Kamis, 12 September 2013

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2013 - September 2013

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Kementerian Lingkungan Hidup (KemenLH)
Tahun 2013
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2013 - September 2013KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP Nomor : 61 /SES/LH/09/2013 Diumumkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup untuk mengisi lowongan Formasi Tahun Anggaran 2013, dengan ketentuan sebagai berikut:

Diumumkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup untuk mengisi lowongan Formasi Tahun Anggaran 2013, dengan ketentuan sebagai berikut:

FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
NOFORMASI JABATANKODE JABATANKUALIFIKASI PENDIDIKAN (SELURUHNYA S1) FORMASI PENEMPATAN
PENDIDIKANKODE PENDIDIKAN
1Pengawas Lingkungan Hidup4194373Pertanian*)51261201Jakarta
Biologi51590001Jakarta
Teknik Lingkungan51297851Jakarta
Teknik Kimia51272161Jakarta
Kehutanan51263001Papua
Hukum51230002Papua danKalimantan
2Pengendali Dampak Lingkungan4091201Teknik Kimia51272161Jakarta
Teknik Lingkungan51297851Papua
Biologi51590001Papua
3Perencana4140000Planologi51912781Jakarta
Teknik Lingkungan51297851Jakarta
4Analis Kebijakan4006043Hubungan Internasional51902291Jakarta
Teknik Lingkungan51297851Jakarta
Antropologi51206001Jakarta
5Analis Kepegawaian4006056Ekonomi Manajemen51213001Jakarta
6Auditor4012001Ekonomi Akuntansi60700002Jakarta
7Pengelola Barang dan Jasa4194067Manajemen Informatika51500231Jakarta
8Perancang Perundang Undangan4135036Hukum51230001Jakarta
*) Formasi Khusus Putra Putri Papua
Persyaratan Umum
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2013 - September 2013
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  8. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan S1 dan keahlian/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani
  11. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan.
  12. Formasi Putra-Putri Papua hanya dapat dilamar oleh putra-putri yang Papua salah satu atau kedua orang tua kandungnya berasal dari Papua.
Persyaratan Khusus
  1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal
  2. 2,5 (dua koma lima) untuk perguruan tinggi negeri
  3. 3,0 (tiga koma nol) untuk perguruan tinggi swasta
  4. Berusia setinggi tingginya 35 tahun per 31 Desember 2013;
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk ditempatkan di kantor Pusat Pengelolaan Ekoregion/PPE di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi & Maluku, BaliNusra, dan Papua.
Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  5. Informasi Lebih lanjut bisa melihat lampiran dibawah dengan cara mendownload/unduh lampiran dibawah ini.
Catatan :

    Rekrutmen CPNS Tanggerang Selatan Untuk D3, S1 September 2013

    LOKER BUMN CPNS SEPTEMBER 2013 - Rekrutmen CPNS Tanggerang Selatan Untuk D3, S1 September 2013, Kota Tangerang Selatan merupakan sebuah provinsi yang ada diprovinsi banten dengan hari jadinya di tanggal 26 November 2008 dan saat ini dipimpin oleh Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH yang menjabat sebagai walikota Tangsel. Tanggerang Selatan mempunyai luas mencapai 147.19 km2dengan kepadatan penduduk mencapai 1.290.322 dan memiliki 7 kecamatan meliputi Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Pamulang, Setu dan  49 kelurahan serta 5 desa lainnya. Dengan adanya surat edaran tentang penerimaan pegawai negeri sipil melalui Rekrutmen CPNS Tanggerang Selatan Untuk D3, S1 September 2013 dengan formasi berikut ini 

    Formasi CPNS Tangsel
    1. Tenaga Kependidikan
      1. Guru SD Negeri
        1. Guru kelas
        2. Guru kelas
      2. Guru SMP Negeri
        1. Guru Komputer
      3. Guru SMA Negeri
        1. Guru Komputer
      4. Guru SMK Negeri
        1. Guru Animasi
        2. Guru Multimedia
        3. Guru Teknik Sepeda motor
        4. Guru Teknik Instalasi Listrik
        5. Guru Teknik elektronika industri
    2. TENAGA KESEHATAN
      1. Dokter Umum
      2. Dokter Gigi
      3. Perawat
      4. Bidan
      5. Nutrisionis
      6. Asisten apoteker
    3. Tenaga Teknis
      1. Penyuluh Peternakan
      2. Penyuluh pajak BPHTB
      3. Penata Ruang
      4. Pengawas tata bangunan dan perumahan
    Prosedur Pelamaran Bila kamu suka dengan formasi diatas silakan ikuti petunjuk tahapan berikut ini

