Selasa, 23 April 2013

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Via ITB Bandung - April 2013

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Via ITB Bandung - April 2013 - PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi UU No. 13/1992 yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta.

CAREER FAIR PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) di INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan.
PT KAI mengadakan Career Fair di Institut Teknologi Bandung pada 26 s.d 28 April 2013, di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung.
Career Fair tersebut terbuka untuk umum. Kebutuhan dan kualifikasi sebagai berikut :
Pendidikan yang dibutuhkan
1. Tingkat Sarjana (S1)
  1. Teknik Mesin Konstruksi
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Arsitektur
  5. Teknik Transportasi
  6. Teknik Lingkungan/Sipil Lingkungan
  7. Teknik Elektronika
  8. Teknik Listrik/Daya
  9. Teknik Industri
  10. Telekomunikasi
  11. Teknik Geodesi
  12. Akuntansi
  13. Manajemen
  14. Kedokteran Umum
  15. Hukum
  16. Psikologi
  17. Psikolog
  18. Ilmu Komunikasi
  19. Jurnalistik
  20. Kehumasan/Public Relation
  21. Pariwisata
  22. Logistik
  23. Perhotelan
  24. Apoteker
  25. Sastra Inggris
  26. Public Relation
  27. Kurikulum dan Teknik Pendidikan
  28. Desain Komunikasi Visual
  29. Informatika / Komputer
2. Tingkat Diploma (D3)
  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Arsitek
  4. Teknik Elektro
  5. Teknik Elektronika
  6. Listrik/Daya
  7. Telekomunikasi
  8. Informatika / komputer
  9. Desain Grafis/Visual/Produk
  10. Akuntansi
  11. Manajemen
  12. Statistik
  13. Administrasi
  14. Perpajakan
  15. Logistik
  16. STTD Perkeretaapian
  17. Keperawatan
  18. Ilmu Informasi dan Perpustakaan
  19. Sekretaris Niaga/Administrasi Niaga
  20. Kesekretariatan
  21. Public Relation
  22. Desain Interior
Kriteria pelamar
1. Usia :
  • Tingkat Sarjana (S1) : Maksimal 35 tahun pada saat melamar
  • Tingkat Diploma (D3) : Maksimal 30 tahun pada saat melamar
2. Akreditasi Jurusan :
Tingkat Sarjana (S1) :
  • dari PTN/PTS terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan
Tingkat Diploma (D3) :
  • dari PTS terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan
  • dari PTN terakreditasi “B” pada saat tanggal kelulusan
3. IPK serendah-rendahnya 2,95
4. Tinggi /berat badan :
  • Wanita : minimal 155 cm (khusus untuk customer service 160 cm)
  • Pria : minimal 160 cm (khusus untuk customer service 170 cm)
    dengan berat badan seimbang/ideal.
5. Berbadan sehat dan tidak buta warna.
6. Berkelakuan baik
7. Tidak pernah terlibat narkoba dan atau psikotropika.
8. Tidak bertato
9. Khusus pria tidak bertindik
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO).
Persyaratan khusus
  1. Akuntansi (S1) : Diutamakan memiliki sertifikat register akuntan (lulus PPAK)
  2. Akuntansi (D3) : Diutamakan memiliki brevet A dan B
  3. Kedokteran Umum : Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia.
Persyaratan Umum
Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Via ITB Bandung - April 2013
  1. Surat Lamaran ditanda tangani dengan melampirkan :
  2. Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
  3. Fotocopy Transkrip nilai yang telah dilegalisir
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  5. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 (empat) lembar (ditulis nama di bagian belakang)
  6. Fotocopy sertifikat akreditasi jurusan/program studi pada tanggal kelulusan dari BAN PT dan dilegalisir oleh universitas/fakultas
  7. Curiculum Vitae (form disediakan di booth Career Fair)
  8. Khusus untuk customer service :
  • Fotocopy sertifikat bahasa asing
  • Surat Keterangan Belum menikah dari Kelurahan
Tahapan seleksi
  1. Tahap I : Seleksi Administrasi
  2. Tahap II : Tes Kesehatan Fisik
  3. Tahap III : Tes Psikologi
  4. Tahap IV : Wawancara
  5. Tahap V : Tes Kesehatan laboratorium
Prosedur melamar
  1. Pelamar mengisi Curiculum Vitae pada saat diselenggarakan Career Fair di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung tanggal 26-28 April 2013
  2. Pelamar menyerahkan berkas lamaran sesuai dengan yang tertera pada poin B dan C (Persyaratan lamaran) kepada Petugas Career Fair dan berhak mendapatkan print out userame dan password.
  3. Username dan password dipergunakan untuk melakukan entry data lamaran di website : rekrut.kereta-api.co.id
  4. Entry data lamaran di website : rekrut.kereta-api.co.id mulai dibuka pada 26 April 2013 sampai dengan 29 April 2013
  5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes tahap I akan diumumkan pada akhir bulan Mei 2013 melalui email/SMS/website : rekrut.kereta-api.co.id
Catatan
Khusus untuk pekerjaan Customer Service/Hospitality dibutuhkan D3 dari seluruh jurusan / program studi, dengan ketentuan :
  1. Mampu berbahasa asing
  2. Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai Customer Service
  3. Berpenampilan menarik
  4. Belum menikah
Sumber Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Via ITB Bandung - April 2013

