Selasa, 02 Juli 2013

Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UGM Yogyakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013

Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UGM Yogyakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013 - PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) – PLN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Pengumuman Rekrutmen Direct Shopping
PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4/D3 Tahun 2013 Seleksi UGM Yogya
Penempatan di Seluruh Indonesia
Syarat-syarat :
  • Tingkat Lulus: Minimal Diploma
  • Jurusan: Ilmu Komunikasi,Manajemen,Teknik Elektro,Teknik Mesin,Teknik Sipil
Syarat Khusus :

Waktu Pendaftaran : 01 Juli 2013 – 19 Agustus 2013
Bidang / Jurusan pendidikan yang dibuka:
S1/D4 :
  • Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
  • Teknik Mesin;
  • Ilmu Komunikasi.
D3 :
  • Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
  • Teknik Mesin;
  • Teknik Sipil;
  • Manajemen (Jurusan Manajemen Bisnis, Manajemen Industri, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga dan Manajemen Pemasaran).
Persyaratan :
  • Jenis Kelamin
    • Laki-Laki untuk jurusan : Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Sipil.
    • Laki-Laki atau Perempuan untuk jurusan : Manajemen dan Ilmu Komunikasi.
  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
  • Lulus S1/D4 atau D3 dari UGM, Sekolah Vokasi UGM, Universitas Diponegoro (Undip) atau Politeknik Negeri Semarang (Polines) dengan batas usia :
    • S1/D4 : Kelahiran 1987 dan sesudahnya
    • D3 : Kelahiran 1989 dan sesudahnya
  • Nilai IPK > 2,75 (Untuk : Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Sipil)
  • Nilai IPK > 3.00 (Untuk : Manajemen dan Ilmu Komunikasi)
Pengajuan Lamaran :

Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran ke Graha Karir ECC UGM : Jl. Krasak Barat No. 20 Yogyakarta pada jam kerja : Senin – Kamis 08.00 s.d. 16.00 dan Jumat 08.00 – 15.00.
 Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UGM Yogyakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013
  1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta;
  2. Riwayat Hidup (CV);
  3. Copy akte kelahiran (jika belum ada, bisa disusulkan pada saat tes psikologi);
  4. Copy Ijasah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir;
  5. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;
  6. Copy KTP;
  7. Pasfoto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar ;
  8. Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D3 yang meneruskan S1), wajib melampirkan :
  9. Transkrip nilai D3 yang dilegalisir
  10. Ijazah D3 yang dilegalisir
  11. Kelengkapan Berkas lamaran sebagai berikut : Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website ecc ugm dengan alamat www.ecc.ft.ugm.ac.id

Tahapan Seleksi Meliputi:
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Psikologi dan diskusi kelompok
  3. Tes Kesehatan
  4. Wawancara
  5. Diklat Prajabatan
LAIN-LAIN:
  1. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi akhir akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dengan tingkat / level jabatan sebagai berikut :
    • Tingkat D3 pada Grade Basic 2
    • Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4
  2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
  3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  4. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
  5. Sumber  Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UGM Yogyakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013

Lowongan Kerja PT Adhi Karya, Staf Keuangan dan Staf Teknik Proyek - Juli 2013

Lowongan Kerja PT Adhi Karya, Staf Keuangan dan Staf Teknik Proyek - Juli 2013 - PT. ADHI KARYA menjadi Perseroan Terbatas terhitung sejak tanggal 1 Juni 1974, berdasarkan pengesahan Menteri Kehakiman Republik Indonesia. ADHI merupakan Perseroan konstruksi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (d.h. Bursa Efek Jakarta) sejak 18 Maret 2004, dimana pada akhir tahun 2003 negara Republik Indonesia telah melepas 49% kepemilikan sahamnya kepada masyarakat melalui mekanisme Initial Public Offering (IPO).

Saat ini, PT. Adhi Karya kembali membuka kesempatan untuk mengisi posisi :

Staf Keuangan Proyek :
Persyaratan :
Lowongan Kerja PT Adhi Karya, Staf Keuangan dan Staf Teknik Proyek - Juli 2013
  • S1 Akuntansi/Manajemen dengan IPK 3.00 dari skala 4.00
  • Dari Institusi Negeri dan Swasta Terkemuka
  • Fresh Graduate dan pengalaman kerja max 2 tahun
  • Diutamakan pria
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik secara lisan maupun tulisan
  • Menguasai aplikasi software kompter di bidangnya
  • Memiliki motivasi dan komitmen yang kuat, menyukai kerjaan lapangan, mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerjasama dalam tim
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi perusahaan.
Staf Teknik Proyek :
Persyaratan :
  • D3 Teknik Sipil dengan IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Fresh Graduate atau pengalaman maksimal 2 tahun
  • Diutamakan pria
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik secara lisan maupun tulisan
  • Menguasa aplikasi software computer dibidangnya
  • Memliki motivasi dan komitmen yang kuat, menyukai pekerjaan lapangan, mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerjasama dalam tim
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi perusahaan
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Adhi Karya, dapat menginput data lamaran Anda melalui cdcpolines sebelum 06 Juli 2013 :
Sumber Lowongan Kerja PT Adhi Karya, Staf Keuangan dan Staf Teknik Proyek - Juli 2013