    Persyaratan Khusus, berkas, Umum (Lihat di sumber)
    Pendaftaran Online disini : http://pendaftarancpns.tangerangselatankota.go.id/  (12-25 sept 2013)
    Pengiriman berkas 14-26 september 2013 (Lihat di sumber)

    Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat pada sumber dibawah. Demikianlah informasi lowongan kerja terbaru dari Rekrutmen CPNS Tanggerang Selatan Untuk D3, S1 September 2013 semoga sangat berguna kepada kamu yang ingin menjadi PNS. Tetaplah ikuti loker CPNS BUMN lainnya disini. Gbu
    Tanggerang Selatan (sumber)

    HOT NEWS: BAGI YANG SERIUS LULUS CPNS 2013? BACA DISINI




    Rekrutmen CPNS Arsip Nasional RI (ANRI) Untuk SMA, D3, S1 September 2013

    LOKER BUMN CPNS SEPTEMBER 2013 - Rekrutmen CPNS Arsip Nasional RI (ANRI) Untuk SMA, D3, S1 September 2013, Lowongan ANRI Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) adalah suatu LPNK yang ada dipemerintahaan indonesia yang berperan dalam melakukan tugasnya dalam bidang kearsipan yang menyangkut kearsipan dan berdasarkan undang-undang yang berlaku. ANRI adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian lahir sebagai pembina Kearsipan Nasional ataupun memori kolektif bangsa dengan fungsi positif untuk mengingat terus semua informasi atau sejarah dalam perjalanan sebuah bangsa dan negara dalam berbudaya. Dengan adanya surat edaran dari pusat tentan penerimaan pegawai negeri sipil melalui Rekrutmen CPNS Arsip Nasional RI (ANRI) Untuk SMA, D3, S1 September 2013 dengan formasi berikut

    Formasi CPNS ANRI
    1. Penempatan ANRI Jakarta
      1. Analis Kebijakan - S1 Administrasi publik / Administrasi Negara/hukum tata negara
      2. Analis sistem kearsipan/ arsiparis tingkat ahli
        1. S1 Sejarah
        2. S1 Ilmu pemerintahan
      3. Peneliti - S1 Sosial politik / Administrasi Negara/ hukum tata negara
      4. Pengelola barang dan jasa - S1 Akuntansi
      5. penerjemah - S1 Bahasa belanda
      6. Pranata komputer - S1 Teknik informatika/ sistem informasi
      7. Perancang Peraturan - S1 Ilmu hukum
      8. Arsiparis Tingkat terampil - D3 Kearsipan
      9. Teknisi Listrik - SLTA Plus
    2. Penempatan BATA Aceh
      1. Pengelola barang dan jasa - S1 Akuntansi
      2. Arsiparis tingkat terampil - D3 Kearsipan
    Prosedur Pelamaran Bila kamu tertarik dengan posisi diatas silakan ikuti petunjuk tahapan berikut ini

    Persyaratan Khusus, Umum, Berkas (Lihat pada sumber)
    Pendaftaran Online disini : http://sscn.bkn.go.id (Mulai 11 - 26 september 2013)
    pengiriman berkas (Sampai 27 september 2013)

    Untuk infomrasi lebih lanjut silakan lihat dan baca pada situs resminya yang ada pada link sumber dibawah. Demikianlah informasi seputar lowongan kerja terbaru dari Rekrutmen CPNS Arsip Nasional RI (ANRI) Untuk SMA, D3, S1 September 2013, semoga sangat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadi PNS. Gbu
    Arsip Nasional RI (sumber)