    Senin, 22 April 2013

    Lowongan Kerja Bank Indonesia Seleksi ITB - April 2013

    Lowongan Kerja Bank Indonesia Seleksi ITB - April 2013 - Penerimaan Jalur PCPM (Pendidikan Calon Pegawai Muda) Bank Indonesia (Khusus Alumni ITB)

    Definisi:
    Program penerimaan calon Pegawai Bank Indonesia yang disertai dengan pengembangan dalam rangka kaderisasi Pimpinan Bank Indonesia.

    Tujuan:
    Untuk mendapatkan calon Pegawai yang dikembangkan sejak dini dalam rangka kaderisasi Pimpinan Bank Indonesia.

    Tahapan Seleksi:
    Seleksi administrasi, tes bahasa Inggris, tes profil kepribadian, wawancara Psikologi, tes Psikiatri, tes kesehatan MCU, wawancara akhir BI.
    Jurusan yang dibutuhkan
    • Teknik Industri ITB
    • MIPA Statistika ITB
    • MIPA Matematika ITB
    • Sistem Informasi ITB
     Kriteria Pelamar
    Lowongan Kerja Bank Indonesia Seleksi ITB - April 2013
    • Lulusan S1, dengan IPK minimal 3.12 (skala 4.00)
    • Nilai pada Mata Kuliah Inti (core) minimal B
    • Usia maksimal 25 tahun
    • Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan lingkungan kampus (Universitas/Fakultas)
    • Memiliki kemampuan bahasa Inggris
    • Tidak memiliki catatn perilaku/pelanggaran tata tertib
     Daftar Dokumen Kelengkapan Administrasi Peserta
    • Fotocopy ijazah S1 atau Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah.
    • Fotocopy transkrip nilai S1 yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah.
    • Fotocopy akta kelahiran peserta
    • Fotocopy KTP/SIM
    • Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
    • Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 (2 lembar).
    • Fotocopy sertifikat TOEFL, IELTS, kursus pendidikan non formal
     Tata Cara Pendaftaran:
    • Lengkapi formulir isian pelamar yang dapat diambil di kantor ITB Career Center, atau
    • Silakan unduh pada tautan berikut
    FORMULIR_PENDAFTARAN_BI_hal 1
    FORMULIR_PENDAFTARAN_BI_hal_2

    Lowongan Kerja BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) - Mei 2013

    Lowongan Kerja PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) - Mei 2013 - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)PII adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dibentuk dan berada di bawah pembinaan dan pengawasan Kementerian Keuangan, yang memiliki tugas untuk menyediakan penjaminan proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS).

