Senin, 17 Juni 2013

Cara Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 di Padamu Negeri Kemdikbud


Cara Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 di Padamu Negeri Kemdikbud - Mulai tahun 2013 ini untuk cek data guru atau pun verifikasi dan validasi NUPTK dapat dilakukan melalui situs Padamu Negeri kemdikbud.go.id secara online dengan bantuan operator sekolah masing-masing. Adapun tahapan atau proses verifikasi yang harus dilewati dapat dilihat pada panduan berikut ini.    

verifikasi NUPTK 2013

1. PENGAMBILAN & PENYERAHAN FORMULIR A01 / A02 / A03 / A04
  • Unduh Formulir di Situs Padamu Negeri Kemdikbud.
  • Formulir yang diunduh tergantung kondisi NUPTK. Jika NUPTK berada di sekolah induk dan sudah tercatat aktif di sekolah induk, maka yang diunduh secara otomatis adalah Formulir NUPTK-A01. Isi data dengan lengkap sesuai petunjuk dilampiri Foto Berwarna 4x6 1 lembar, 1 lembar Foto Copy Akte Kelahiran, 1 lembar Fotocopy Ijazah SD, 1 lembar fotocopy ijazah terakhir, 1 lembar fotocopy SK Pengangkatan Kepegawaian.
  • Formulir yang sudah diisi diserahkan kepada Admin/Operator Sekolah.
  • Setelah berkas divalidasi Admin/Operator Sekolah, PTK akan mendapatkan Tanda Bukti VerVal Lv.1 
2.  AKTIVASI AKUN & PENGISIAN FORMULIR ONLINE

  • Setelah mendapatkan Tanda Bukti VerVal Level 1 dari Admin/Operator Sekolah. PTK harus mengaktifasi akun-nya secara mandiri lewat internet, dilanjutkan dengan melakukan pengisian data rinci pada situs http://padamu.siap.web.id. Akun untuk login dan  mengakses formulir online tersebut tertera didalam Tanda Bukti VerVal Lv.1
  • Data yang harus diisikan adalah : o Melengkapi Formulir Isian EDS (Evaluasi Diri Sekolah). o Melengkapi Data Rinci NUPTK.
  • Setelah semua data disi, PTK kemudian mencetak lembar pengajuan VerVal lv.2. 
  • Serahkan berkas dan Kode Pengajuan VerVal lv. 2 ke Admin/Operator Sekolah. Setelah divalidasi, PTK akan mendapatkan Tanda Bukti VerVal Lv.2 yang menyatakan bahwa NUPTK yang bersangkutan telah PERMANEN AKTIF tahun 2013.
  • Selesai.
3. VERIFIKASI & VALIDASI (VerVal) FORMULIR A02 / A03 / A04

  • Alur ini dijalani oleh PTK yang ketika Unduh Formulir ternyata mendapatkan Formulir NUPTK-02 atau Formulir NUPTK-03. Formulir 03 adalah NUPTK berada pada sekolah yang belum verifikasi. Sedangkan Formulir 02 adalah NUPTK dinyatakan tidak aktif pada sekolah induk. Khusus Formulir 04 adalah untuk Pengawas  Sekolah.
  • Isi data pada Formulir 02/03/04 sesuai petunjuk. Setelah itu, Formulir diserahkan kepada Admin/Operator Disdik Kabupaten. Setelah formulir diverifikasi, petugas akan memberikan Formulir A01 untuk PTK yang menyerahkan Formulir A02 & A03, sedangkan untuk PTK yang menyerahkan Formulir A04 (Pengawas Sekolah), petugas  memberikan Tanda Bukti VerVal lv.1
4. ALUR 04 - VERIFIKASI & VALIDASI (VerVal) FORMULIR A01
  • Alur ini dijalani oleh Petugas di lokasi Sekolah setelah menerima Formulir A01 dari PTK.
  • Setelah formulir diverifikasi, petugas memberikan Tanda Bukti VerVal lv.1 kepada PTK. PTK kemudian melakukan seperti yang sudah dijelaskan dalam alur 01-alur 02 sampai  kemudian NUPTK menjadi PERMANEN AKTIF.
  • Jika data PTK tidak ditemukan dalam sistem, maka petugas memberikan Formulir A02 kepada  PTK.PTK menyerahkan kembali kepada Operator Disdik Kabupaten