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai PT Bina Karya (Persero) - Juli 2013

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai  PT Bina Karya (Persero) - Juli 2013 - PT Bina Karya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang konsultasi teknik konstruksi. Perusahaan ini memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Ambon, Kupang, dan Palembang.

Dalam rangka pengelolaan proyek-proyek yang ditangani perusahaan, maka saat ini perusahaan membutuhkan Tenaga Ahli sbb:
  1. Tenaga Ahli Desain Interior
  2. Tenaga Ahli Planologi
  3. Tenaga Ahli Perpustakaan
  4. Tenaga Ahli Sumber Daya Air
  5. Tenaga Ahli Demografi & Kebijakan Publik
  6. Tenaga Ahli Geoteknik
  7. Tenaga Ahli Bendungan Besar / Dermaga
  8. Tenaga Ahli Arsitektur Lansekap
  9. Tenaga Ahli Bangunan Bersejarah
  10. Tenaga Ahli Elektrikal
  11. Struktural Engineer
  12. Soil & Material/Quality Engineer
  13. Team Leader Proyek Perencanaan Gedung
  14. Tenaga Ahli Bangunan Hijau
  15. Tenaga Ahli Arsitektur
  16. Tenaga Ahli Mekanikal
  17. Tenaga Ahli Elektronika
  18. Highway Engineer
TENAGA AHLI DESAIN INTERIOR
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Arsitektur/Interior Desain
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Interior Pekerjaan DED Gedung min. 8 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI PLANOLOGI
Kualifikasi :
Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai  PT Bina Karya (Persero) - Juli 2013
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Planologi
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Planologi di Bidang Perencanaan/DED Gedung min. 8 tahun
  • Dapat berbahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI PERPUSTAKAAN
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Ilmu Perpustakaan
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Perpustakaan min. 5 tahun
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI SUMBER DAYA AIR
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Sipil/Pengairan
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Sumber Daya Air (Tenaga Ahli : Hidrologi/Hidrolika/Irigasi/Persungaian/River Morfologi) min. 12 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI DEMOGRAFI & KEBIJAKAN PUBLIK
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Ilmu Ekonomi/Sosial Politik/Kebijakan Publik
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Demografi min. 3 tahun
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI GEOTEKNIK
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Sipil/Geologi
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Geoteknik & Dermaga min. 12 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI BENDUNGAN BESAR/DERMAGA
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Sipil/Pengairan
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Bendungan Besar/Dermaga min. 12 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI ARSITEKTUR LANSEKAP
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Arsitektur Lansekap/Arsitektur
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Arsitektur Lansekap min. 8 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI BANGUNAN BERSEJARAH
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Arsitektur
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Bangunan Bersejarah min. 3 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI ELEKTRIKAL
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Elektro
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Elektrikal min. 8 tahun
  • Dapat berbahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
STRUCTURAL ENGINEER
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Sipil/Transportasi
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Structural Eng. Proyek Supervisi Jalan Raya min. 12 tahun
  • Dapat berkomunikasi Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
  • Bersedia ditempatkan di Dalam Negeri dan Luar Negeri
SOIL & MATERIAL/QUALITY ENGINEER
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Sipil
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Soil & Material/Quality Engineer min. 8 tahun
  • Dapat berkomunikasi Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
  • Bersedia ditempatkan di Dalam Negeri dan Luar Negeri
TEAM LEADER PROYEK PERENCANAAN GEDUNG
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-2) Jurusan Teknik Arsitektur
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Team Leader Proyek Perencanaan/DED min. 5 tahun
  • Dapat berkomunikasi Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI BANGUNAN HIJAU
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Arsitektur
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Bangunan Hijau min. 3 tahun
  • Dapat berkomunikasiBahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI ARSITEKTUR
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Arsitektur
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Arsitek min. 8 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI MEKANIKAL
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Mesin
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Mekanikal min. 8 tahun
  • Menguasai Bahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
TENAGA AHLI ELEKTRONIKA
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Elektro
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Tenaga Ahli Elektrikal Bidang DED Gedung min. 8 tahun
  • Dapat berbahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
Highway Engineer
Kualifikasi :
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Sipil/Transportasi
  • Diutamakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta Ternama
  • Berpengalaman sebagai Highway Engineer min. 12 tahun
  • Dapat berbahasa Inggris secara Aktif
  • Dapat mengoperasikan Komputer/Laptop & Internet
  • Bersedia ditempatkan di Dalam Negeri dan Luar Negeri
Melampirkan dokumen sebagai berikut :
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Copy Ijazah yang dilegalisir basah & Transkrip Nilai
  3. Copy KTP, NPWP & SPT Tahun Terakhir
  4. Copy Referensi Kerja
  5. Copy Sertifikat Keahlian (SKA) Ahli Madya Desain Interior

Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Bina Karya (Persero) dan memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan resume lengkap dan pas foto terbaru Anda ke alamat :

PT. BINA KARYA (Persero)
Jl. D.I. Panjaitan Kav. 2, Cawang Jakarta 13341
Catatan:

Senin, 01 Juli 2013

Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UI Jakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013

Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UI Jakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013 - PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) – PLN adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Nur Pamudji, menggantikan Dahlan Iskan dirut sebelumnya yg di lantik menjadi menteri BUMN

Pengumuman Rekrutmen Direct Shopping
PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4/D3 Tahun 2013 Seleksi UI Jakarta
Penempatan di Seluruh Indonesia
    1. Waktu Pendaftaran : 01 Juli 2013 – 12 Agustus 2013
    2. Bidang / Jurusan pendidikan yang dibuka:
    a) S1/D4 :
      • Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
      • Teknik Mesin;
      • Manajemen;
      • Ilmu Komunikasi.
      b) D3 :
      • Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
      • Teknik Mesin;
      • Manajemen (Jurusan Manajemen Bisnis, Manajemen Industri, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga dan Manajemen Pemasaran).
      3. Persyaratan :
      Jenis Kelamin
      a) Laki-Laki untuk jurusan : Teknik Elektro dan Teknik Mesin
      b) Laki-Laki atau Perempuan untuk jurusan : Manajemen dan Ilmu Komunikasi
      Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
      Lulus S1/D4 atau D3 dari Universitas Indonesia atau Politeknik Negeri Jakarta dengan batas usia :
      a) S1/D4 : Kelahiran 1987 dan sesudahnya
      b) D3: Kelahiran 1989 dan sesudahnya
      • Nilai IPK > 2,75 (Untuk : Teknik Elektro dan Teknik Mesin)
      • Nilai IPK > 3.00 (Untuk : Manajemen dan Ilmu Komunikasi)
      4. Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran langsung datang ke Kantor CDC FTUI (Gedung Engineering Center Lantai 3 Fakultas Teknik Universitas Indonesia) Depok pada :
      • Tanggal 1 Juli 2013 s/d 31 Juli 2013 buka hari kerja (Senin s/d Jumat) & Hari Sabtu Pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB (Minggu Libur)
      • Tanggal 1 Agustus 2013 s/d 12 Agustus 2013 buka hanya hari kerja (Senin s/d Jumat) pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB (Bagi pelamar yang menyerahkan lamaran di tanggal 5 Agustus 2013 s/d 12 Agustus 2013 lamaran diantar langsung & di masukkan ke dalam kotak box yang sudah disediakan Panitia di depan kantor CDC FTUI)
      Kelengkapan Berkas lamaran sebagai berikut :
      1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta;
      2. Riwayat Hidup (CV);
      3. Copy akte kelahiran (jika belum ada, bisa disusulkan pada saat tes psikologi);
      4. Copy Ijasah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir;
      5. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;
      6. Copy KTP;
      7. Pas foto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar dan ukuran 4×6 sebanyak 1 lembar (wajib diberi nama dibelakang pas foto);
      8. Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D3 yang meneruskan S1), wajib melampirkan :
        • a. Transkrip nilai D3 yang dilegalisir
        • b. Ijazah D3 yang dilegalisir
      9. Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
      5. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
      6. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website CDC FTUI : cdc.eng.ui.ac.id serta ditempel di lokasi tes.
      7. Tahapan Seleksi Meliputi:
      1. Seleksi Administrasi
      2. Tes Psikologi dan diskusi kelompok
      3. Tes Kesehatan
      4. Wawancara
      5. Diklat Prajabatan
      LAIN-LAIN:
      Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UI Jakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013
      1. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi akhir akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dengan tingkat / level jabatan sebagai berikut :
        • Tingkat D3 pada Grade Basic 2
        • Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4
      2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
      3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
      4. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
      5. Sumber Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero), Tingkat S1/D4/D3 - Seleksi UI Jakarta Tahun 2013 - Juli, Agustus 2013