    Pendirian PII merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menyediakan dukungan kontinjen/penjaminan atas risiko yang ditimbulkan oleh tindakan atau non-tindakan pemerintah yang berdampak pada penurunan nilai keekonomian proyek KPS infrastruktur

    Tujuan pembentukan PII adalah sebagai berikut:
    Lowongan Kerja PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) - Mei 2013
    1. Menyediakan penjaminan pada proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha/Swasta (KPS) dibidang Infrastruktur.
    2. Meningkatkan kelayakan kredit (creditworthiness), utamanya bankability proyek-proyek KPS Infrastruktur.
    3. Meningkatkan tata kelola (governance), konsistensi dan transparansi dalam proses pemberian penjaminan.
    4. Meminimalkan kemungkinan terjadinya sudden shock terhadap APBN dan ring-fencing eksposur kewajiban kontinjensi Pemerintah
    To support our business growth PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) are now seeking a dynamic and self motivated professionals for the following managerial position :
    Senior Vice President Project and Guarantee Consultation (PGC)
    Requirements:
    • MBA or MM from Overseas University is an advantage.
    • At least 12 years experience in Financial Industry, Investment Banking, Project Finance or Financial Advisory
    • Having exposure in Project or Infrastructure at least 3 – 5 years
    • Good communication skill with government officers, international consultants and private sectors
    Senior Vice President Business Development (BUD)
    Requirements:
    • MBA or MM from Overseas University is advantage.
    • At least 12 years Experience in development of infrastructure projects, including 5 years in development of infrastructure projects.
    • Good liaison skill with government officers and private sector
    Senior Vice President Project Appraisal and Structuring (PAS)
    Requirements:
    • Advanced degree in Economics, Finance or Accounting from Overseas University is an advantage.
    • At least 15 years Experience in Risk Management/Executive Role in Financial Industry, Banking, Insurance or Real Sector, including Experience in Infrastructure Project for 3 – 5 years
    Senior Vice President Project Monitoring and Claim Assessment (PMC)
    Requirements:
    • At least Master Degree from a Reputable University
    • At least 7years experience in Investment Banking, Project Finance or Financial Advisory
    • Having exposure in Project or Infrastructure at least 3 – 5 years
    • Have serious interest in developing Infrastructure Projects
    • Good communication skill with government officers and international consultants
    • Literacy in Legal Matters is advantage
    Vice President Project Legal Advisory (PRL)
    Requirements:
    • Bachelor’s Degree in Law, Master Degree in Law is preferable
    • At least 5 years experience in handling transactions involving multi stakeholders and experience in reputable law firms is preferable
    • General Requirements:
    • Bachelor’s Degree from Reputable University
    • Computer & IT Literate
    • Excellent verbal and written communication skills, in Bahasa and English
    For those who are interested in PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), application & resume must be sent before 03 May 2013 to:
    Bagian Human Resource
    PT PENJAMINAN INFRASTRUKTUR INDONESIA (PERSERO)
    INDONESIA INFRASTRUCTURE GUARANTEE FUND (IIGF)
    Sampoerna Strategic Square Building
    NorthTower, 14th Floor
    Jl. Jenderal Sudirman, Kav 45-46, Jakarta 12930 – Indonesia
    or
    e-mail: recruitment@iigf.co.id
    Catatan

    Minggu, 21 April 2013

    Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4/D3 Tahun 2013 - Mei 2013

    Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero)

    Tingkat S1/D4/D3 Tahun 2013 
    Penempatan di Seluruh Indonesia

    1.      Persyaratan :

             Jenis Kelamin :

    a)    Laki-Laki untuk jurusan : T. Elektro, T. Mesin, T. Industri, T. Sipil.

    b)   Laki-Laki atau Perempuan untuk jurusan : Manajemen.

             Status belum menikahdan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;

             Lulus S1/D4 atau D3 dengan batas usia :

    o
    S1/D4
    : Kelahiran 1987 dan sesudahnya
    o
    D3
    : Kelahiran 1989 dan sesudahnya

             Jurusan pendidikan yang dibuka adalah :

    1)        S1/D4 :

    a)        Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;

    b)        Teknik Mesin;

    c)        Teknik Industri;

    d)        Teknik Sipil;

    2)        D3 :

    a)        Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;

    b)        Teknik Mesin;

    c)        Teknik Sipil;

    d)       Manajemen (Jurusan Manajemen Bisnis, Manajemen Industri, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga dan Manajemen Pemasaran)