5. ALUR 05 - VERIFIKASI & VALIDASI (VerVal) FORMULIR ONLINE & BERKAS  
  • Alur ini dijalani oleh Petugas di lokasi Sekolah maupun di lokasi Dinas Pendidikan, setelah menerima Pengajuan VerVal berupa KODE VerVal dari PTK.
  • Setelah melakukan verifikasi dan validasi hasil isian PTK, petugas memberikan Tanda Bukti VerVal Lv. 2 kepada PTK. Maka PTK yang bersangkutan dinyatakan PERMANEN AKTIF.


Minggu, 16 Juni 2013

Lowongan Kerja PT Tugu Pratama Indonesia, Accounting Officer (ACC) - Juni 2013

Lowongan Kerja PT Tugu Pratama Indonesia, Accounting Officer (ACC) - Juni 2013 - PT Tugu Pratama Indonesia – TPI adalah salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia dengan lebih dari 30 tahun pengalaman, kondisi keuangan yang kokoh dan jaringan internasional yang luas.

Didirikan di Jakarta pada 25 November, 1981, TPI mengawali usaha dengan menyediakan perlindungan asuransi pada industri minyak dan gas nasional, terutama PT Pertamina (Persero) karena sebagai induk perusahaan TPI, serta para perusahaan kontraktor bagi hasil Pertamina.

Saat ini PT Tugu Pratama Indonesia mencari kandidat profesional untuk mengisi posisi :

Accounting Officer (ACC)
Persyaratan Umum :
Lowongan Kerja PT Tugu Pratama Indonesia, Accounting Officer (ACC) - Juni 2013
  • WNI sehat Jasmani dan Rohani
  • Pendidikan S1 jurusan Akuntansi dari Universitas tekemuka
  • Memiliki pengetahuan yang baik dibidang industri bisnis asuransi umum
  • Mampu berbahasa Inggris dengan min. TOEFL 475
  • Mampu bekerja dibawah tekanan
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Memiliki kepribadian yang baik, kepemimpinan yang handal serta pembelajar yang cepat
Persyaratan Khusus :
  • Memiliki pengalaman dibidang Akuntan Publik min. 2 tahun
  • Usia maks. 28 tahun pada tanggal 01 Juli 2013
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Tugu Pratama Indonesia, silakan kirimkan lamaran, CV beserta foto terbaru sebelum 21 Juni 2013 dengan subject: ACC 2013 ke alamat e-mail :
hrdrecruitment@tugu.com

Catatan :

Penerimaan Officer Development Program (ODP) PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Tahun 2013 - Juni 2013

Penerimaan Officer Development Program (ODP) PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Tahun 2013 - Juni 2013 - PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk – BTN memberikan kesempatan kepada putera-puteri terbaik Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk berprestasi, mampu bekerja dengan tim, memiliki komitmen dan integritas tinggi serta berpenampilan menarik untuk berkarir di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melalui jalur :

PENERIMAAN OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP)
PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk.
TAHUN 2013