      Lowongan mining di Nickel Mining Company, juli 2013


      URGENTLY REQUIRED
      Nickel Mining Company based in Indonesia look for qualified professional candidate who can fill the position as below :

      1. Secretary

      • Min. Diploma in Secretarial Studies, Business Admin or equivalent
      • Min. 2 years relevant experience in a similar secretarial role with working experience in Mining Industry is preffered
      • Good knowledge of mining industry an added advantage
      • Able to speak and write in English and Mandarin language is a must
      • Proficient in MS Office (Words, Excel, PowerPoint) is highly preferred
      • Pleasant personalities, mature, with excellent written and verbal communication skills
      2. General Manager Operasional

      • Male, max. 45 years old
      • Bachelor / Master Degree from reputable university in Mining engineering
      • Min. 10 years managerial experience in Mining company
      • Fluent in English both oral & written, fluent Mandarin will be an advantage
      • Have good knowledge of software mining programs
      • In depth mine planning ; mining activities flow ; basic geology ; basic survey ; basic HSE ; financial management, certified as KTT, having certificate POP, POU, and POM
      3. KTT

      • Male, max.45 years old
      • Minimum Bachelor degree (S1) from faculty of mining engineer/geology
      • Minimum 10 years experience in mining industry with minimum 5 years in managerial level.
      • Posses KTT/POU certificate
      • Fluent in English both oral & written
      • Knowledgeable and capable of using geological software
      • Manage and control all mining sites operation for all mining aspect include technical & non technical to achieve project target
      • Manage and control all civil work, construction and land compensation
      • Create Good Mining Practice
      • Able to manage both natural resources and human resources to achieve efficient and productive result
      • Able to make project budget preparation and control
      4. Site Manager

      • Diploma or Bachelor degree mining engineer
      • Minimum 5 years experience in mining operation project
      • A proven talent for identification and management of opportunities and risks by overlaying contractual, financial, and technical awareness in a similar operating environment is essential.
      • Comprehensive knowledge of mining management principles and practices.
      • Has skills such as initiative, technical, problem solving, creative thinking, reporting communication skill: written & Verbal in English and Indonesian, information monitoring planning & organizing, attention to details, meeting facilitation and negotiation
      • Preferably held a “POU” Mining Indonesia competency certificate.
      5. Exploration Manager

      • Male, max. 35 years old
      • Bachelor or Master in Geology
      • Minimun 10 years experience in geology at mining industry
      • Strong familiarity with geology software
      • Exposure to mine operations and technologies
      • Exposure to exploration program design and management
      • Fluent in English both oral & written
      6. Lab Superintendent

      • Male / Female, max. 35 years old
      • Essential qualification Bachelor Degree in chemistry / quality control / metallurgy
      • Experience about 7-10 years, minimun 5 years from laboratory in mining industry
      • Having basic knowledge and know how to operate with lab equipment
      • Fluent in English both oral & written
      7. Head of Smelter Project

      • Male, max. 45 years old
      • Essential qualification Bachelor Degree or Master in mining engineering/geology
      • Minimum 5 years experience in mining industry as smelter
      • Having basic knowledge and strong familiarity with smeltig process
      • Engaged in mine planning, feasibility studies, preliminary design, construction design, project implementation of the program and mine geological environment governance
      • Fluent in English both oral & written
      8. Geologist

      • Male / Female max.40 years old
      • Minimum Bachelor degree in Geological Engineering
      • Minimum 1 years experience with mining company
      • Computer literate in using MS Office and Internet
      • Knowledgeable and capable of using geological software
      • Preferably Master Mining Software (AutoCAD ia a minimum requirement)
      • Fluent in written and spoken English
      • Responsible for conducting the planning, implementation and mapping activities of the mine as well as drilling and geological analysis
      9. Metalurgi

      • Male / Female max.35 years old
      • Bachelor Degree in Metallurgical Engineering
      • Experience in Gold Processing is preferred
      • Good verbal and written English language skills
      • Computer literacy with Microsoft Excel, Word, Outlook and Internet
      • 1-2 years in gained in production metallurgical role within the resource sector
      • Tertiary qualifications in either Metallurgy or Mineral Processing
      • Knowledge of occupational hazards within the mineral processing industry
      10. Electrical Mining Engineer

      • Male or Female
      • Min. Bachelor degree from electrical engineering major
      • Experience in electrical works for mining company is preferred
      • Ability to function in selecting electrical equipments
      • Computer literate in using MS office & Internet
      • Fluent in written and spoken English