             Nilai IPK > 2,75 (Untuk : T. Elektro, T. Mesin, T. Industri, T. Sipil)

             Nilai IPK > 3,00 (Untuk : Manajemen)


    2.  
    Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran langsung datang ke Kantor CDC FT UI (Gedung Engineering Center Lantai 3 Fakultas Teknik Universitas Indonesia Depok. Lamaran disampaikan mulai tanggal 22 April 2013 sampai dengan 05 Mei 2013 Jam 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB (Senin s.d Jumat) dan Jam 09.00 WIB s.d. 15.00 WIB (Sabtu dan Minggu).

    Kelengkapan Berkas lamaran sebagai berikut :

    a.       Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta;


    b.      Riwayat Hidup (CV);

    c.      Copy akte kelahiran (jika belum ada, bisa disusulkan pada saat tes psikologi);

    a.      Copy Ijasah/keterangan lulus yang dilegalisir;

    b.      Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;

    c.      Copy KTP;

    d.      Pasfoto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar;

    e.       Bagi  pelamar  dari  lulusan  program  Lintas  Jalur  (D3  yang  meneruskan  S1),

    wajib melampirkan Transkrip Nilai dan ijazah D3 yang dilegalisir.

    Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data ataupun ketidaksesuaian jurusan peserta dengan yang dibutuhkan, peserta dinyatakan GUGUR.

    3.      Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website  www.pln.co.iddan website CDC FTUI : cdc.eng.ui.ac.id serta akun twitter rekrutmen PLN di @rekrutmenpln serta ditempel di lokasi tes.
    4.      Tahapan Seleksi Meliputi:

    a.      Seleksi Administrasi

    b.      GAT

    c.      Tes Akademik dan Bahasa Inggris

    d.      Tes Psikologi dan diskusi kelompok

    e.      Tes Kesehatan

    f.       Wawancara

    g.      Diklat Prajabatan

    LAIN-LAIN:

    1.  Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi akhir akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dengan tingkat / level jabatan sebagai berikut :

             Tingkat D3 pada Grade Basic 2

             Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4

    2.    Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
    3.      Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero)
    4.      Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

    Note:

    Lowongan Kerja Pertambanagn 2013 di PT Kaltim Prima Coal; 10 positions; 1 of 2 ads


    PT KALTIM PRIMA COAL (PT KPC)
    01. MANAGER - ACCOUNTING & TAX
    ▪ Possess at least a Bachelor’s Degree, Master’s Degree/ Post Graduate Degree, in Finance/ Accountancy/ Taxation or equivalent.
    ▪ Required skill(s) Accounting, Taxation, Finance Management and financial analysis, Team Leader, Decision Making.
    ▪ At least 10 years of experience in Accounting/ Audit Firm or Mining Companies. Familiar with IFRS, Indonesia Taxation and Mining Regulation.
    ▪ Demonstrated high level of leadership and managerial skills with a minimum of 5 years prior supervisory/ management experience.
    ▪ Demonstrated extensive background in the financial area including financial analysis, financial reporting, financial modeling, tax reporting.

    02. MANAGER - INTERNAL AUDIT
    ▪ Tertiary qualifications (S1 degree) in business management/ accounting, Master degree is preferred.
    ▪ At least 10 (ten) years internal audit experience. Ideally in a large scale corporate environment covering operational, risk, assurance audits as well as audit work at a recognized senior level and exposure to the oil, gas or mining industries.
    ▪ Managerial and supervisory experience.
    ▪ Project management skills.
    ▪ Attention to detail together with analytical and problem solving skills.
    ▪ Hold professional/ expertise certification from recognized professional institution (such as Certified Internal Auditor from The Institute of Internal Auditor).

    03. SENIOR SPECIALIST – GENERAL TRAINING
    ▪ A bachelor’s degree in human resources management, education or social sciences, or studies with core concentrations in human resources management or business.
    ▪ Considerable experience in the delivery of managerial and leadership subjects (as a trainer for minimum 5 years).
    ▪ Have knowledge of adult learning theory, the methods and principles of curriculum and training design, and the best practices for teaching groups and individuals.
    ▪ Instructional and facilitation skills.
    ▪ Time management, analytical thinking and problem solving skills.
    ▪ Ability to formulate learning objectives, to evaluate training effectiveness, and to assess training needs.
    ▪ Have the ability to instruct and communicate with organizational personnel regarding training needs for management.