1. Kualifikasi :
  • WNI : Diutamakan Pria, usia max. 26 tahun (belum berulangtahun ke-27 per tanggal 31 Juli 2013)
  • Tinggi badan : Laki-laki min. 160 cm dan Perempuan min. 155 cm
  • Berbadan Sehat dan berat badan proporsional
  • Pendidikan minimal Sarjana S1  dari PTN/PTS terkemuka dan memiliki reputasi baik, diutamakan dari jurusan :
    - Hukum (Perdata dan Pidana)
    - Teknik (Sipil, Arsitektur, Informatika)
    - Ekonomi (Akuntansi, Perbankan)
  • IPK min. 3.00 (skala 4.00)
  • Diutamakan memiliki skor TOEFL minimal 500
  • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  • Mampu mengoperasikan komputer, minimal MS Office
  • Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama 2 tahun
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN (ayah/ibu/anak/adik/kakak)
2. Tata Cara Pendaftaran :
  • Melakukan registrasi secara Online  pada website Bank BTN (- Karir – Registrasi Online - )
  • Pelamar wajib mengisi dan menyampaikan seluruh data dan informasi yang diminta pada saat pengisian data registrasi. Kecuali untuk foto tidak perlu di-upload.
  • Registrasi Online sampai dengan tanggal 28 Juni 2013 pukul 18.00 WIB
3. Informasi Lain :
Penerimaan Officer Development Program (ODP) PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Tahun 2013 - Juni 2013
  • Hanya calon/pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil dan akan diikutsertakan dalam proses tahapan seleksi selanjutnya.
  • Proses seleksi menggunakan SISTEM GUGUR, dan apabila pelamar tidak dapat menunjukkan dokumen-dokumen atau data pendukung yang diminta oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., maka secara otomatis peserta tersebut akan dikeluarkan dari proses penerimaan calon pegawai.
  • Keputusan seleksi bersifat MUTLAK serta tidak dapat diganggu gugat.
  • Seluruh informasi hasil tiap tahapan seleksi akan disampaikan melalui website Bank BTN (www.btn.co.id)
Sumber Penerimaan Officer Development Program (ODP) PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Tahun 2013 - Juni 2013

Lowongan Kerja PT Bank BNI Syariah KC Solo, Assistan Development Program (ADP) - Juni 2013

Lowongan Kerja PT Bank BNI Syariah KC Solo, Assistan Development Program (ADP) - Juni 2013 - Sebagai Bank Syariah yang baru memisahkan diri dari induknya (Spin Off) per tanggal 19 Juni 2012, SDM BNI Syariah berusaha memberikan kinerja dan layanan yang terbaik kepada para stake holdernya. Dengan jumlah 27 Cabang dan 31 Kantor Cabang Pembantu dan 15 Divisi pada Kantor Pusat, BNI Syariah dikelola dengan jumlah pegawai sebanyak 749 orang per Juni 2012, saat ini (Nopember 2012) pegawainya telah bertambah menjadi 880 yang akan terus tumbuh sesuai dengan perkembangan bisnis BNI Syariah.

Lowongan Kerja PT Bank BNI Syariah KC Solo, Assistan Development Program (ADP) - Juni 2013
PT Bank BNI Syariah yang beroperasi di wilayah Surakarta memberikan kesempatan bagi para professional muda untuk bergabung dalam mengembangkan tim professional yang terampil dan berkarakter untuk mencapai kesempurnaan melalui inovasi dan pengembangan:

Assistan Development Program (ADP)

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. D3 Segala Jurusan
  • IPK Min 2,75
  • Usia max. 26 tahun
  • Belum menikah
  • Memiliki kemampuan bekerja sama, jujur, disiplin, bertanggungjawab pada hasil kerja dan memiliki motivasi untuk sukses
  • Tinggi badan pria min. 165 cm
  • Tinggi badan wanita min. 155 cm
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Bank BNI Syariah, kirimkan surat lamaran anda lengkapi dengan CV dan pasfoto, fotokopi KTP, Fotokopi transkrip dan ijazah, paling lambat tanggal 20 Juni 2013 (cap pos) ke:

PT Bank BNI Syariah
Kantor Cabang Surakarta
Jl. Slamet Riyadi No.318
Surakarta

Sumber Lowongan Kerja PT Bank BNI Syariah KC Solo, Assistan Development Program (ADP) - Juni 2013

Sabtu, 15 Juni 2013

Lowongan Kerja BUMN PT INTI (Persero), Management Trainee - Juni 2013

Lowongan Kerja BUMN PT INTI (Persero), Management Trainee - Juni 2013 - PT INTI (Persero), kami adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Rekayasa, Integrasi, Produksi, Konstruksi dan Penyedia Perangkat Telekomunikasi & Informatika, berkedudukan di Bandung Jawa Barat. Kami memberikan kesempatan kepada tenaga muda yang enerjik, berjiwa kepemimpinan dan berkeinginan untuk maju dalam karir, untuk bergabung sebagai Management Trainee.