    HOT NEWS: BAGI YANG SERIUS LULUS CPNS 2013? BACA DISINI

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Polhukam (POLHUKAM) Tahun 2013 - September 2013

    Pengumuman
    Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
    Kementerian Koordinator Bidang Polhukam (POLHUKAM)
    Tahun 2013
    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Polhukam (POLHUKAM) Tahun 2013 - September 2013 Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan – Kemenko Polhukam memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenko Polhukam, dengan Kualifikasi, Pendidikan dan Jabatan sebagai berikut :
    Persyaratan Umum :
    1. Warga Negara Indonesia
    2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
    3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
    4. Tidak berkedudukan sebagai calon/PNS, calon/anggota TNI/Polri.
    5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
    6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak hormat sebagai Pegawai swasta
    7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
    8. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.
    9. Berkelakuan baik
    10. Sehat jasmani dan rohani
    Persyaratan Khusus :
    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Polhukam (POLHUKAM) Tahun 2013 - September 2013
    1. Ijazah pelamar diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari perguruan tinggi negeri/swasta yang telah mendapat akreditasi.
    2. IPK Sarjana (S1) minimal 3.00 (tiga koma nol nol)
    3. Untuk Magister (S2) ijazah yang berlaku tetap ijazah Sarjana (S1)
    4. Batas usia pelamar minimum 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Oktober 2013
    5. Batas usia pelamar maksimum 28 (dua puluh delapan) tahun untuk Sarjana (S1) pada tanggal 1 Oktober 2013
    Catatan :
    1. Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 12 September 2013 hingga 12 September 2013 via http://cpns.polkam.go.id
    2. Baca persyaratan terlebih dahulu, bila sudah sesuai dengan persyaratan harap melakukan pendaftaran dan login dengan NIK / No KTP dan Password yang telah tersedia di panel kanan, catat password untuk melakukan login ulang dan mencetak kartu ujian apabila anda masuk kualifikasi.
    3. Sumber Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Polhukam (POLHUKAM) Tahun 2013 - September 2013