    04. ENGINEER - MECHANICAL
    ▪ Bachelor Degree (S1) in Mechanical Engineering.
    ▪ Experience in heavy equipment maintenance.
    ▪ Excellent interpersonal skills to establish and maintain customer relations.
    ▪ Knowledge and ability to implement safety policies & procedures.
    ▪ Have good knowledge and experience in mechanical installation techniques and standards.
    ▪ Have high personal energy level and enthusiastic to work in a dynamic project environment.

    05. PROJECT ENGINEER - MECHANICAL
    ▪ Minimum 3 (three) years working experience in mechanical disciplines (preferably coal fire power plant construction/ operation, rotating machinery) with sufficient exposure to capital projects.
    ▪ Understand project management tools and techniques.
    ▪ Knowledge and experience in equipment installation techniques and standards.
    ▪ Familiar/ experience working in a dynamic project environment.

    06. SECRETARY - MANAGER
    ▪ Minimum D3 Secretary Academy graduate or equivalent, plus minimum 3 years of experience in secretarial duties.
    ▪ Written and oral communication skills in Bahasa and English (minimum Level 6).
    ▪ Skills in standard office software (MS Word, Excel, PowerPoint).
    ▪ Knowledge of office practices and administrative procedures.
    ▪ Ability to keep confidentiality of sensitive information.
    ▪ Responsiveness, work accuracy, initiative, creativity, assertiveness, patience, flexibility.

    07. ENGINEER - MINING
    ▪ Bachelor Degree (S1) in Mining Engineering.
    ▪ Having 2 years’ experience in Mine technical engineering position with practical production experience an advantage.
    ▪ Excellent skills in computing and data analysis programmers.
    ▪ Having experience in using MINEX software.
    ▪ Excellent planning, analytical, organization and problem solving skills together with mechanical aptitude to solve technical difficulties.

    08. PROJECT SUPERVISOR - CIVIL
    ▪ S1 degree in Civil Engineering
    ▪Having min 3 years plus of relevant industry/ management experiences, and having budgeting skills are essential for senior position.
    ▪ Extensive experience and proven skills in Civil Engineering/Construction and/or earthmoving industries. Having experience in Civil Projects at mining industry will be an advantageous.
    ▪Ability to work with a diverse team of professionals and equipment operators.
    ▪ Analytical, problem solving skills together with aptitude to solve technical difficulties.

    09. SUPERINTENDENT – DISPUTE RESOLUTION
    ▪ Bachelor Degree (S1) in (Law, Social Science, Psychology or Mass Communication) with 7 – 9 years working experience in industrial relation
    ▪ Strong knowledge of Manpower Regulations of Indonesia.
    ▪ Capability to do negotiation in conflict and pressure situation.
    ▪ Maintain good relation with officials from the Department of Manpower, Disnaker, Industrial Relation Court and all Unions in KPC as well as with KPC employees.

    10. PROJECT ENGINEER – ELECTRICAL (POWER)
    ▪ Bachelor Degree (S1) in Electrical Engineering with at least 3 years in electrical engineering of relevant mining / industry experiences.
    ▪ Have an understanding of how to manage projects, including engineering , procurement and construction of fixed plant’s electrical and control systems.

    GENERAL QUALIFICATIONS:
    1. Good communication in both written and spoken English
    2. Good interpersonal and organizational skills
    3. Highly self-motivated and strong analytical skills
    4. Computer literate (MS Office)
    5. Creative, self-starter, team player and having self-integrity


    Please send your application with a comprehensive CV (include Salary Expectation) and a recent photograph, within 2 weeks after this advertising published with email address:
    Superintendent Recruitment
    PT KALTIM PRIMA COAL

    PO BOX 620 Balikpapan 76106 Kalimantan Timur
    Or Email: Recruitment@kpc.co.id
    Only short-listed candidates will be contacted for further selection process