PERSYARATAN UMUM
  1. Memiliki prestasi akademik yang baik pada perguruan tinggi yang memiliki reputasi yang baik, baik perguruan tinggi negeri, swasta yang  terakreditasi minimal B, maupun perguruan tinggi luar negeri.
  2. Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara aktif, baik lisan maupun tertulis.
  3. Memiliki dasar jiwa kepemimpinan yang kuat, mampu memimpin dalam tim, dan berorientasi pada target.
  4. Memiliki rasa percaya diri dan kemampuan berkomunikasi yang baik, sehingga dapat membangun relasi, mempresentasikan ide, dan mencari informasi yang berhubungan dengan pekerjaannya.
  5. Mampu bekerja dalam tim, kooperatif dan mampu melakukan upaya aktif dalam menyesuaikan diri dengan menghormati norma organisasi.
  6. Usia maksimal 30 tahun.
  7. Enerjik, sehat dan memiliki mobilitas tinggi, siap untuk melakukan perjalanan luar kota dan ditugaskan di seluruh Indonesia untuk jangka waktu tertentu.
  8. Bersedia direkrut sebagai Management Trainee, di mana pengalaman kerja sebelumnya tidak diperhitungkan.
  9. Tidak sedang ikatan dinas dengan instansi lain.
  10. Bersedia menandatangani perjanjian kontrak kerja selama satu tahun dan Pernyataan tentang Conflict of Interest bila memenuhi persyaratan & lolos tahapan seleksi, serta dapat diangkat sebagai karyawan tetap perusahaan bila memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.
PERSYARATAN KHUSUS



PERSYARATAN DAN TATA CARA LAMARAN
Persyaratan administrasi yang harus di penuhi oleh pelamar adalah sebagai berikut:

NO.
URAIAN
PENAMAAN
KETERANGAN
1.
Surat Lamaran nama_pelamar_SL.doc Format bebas
2.
Curriculum Vitae nama_pelamar_CV.doc Format ditentukan, Download disini
3.
Resume Lamaran nama_pelamar_RSM.xls Format ditentukan, Download disini
4.
Ijasah-legalisir nama_pelamar_IJZ.PDF Hasil Scanning
5.
Transkrip Akademis nama_pelamar_TR.PDF Hasil Scanning

Surat lamaran, Curriculum Vitae , Resume lamaran yang telah dilengkapi dengan data pelamar dan file-file Ijasah serta Transkrip Akademis yang telah di legalisir, serta dokumen pendukung lain yang dianggap penting, dikirimkan sekaligus melalui email ke alamat email: recruit@inti.co.id selambat-lambatnya tanggal 21 Juni 2013 jam 24.00 dengan mencantumkan Kode Pilihan anda pada Subjek email.

Catatan :
  • Satu pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu (1) kode.
  • Lamaran hanya bisa disampaikan melalui email, Pelamar yang mengirimkan berkas lamaran tidak sesuai ketentuan di atas tidak akan diproses lebih lanjut.
  • Tim Rekrutasi dan Seleksi berhak melakukan seleksi atas lamaran yang masuk. Pelamar yang terseleksi akan dihubungi melalui email untuk mengikuti proses validasi dan verifikasi dokumen fisik.
  • Keputusan Tim Rekrutasi dan Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Tim Rekrutasi dan Seleksi tidak melayani korespondensi dalam bentuk apapun terkait dengan hasil seleksi dan selama proses rekrutasi & seleksi berlangsung.
  • Tim Rekrutasi dan Seleksi tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutasi & seleksi berlangsung.
  • Sumber Lowongan Kerja BUMN PT INTI (Persero), Management Trainee - Juni 2013