kebutuhan
INFRASTRUKTUR
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di bidang Teknik Sipil
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman pada proyek terkait minimal 3 kali
  • Menguasai dan mengerti tentang tata letak gambar, perhitungan jalan & drainase (port / dermaga), stabilitas struktur port terhadap kekuatan angin & gempa
STRUKTURE
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di bidang Teknik Sipil
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman pada proyek terkait minimal 3 kali
  • Familiar dengan Insinyur perangkat lunak: SAP, Auto Cad
  • Menguasai dan memahami gambar struktur, struktur baja & jembatan, jenis bahan baja, jenis pembebanan
ELECTRICAL ENGINEERING
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di bidang Teknik Elektro
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman dalam desain review dan desain persiapan review dan memiliki proyek terkait minimal 3 kali
  • Desain Pengalaman & Keterampilan: Kabel, Bus, Struktur Bus Sizing, Single Line, garis pohon, kontrol persiapan skema, AC / DC skema, perlindungan, pengembangan kontrol, logika gambar transmisi, peralatan atau pemilihan komponen & ukuran, ukuran baterai
INSTRUMENT ENGINEER
Persyaratan Khusus :
Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Engineering - Mei 2013
  • S1/D3 di bidang Kelistrikan
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman dalam desain review dan desain persiapan review dan memiliki proyek terkait minimal 3 kali
  • Desain Pengalaman & Keterampilan: Instrumen sizing & seleksi, katup kontrol ukuran & seleksi, instrumen data spesifikasi persiapan lembar, instrumen lingkaran diagram preaparation, lokasi instrumen pengembangan rencana, desain panel kontrol industri, pengembangan logika gambar, PLC & DCS pengalaman pemrograman, keamanan sistem diinstrumentasi pengalaman desain, sistem kontrol pengalaman seleksi
MECHANICAL ENGINEER (PIPING, TANK & VASEL)
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di bidang Teknik Mekanik
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman pada proyek terkait minimal 3 kali
  • Familiar dengan Insinyur perangkat lunak: CAESAR II, kompres
  • Menguasai dalam E-Tank
  • Menguasai dalam ASTM, ASME & AWS standart
PROCESS ENGINEER
Persyaratan Khusus :
  • S1/D3 di bidang Teknik Kimia
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman pada proyek terkait minimal 3 kali
  • Familiar dengan software engineer: Hysys
  • Menguasai dalam perhitungan hidrolis, bejana tekanan & PSV, sistem pembakaran
  • Menguasai di ASME, NFPA
TAX ADMINISTRATION STAFF
Persyaratan Khusus :
  • S1 di bidang Perpajakan
  • Min. IPK 3,00
  • Fresh Graduated atau memiliki beberapa pengalaman dalam perpajakan
  • Fasih bahasa Inggris (Lisan maupun tertulis)
  • Laki-laki berusia 23-27 tahun
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Krakatau Engineering, silakan melamar secara online sebelum 31 Mei 2013 melalui laman :

Klik Disini

Sumber Lowongan Kerja BUMN PT Krakatau Engineering - Mei 2013

Sabtu, 25 Mei 2013

Lowongan Kerja PT Indonesia Chemical Alumina - Juni 2013

Lowongan Kerja PT Indonesia Chemical Alumina - Juni 2013 - PT. Indonesia Chemical Alumina (PT. ICA), anak perusahaan salah satu BUMN, adalah perusahaan patungan antara Antam dan SDK yang merupakan perusahaan Jepang, dimana porsi saham masing-masing adalah 80% dan 20%.

PT. ICA akan membangun Pabrik Chemical Grade Alumina (CGA) di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Propinsi Kalimantan Barat. Memerlukan umpan bijih bauksit sebanyak 1,7 juta ton (setara dengan 850.000 ton bauksit tercuci) dengan kapasitas produksi 300.000 ton CGA per tahun, dimana CGA ini akan diekspor 200.000 ton ke Jepang dan 120.000 ton di Indonesia. Pabrik ini sedang dalam pengerjaan Engineering oleh konsorsium EPC dari Jepang dan Indonesia.

Lowongan Kerja PT Indonesia Chemical Alumina - Juni 2013
Dengan dibangunnya Pabrik ini mulai Februari 2012 sampai dengan 2014, maka ini adalah pabrik pertama Chemical Grade Alumina yang ada di Asia Tenggara, dan tentunya ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai bangsa Indonesia.

Boiler Turbine Generator Engineer (BTGE)
Kalimantan Barat - Tayan

Requirements:
  • Minimal S-1 Electrical or Mechanical Engineering, usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki pemahaman tentang BTG, serta berpengalaman di bidang pengoperasion Power Plant Batubara minimal 3 tahun
  • Memiliki kemampuan komunikasi tinggi, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan komputer minimal Ms. Office
  • Bertanggung jawab terhadap pekerjaannya
  • Jujur, pekerja keras serta mandiri
  • Dapat bekerja di bawah tekanan dan target
  • Bersedia untuk ditempatkan di lokasi kerja Tayan site, Kab. Sanggau Kalbar
Process Engineer (PE)
Kalimantan Barat - Tayan

Requirements:
  • S-1 Chemical, Metallurgical or Material Engineering from Reputable University
  • IPk minimal 2,75, Usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki pemahaman konsep serta lebih disukai berpengalaman di bidangnya
  • Memiliki kompetensi kepemimpinan dan mampu mengelola tim
  • Memiliki kemampuan komunikasi tinggi, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan komputer minimal Ms. Office
  • Bertanggung jawab terhadap pekerjaannya
  • Jujur, pekerja keras dan kreatif serta mandiri
  • Dapat bekerja di bawah tekanan dan target
  • Bersedia untuk ditempatkan di lokasi kerja Tayan site, Kab. Sanggau Kalbar
  • Procurement Staff ( (PS)
  • Kalimantan Barat - Tayan
Procurement Staff ( (PS)
Kalimantan Barat - Tayan