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2013 - September 2013

    PENGUMUMAN
    NOMOR : PENG-01/P.CPNS/M.EKON/09/2013
    TENTANG
    PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
    KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN
    TAHUN ANGGARAN 2013
    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2013 - September 2013 – Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 148 Tahun 2013, dengan ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka kesempatan kepada seluruh Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan dan berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut :
    Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:
    Lowongan CPNS EKON 2013
    Lowongan CPNS EKON 2013
    Persyaratan Pelamar
    a. Persyaratan Umum
    1) Warga Negara Indonesia;
    2) Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
    3) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
    4) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Calon Anggota POLRI serta anggota TNI/Anggota POLRI;
    5) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi jabatan;
    6) Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.
    b. Persyaratan Khusus
    1) Pada tanggal 1 Desember 2013, berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal:
    a) 28 (dua puluh delapan) tahun untuk S1;
    b) 30 (tiga puluh) tahun untuk S2;
    c) 35 (tiga puluh lima) tahun untuk S3.
    2) Ijazah pelamar yang diakui adalah ijazah yang diperoleh dari:
    a) Perguruan Tinggi Negeri;
    b) Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi minimal terakreditasi
    A oleh BAN-PT, yang masih berlaku pada saat kelulusan; atau
    c) Perguruan Tinggi luar negeri yang diakui kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dibuktikan dengan penetapan pengesahan/penyetaraan program studi yang bersangkutan dari BAN-PT, dan disertai dengan konversi IPK dalam skala 4 (apabila Perguruan Tinggi tersebut tidak menggunakan skala 4).
    3) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 untuk S1; 3.00 untuk S2 dan S3 (dalam skala 4 dan bukan hasil pembulatan).
    4) Untuk putra/putri Papua:
    a) Putra/putri Papua yang diterima adalah yang salah satu orang tuanya asli Papua;
    b) Waktu dan tempat pelaksanaan ujian seleksi khusus putra/putri Papua akan ditentukan kemudian.
    3. Berkas Lamaran
    a. Surat lamaran ditulis dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam di atas kertas bermaterai Rp.6000,- ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Gedung A.A. Maramis II Jalan Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat dengan menyebutkan nama jabatan dan kode verifikasi yang dikehendaki dan ditulis pada sudut kiri atas amplop;
    b. Surat lamaran dikirim melalui jasa pos KILAT KHUSUS ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selambat-lambatnya tanggal 23 September 2013 (stempel pos) melalui PO BOX 2720 JKP 12027 dan sudah harus diterima paling lambat tanggal 27 September 2013, dengan dilampiri :
    1) Lembar registrasi pendaftaran (dapat dicetak setelah registrasi online);
    2) Fotokopi sah ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang, yaitu pejabat sebagaimana dimaksud dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 tentang Ketentuan pelaksanaan Peraturan pemerintah nomor 98 Tahun 2000;
    3) Fotokopi ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sebanyak 1 lembar;
    4) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI;
    5) Surat Keterangan Sehat asli yang ditandatangani oleh dokter pemerintah, yaitu dokter yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan bekerja di RS Pemerintah/Negeri/Puskesmas;
    6) Surat asli keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila telah dinyatakan lulus seleksi TKD);
    7) Fotokopi KTP yang masih berlaku;
    8) Fotokopi Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku yang telah dilegalisir;
    c. Surat Lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map berwarna :
    1) KUNING untuk S1;
    2) MERAH untuk S2;
    3) COKLAT untuk S3;
    4) HIJAU untuk Penyandang disabilitas;
    5) BIRU untuk putra/putri Papua.
    4. Proses Rekrutmen
    Berikut adalah Tahapan Tes/Seleksi yang harus dilalui oleh setiap pelamar untuk menjadi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian:
    a. Pendaftaran online
    Bagi yang berminat menjadi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dipersilahkan melakukan pendaftaran online dengan klik website http://rekrutmen.ekon.go.id sampai dengan batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan.
    b. Seleksi administrasi
    1) Peserta yang telah melakukan pendaftaran online, wajib mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan ketentuan;
    2) Bagi peserta yang memenuhi syarat dan lulus seleksi/verifikasi administrasi, diikutsertakan dalam seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD), dengan rasio 1 (satu) formasi berbanding maksimal 30 (tiga puluh) peserta, berdasarkan IPK.
    3) Apabila terdapat peserta dengan IPK sama, kelulusan ditentukan berdasarkan urutan pendaftaran.
    4) Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (http://rekrutmen.ekon.go.id);
    c. Tes Kompetensi Dasar;
    1) Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), yang akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jalan Medan Merdeka Barat No. 7 Lt. 1, Jakarta.
    2) Tes Kompetensi Dasar, meliputi:
    a) Tes Wawasan Kebangsaaan;
    b) Tes Intelegensi Umum;
    c) Tes Karakteristik Pribadi.
    3) Bagi peserta yang memenuhi nilai passing grade tes kompetensi dasar, diikutsertakan dalam tes kompetensi bidang dengan rasio 1 (satu) formasi berbanding maksimal 3 (tiga) peserta, berdasarkan rangking tertinggi.
    4) Apabila dalam 1 (satu) formasi terdapat lebih dari 3 (tiga) peserta dengan nilai yang sama, penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan.
    d. Tes Kompetensi Bidang (Asesmen).
    5. Kelulusan
    a. Penentuan kelulusan berdasarkan nilai (rangking) tertinggi dari nilai gabungan antara nilai tes kompetensi dasar dengan bobot 60% dan nilai tes kompetensi bidang dengan bobot 40%, sesuai dengan jumlah alokasi formasi.
    b. Apabila dalam batas jumlah alokasi formasi pada suatu jabatan terdapat peserta yang memiliki jumlah nilai yang sama, penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai tes kompetensi dasar.
    c. Apabila nilai tes kompetensi dasar peserta memiliki nilai yang sama, penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan.
    LAIN-LAIN
    1. Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti seleksi penerimaan CPNS;
    2. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
    3. Panitia tidak melayani korespondensi dalam bentuk apapun;
    4. Para Pelamar tidak dipungut biaya;
    5. Kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan meminta imbalan tertentu, perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
    6. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar dan dikemudian hari diketahui baik pada saat setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
    7. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2013 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.