      Submit your application letter complete with CV & recent photograph to : hrd_mining66@yahoo.com
      Note: Please write the code of the vacancy in the email subject

      Lowongan kerja di THIESS Contractors Indonesia, Juli 2013



      Thiess Contractors Indonesia (TCI) is a multinational company with over 8,000 employees throughout our projects in Indonesia. Our people are our keys to success. Our business has been providing integrated mining and construction services in civil, process facilities and mining across Indonesia for over 24 years.
      At Thiess Contractors Indonesia, we believe its our people who have made us one of the largest Construction and Mining Contractors in South East Asia. We have grown to become one of the most respected contracting companies in the region. We are recognized for our safe, professional attitude and for delivering what we say we will deliver.
      We are currently taking applicants for the following position:

      1. Officer Logistic/Export Import (816226)
      • Minimum Diploma Degree with 2 year experiences in customs clearance, import procedure/policies and regulation.
      • Liaise with Freight forwarder/ Customs Agent/ PPJK for import documents and customs clearance process; warehouse staff; shipping companies and clients
      • Having knowledge about INCOTERM; HS Code knowledge, Regulations concerning Prohibition and Restriction and PIB Draft competences.
      • Familiar with quotation & Cost Evaluation for import & Export shipment.
      • Familiar to monitor, arrange, and Tracking for Inbound& Outbound International shipments.
      • EXIM staff dealing with shipping, receiving and record keeping for international transactions.

      2. Planner Strategic (818884)
      • Degree in Industrial or Mechanical Engineering or Thiess apprentice graduated with engineering maintenance management qualification with 5 year experiences at similar role.
      • Experience in review and develop equipment life cycle strategies and cost forecast to ensure maintenance requirement.
      • Familiar to evaluate and manage risk factor involved with maintenance strategies; analyze/review current and past component performance and cost data, compare against plan, quantity and recommend changes base on project and business requirement/direction.
      • You should have extensive planning; exposure to maintenance management tasks and experience with component performance and cost analysis.
      • Have understanding of heavy equipment; have knowledge in maintenance management philosophies, method and principles; familiar with ERP and condition monitoring techniques and data.

      3. Superintendent Plant Planning &Engineering (826949)
      • Have Trade Qualification or Mechanical Engineering degree
      • More than 5 years trade experience in mining/heavy equipment
      • Extensive mechanical trade experience, planning / engineering experience, exposure in maintenance management; familiar with component cost/budget analysis; awareness of plant operation regulatory requirements, JDE Plant maintenance module literacy, OHS&E regulations

      4. Supervisor Mechanic (826934, 826936, 826079)
      • Have a minimum Senior Technical High Scholl / Mechanical Trade Specialist
      • Minimum 5 years experience as Lead Hand Mechanic
      • Experience in mechanical repair and supervision in the mining industry
      • Familiar with mining heavy equipment (Dump Truck, Excavator, Grader, Dozer).

      5. Senior Engineer Mining (821563)
      • University Degree in Mining, Civil or Geologist
      • Familiar with short term mine planning, geologist works, mine executions and leading the team.
      • Understanding short term mine planning
      • Understanding geological and geotechnical aspects

      6. Training Officer Auto Electrical (Job No. 790436)
      • Graduate Technical High School or Electrical Engineering degree
      • Posses certificate IV in Workplace Training
      • Having minimum 3 years experience as Trainer Auto electrical or Auto Electric Supervisory role
      • Has qualification on Heavy Earth Moving Equipment technical codes including truck / excavator / dozer / grader / wheel loader

      7. Engineer - Mining (818048)
      • Minimum of bachelor degree of Mining Engineering; having minimum of 3 years experience in similar role in the area of mining industry.
      • Proven skills in Mine Scheduling tools utilizing software such as Minescape and Xpac will be an advantage.

      8. Planner - Component (782066)
      • Mechanical Engineering Degree with analytical skills/experience.
      • Minimum 3 years experience in similar role within mining industry and familiar with heavy equipment, has knowledge and application in component planning for unit support and anciliary, condition monitoring component.

      9. Senior Supervisor – HR & Training Development (826991)
      • Bachelor degree in Human Resources, Law / Communications and/or other relevant qualifications from a reputable university;
      • Minimum of 7 year experiences in similar role;
      • Good working knowledge of current HR, Training Development & Recruitment practices, government law, implement corporate HR policies and procedures.