Requirements:
  • Min diploma degree (D-3) from Reputable University
  • IPk minimal 2,75, Usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki pemahaman konsep serta lebih disukai berpengalaman di bidang procurement minimal 3 tahun
  • Memiliki kemampuan komunikasi tinggi, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan komputer minimal Ms. Office, dan lebih disukai familier dengan Sistem ERP/SAP
  • Bertanggung jawab terhadap pekerjaannya
  • Jujur, pekerja keras dan kreatif serta mandiri
  • Dapat bekerja di bawah tekanan dan target
  • Bersedia untuk ditempatkan di lokasi kerja Tayan site, Kab. Sanggau Kalbar

Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Indonesia Chemical Alumina dan yang memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan berkas surat lamaran Anda dengan disertai CV, fotocopy ijazah dan transkrip nilai, pasphoto terbaru (4x6 cm) sebelum 07 Juni 2013 ke :

Learning & Development Department
PT. Indonesia Chemical Alumina
Antam Building 4th Floor
Jl. TB Simatupang No. 1 Lingkar Selatan, Tanjung Barat, Jakarta 12530

Atau :

e-mail address : teguh.pratomo@pt-ica.com

Catatan :

Jumat, 24 Mei 2013

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Periode Tahun 2013 – 2016 - Mei 2013

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Periode Tahun 2013 – 2016 - Mei 2013 - Sejalan dengan akan berakhirnya masa jabatan 9 (sembilan) Komisioner pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia Periode 2012 – 2013, Tim Seleksi Calon Anggota KPAI yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan KPAI Nomor 70 /KPAI/III/2013 tanggal 5 Maret 2013, membuka kesempatan kepada para aktivis perlindungan anak untuk mengikuti seleksi Calon Anggota KPAI Periode Tahun 2013 – 2016.

Sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh peraturan perundang-undangan, kami hanya akan mengusulkan sebanyak 18 (delapan belas) orang calon anggota KPAI terbaik kepada Bapak Presiden RI, dan dari 18 (delapan belas) orang calon yang lolos seleksi tersebut hanya 9 (Sembilan) orang yang akan diangkat menjadi anggota KPAI periode 2013 - 2016 setelah mendapatkan pertimbangan dari DPR RI.
        Adapun tahapan seleksi yang akan dilakukan adalah sebagai berikut :
  1. Formulir Pendaftaran icon Download (52 kB)
  2. Kelengkapan Administrasi
  3. Penguasaan Substansi  :
    • Test tertulis
    • Wawancara
  4. Kesehatan Fisik
  5. Kesehatan Jiwa (psycho test); dan
  6. Uji Publik (melalui publikasi di media massa).    
Persyaratan yang harus dipenuhi sebagai berikut :
A.    Syarat Administratif
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Periode Tahun 2013 – 2016 - Mei 2013
  1. Surat Permohonan menjadi Anggota KPAI di atas materai Rp. 6.000,-
  2. Fotocopy KTP yang dilegalisir sesuai dengan aslinya.
  3. Fotocopy Kartu Keluarga yang dilegalisir sesuai dengan aslinya.
  4. Fotocopy Ijazah terakhir yang dilegalisir sesuai dengan aslinya.
  5. Daftar Riwayat Hidup.
  6. Pas photo 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar.
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (asli).
  8. Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba dari Dokter Pemerintah (asli).
  9. Surat Pernyataan bukan Pengurus Partai Politik di atas materai Rp. 6.000,-.
  10. Surat Rekomendasi dari lembaga/organisasi terkait (representasi salah satu dari 9 unsur) di atas materai Rp. 6.000,-.
  11. Surat Pernyataan tidak merokok di atas materai Rp. 6.000,-.
  12. Surat Pernyataan bersedia bekerja penuh waktu (fulltime) sebagai anggota KPAI di atas materai Rp. 6.000,-.
  13. Bagi PNS melampirkan copy SK Pengangkatan sebagai PNS dan Surat Pernyataan tidak merangkap jabatan struktural di lembaga pemerintah di atas materai Rp. 6.000,-.
  14. Membuat makalah terkait sistem perlindungan anak di Indonesia maksimal 4 halaman ketik spasi 1,5 ukuran A4.
 B.    Kriteria Calon Anggota
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Pendidikan Minimal Strata 1.
  3. Pada saat pendaftaran berusia minimal 35 tahun.
  4. Khusus untuk PNS yang mewakili unsur Pemerintah harus masih aktif sebagai PNS selama menjadi Anggota KPAI dan menyertakan surat persetujuan/rekomendasi dari atasan.
  5. Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam memajukan perlindungan anak (rekomendasi dari lembaga/organisasi yang bergerak di bidang perlindungan anak).
  6. Memiliki komitmen pengabdian, dedikasi, kepemimpinan, integritas, dan moralitas tidak tercela termasuk didalamnya tidak melakukan kekerasan terhadap anak.
  7. Sehat jasmani dan rokhani.
Lamaran agar dikirim ke :
Sekretariat Komisi Perlindungan Anak Indonesia
Jalan Teuku Umar No. 12-12 Jakarta Pusat 12350,
Tlp: (021) 319.01446 – 319.01556, Faks. 3900.833
INFORMASI :