      10. Superintendent – Procurement & Logistic (825873)
      • Bachelor Degree in Engineering/ Civil, Economy/ Accounting,and/or other relevant qualifications from a reputable university;
      • Minimum 5-7 years working exposure to toll road/highway projects or 3-5 years as a leader of 20-30 people in P&L department/section. Cultural sensitivity with an understanding of issues relevant to the project in Central & East Java, Indonesia (i.e. knowledge of the history and cultural heritage of Java).
      • Has some experience in Project Procurement Management (plan, conduct, administer & close procurement processes). Analytical and understanding of contractual obligations and their probability & impact on profitability.
      General Qualification:
      • Good communication skill in English (verbal & written) and Bahasa.
      • Highly self-motivated, initiative, team player, and fast adapt.
      • Good skill in computer, good in planning & organizing job.
      • Interaction internal / external parties, diligent, good team work, loyal& good moral character.
      • Will be based in Balikpapan (no 1-2), Sangatta Project, East Kalimantan (no. 3-6), Satui Project (7-8)
      Please send your application letter and complete resume (CV), with recent photograph minimum in one week after this advertise and kindly mark code the position applied by visit our website: http://careers.thiess.co.id

      Lowongan kerja di MEDCO ENERGY MINING, juli 2013

      Kami adalah anak Perusahaan Medco Energi Mining internasional (Medco Energi Group) yang beroperasi di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Saat ini dalam tahap Konstruksi den Produksi dengan OB Removal sebesar 750.000 BCM per bulan membutuhkan tenaga kerja berpengalaman ssbagai: 1. ENGINEERING SUPERINTENDENT
      2. COAL HANDLING SERVICE SPV
      3. PROJECT CONTROL & COMPLIANCE
      4. TRADE FINANCE & MAREKTING ANALYST
      5. FINANCE & ACCOUNTING MANAGER / GROUPLEAD
      6. HR MGR /GROUP LEAD

      Persyaratan umum yang harus dimiliki semua posisi:
      a. Sehat Jasmani dan rohani
      b. Minimum 5 tahun pengataman di posisi yang same
      c. Dapat bekerja dibawah tekanan (under pressure)
      d. Dapat bekerja dalam team work
      e. Mampu mengoperasikan komputer MS office (word. excel. power point) dan email
      Persyaratan khusus yang harus dimiliki posisi 1:
      a. Minimal S1, Sarjana Teknik Pertambangan, Teknik Sipil
      b. Memiliki POP (Pengawas Operasional Pertama) sertifikat adalah lebih baik
      c. Mampu mengoperasikan komputer dalam menggunakan Tambang software Scape, Software Surpac, Software Minex, 12 D,Auto Cad
      d. Penjadwalan Tambang & Operasi (short — Long Term)
      e. Usia Maksimal 40 tahun
      Persyaratan khusus yang harus dimiliki posisi 2:
      a. Minimal S1 atau D3
      b. Memiliki POP (Pengawas Operasional Pertama) setlifikat adalah lebih baik
      c. Dapat mengoperasikan unit Loader & Excavator
      d. Dapat melakukan perhitungan forecast produksi dan schedule barging
      e. Dapat mengatur stockpile management di Port baik di Raw Coal den Product Coal
      f. Penjadwalan Tambang & Operasi (short — Long Term)
      g. Usia Maksimal 40 tahun
      Persyaratan khusus yang harus dimiliki posisi 3:
      a. Minimal S1 Jurusan Teknik Pertambangan atau Teknik Sipil b. Berpengalaman di bidang construction management
      c. Pengalaman di project control untuk beberapa proyek
      d. Mengetahui sistem pembuatan laporan
      Persyaratan khusus yang harus dimiliki posisi 4:
      a. Mampu menangani Letter of Credit
      b. Pendidikan minimal S1 lebih diutamakan Jurusan Ekonomi.
      c. Diutamakan Wanita usia maksimal 40 tahun
      Persyaratan khusus yang harus dimiliki posisi 5:
      a. Min S1 Akuntansi.
      b. Pengalaman menyusun Reporting dan Costing khususnya pertambangan selama min 3 th
      c. Pengalaman dalam implementasi SAP lebih diutamakan.
      Persyaratan khusus yang hams dimiliki posisi 6:
      a. Min S1
      b. Pengalaman di bidang HRD khususnya pertambangan selama min 3 th
      c. Diutamakan laki-laki


      CV dapat dikirimkan ke email :hrd_memi@medcoenergi.com


      Minggu, 30 Juni 2013

      Pengumuman Rekrutmen Direct Shopping PT PLN (Persero) Tahun 2013 Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013

      Pengumuman Rekrutmen Direct Shopping
      PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4/D3 Tahun 2013
      Penempatan di Seluruh Indonesia
      1. Waktu Pendaftaran : 28 Juni 2013 - 31 Juli 2013
      2. Bidang / Jurusan pendidikan yang dibuka :
        • S1/D4 :
          a. Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power (bukan Elektronika, Sistem Pengaturan, Telekomunikasi)
          b. Teknik Mesin
          c. Manajemen.
        • D3 :
          a. Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power
          b. Teknik Mesin
          c. Manajemen (Jurusan Manajemen Bisnis, Manajemen Industri, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga dan Manajemen Pemasaran).
      3. Persyaratan :
        • Jenis Kelamin
          a. Laki-Laki untuk jurusan : Teknik Elektro dan Teknik Mesin.
          b. Laki-Laki atau Perempuan untuk Jurusan : Manajemen.
        • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan
        • Lulus S1/D4 atau D3 dari
          • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
          • Politeknik Negeri Malang (Polinema)
          • Universitas Brawijaya (Unibraw)
          • Universitas Airlangga (Unair)
        • Dengan batas usia :
          a. S1/D4 : Kelahiran 1987 dan sesudahnya
          b. D3 : Kelahiran 1989 dan sesudahnya
        • Nilai IPK > 2,75 (Untuk : Teknik Elektro dan Teknik Mesin)
        • Nilai IPK > 3.00 (Untuk : Manajemen)
      4. Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran di PPK / SAC ITS :
        Pusat Pengembangan Karir / SAC
        Institut Teknologi Sepuluh Nopember
        Kampus ITS Keputih Sukolilo - Surabaya

        Kelengkapan Berkas lamaran sebagai berikut :
        • Surat Lamaran yang ditujukan kepada
          PT PLN (Persero)
          c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
        • Riwayat Hidup (CV)
        • Copy akte kelahiran (jika belum ada, bisa disusulkan pada saat tes psikologi)
        • Copy Ijasah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir
        • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir
        • Copy KTP
        • Pasfoto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
        • Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D3 yang meneruskan S1/D4), wajib melampirkan :
          • Transkrip nilai D3 yang dilegalisir
          • Ijazah D3 yang dilegalisir
          Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
      5. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Jurusan sesuai tingkat  pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
      6. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website http://sac.its.ac.id pada link "Pengumuman" serta ditempel di lokasi tes.
      7. Tahapan Seleksi Meliputi :
        • Seleksi Administrasi
        • Tes Psikologi dan diskusi kelompok
        • Tes Kesehatan
        • Wawancara
        • Diklat Prajabatan
      LAIN-LAIN:
      Pengumuman Rekrutmen Direct Shopping  PT PLN (Persero) Tahun 2013  Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013
      1. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi akhir akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dengan tingkat / level jabatan sebagai berikut :
        • Tingkat D3 pada Grade Basic 2
        • Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4
      2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
      3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
      4. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
      5. Sumber Pengumuman Rekrutmen Direct Shopping  PT PLN (Persero) Tahun 2013  Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013

      Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Lead Civil Engineering - Juli 2013

      Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Lead Civil Engineering - Juli 2013 - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dibidang konstruksi dan EPC saat ini sedang mengembangkan usahanya dibidang pertambangan dan investasi didalam maupun luar negeri.

      Dibutuhkan tenaga kerja untuk menjadi Tenaga Kontrak Outsorcing, untuk di tempatkan di proyek-proyek di wilayah Indonesia, untuk menempati posisi sebagai berikut :

      Lead Civil Engineering (Kode: Civ)
      Jakarta Raya
      Persyaratan :
      Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Lead Civil Engineering - Juli 2013
      • Pendidikan minimal S1 Teknik
      • Memiliki pengalaman sebagai mechanical engineer minimal 12 tahun
      • Diutamakan yang berpengalaman di bidang oil & gas
      • Siap ditempatkan diseluruh wilayah operasi Perusahaan

      Bagi yang berprestasi akan diusulkan untuk ikut  dalam Test Penerimaan Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

      CV dan Lamaran ditujukan sebelum 28 Juli 2013 ke :

      PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
      Departemen Industrial Plant
      Emali :  utilitas@wika.co.id
      (Cantumkan Kode Posisidi subject email)

      Sumber Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Lead Civil Engineering - Juli 2013

      Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013

      KEMENTERIAN DALAM NEGERI
      REPUBLIK INDONESIA
      P E N G U M U M A N
      NOMOR: 892.1/3338/SJ
      Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013 – Dengan hormat diberitahukan bahwa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada Tahun Ajaran 2013/2014 membuka kesempatan bagi putera/puteri Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV), pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

      Adapun ketentuan Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014, adalah sebagai berikut:

      I. SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

      Persyaratan Pelamar/Calon Peserta Seleksi, meliputi:
      1. Warga Negara Indonesia.
      2. Usia pelamar/peserta seleksi per tanggal 1 Desember 2013:
        • - Pelamar umum berusia minimal 16 (enam belas) tahun dan maksimal berusia 21 (dua puluh satu) tahun;
        • - Pelamar PNS Tugas Belajar berusia maksimal 24 (dua puluh empat) tahun dengan masa kerja menjadi PNS minimal 2 (dua) tahun.
        Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013
      3. Tahun Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) pendaftar, yaitu tahun 2012, 2013, dan 2013 bagi pelamar umum.
      4. Syarat Usia sebagaimana dimaksud pada huruf b angka 1) dan syarat kelulusan tahun ijazah/STTB sebagaimana dimaksud pada huruf c, harus terpenuhi seluruhnya.
      5. Nilai rata-rata Ijazah/STTB SMA/MA minimal 7,00 (tujuh koma nol nol).
      6. Tinggi badan pelamar pria minimal 160 cm dan pelamar wanita minimal 155 cm.
      7. Tidak bertato atau bekas tato dan bagi peserta seleksi pria tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat;
      8. Tidak menggunakan kacamata/lensa kontak sesuai dengan unsur pemeriksaan kesehatan;
      9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian tingkat Kabupaten/Kota (Polres/Poltabes);
      10. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah/Pemerintah (RSUD/P)/Rumah Sakit TNI/Rumah Sakit Polri/Puskesmas Pemerintah setempat;
      11. Surat Pernyataan belum pernah menikah/kawin, hamil/melahirkan dan sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan yang diketahui orang tua/wali dan disahkan Kepala Desa/Lurah setempat, yang dinyatakan secara tertulis, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. (format surat pernyataan1);
      12. Surat Pernyataan bersedia mentaati Peraturan Kehidupan Praja dan bersedia mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang telah dikeluarkan pemerintah dikarenakan mengundurkan diri, diberhentikan dan/atau melanggar peraturan pendidikan dan diketahui oleh orang tua/wali, yang dinyatakan secara tertulis, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. (format surat pernyataan2);
      13. Surat Pernyataan siap diberhentikan tanpa menuntut dimuka pengadilan melalui PTUN jika melakukan tindakan kriminal, mengkonsumsi maupun menjual belikan narkoba, melakukan perkelahian, pemukulan dan pengeroyokan, dan melakukan tindakan asusila, berdampak hukum atau tidak, yang dinyatakan secara tertulis dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. (format surat pernyataan3);
      Persyaratan Lainnya, meliputi:
      1. Fotocopy Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
      2. Pasphoto berwarna menghadap kedepan dan tidak memakai kacamata dengan latar belakang warna merah berukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar, dan 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
      3. Menyerahkan berbagai surat pernyataan yang telah ditentukan;
      4. Syarat pendaftaran disusun rapi dan dimasukkan kedalam stofmap berwarna biru bagi pelamar pria dan stofmap berwarna merah bagi pelamar wanita.
      Tempat dan Waktu Pendaftaran:
      Tempat Pendaftaran:
      • Pendaftaran dilakukan oleh peserta seleksi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 pada Badan Kepegawaian Daerah atau sebutan lainnya di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
      Waktu Pendaftaran:
      • Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2013 s.d. tanggal 13 Juli 2013.
      II. TAHAPAN SELEKSI

      Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 menggunakan SISTEM GUGUR, meliputi:
      1. Seleksi Administrasi;
      2. Tes Kompetensi Dasar (TKD);
      3. Tes Kesehatan;
      4. Tes Kesamaptaan/Jasmani;
      5. Tes Psikologi dengan penambahan sub item Tes Integritas dan Kejujuran;
      6. Cek Ulang Kesehatan;
      7. Cek Ulang Kesamaptaan/Jasmani; dan
      8. Wawancara Penentuan Akhir (Pantukhir).
      Materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk mengukur kecerdasan majemuk (multiple intelligences) CPNS Calon Praja IPDN, disiapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang terdiri dari:
      1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP);
      2. Tes Intelegensi Umum (TIU); dan
      3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
      III. LAIN-LAIN
      • Peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 berhak mengikuti Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (Diploma IV) dan siap ditempatkan di Kampus IPDN Pusat atau Kampus IPDN Daerah.
      • Apabila terdapat pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014 dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
      • Setiap tahapan dalam Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014, dibawah pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi.
      • Sumber Link
      • Download Pengumuman Pendaftaran Praja IPDN TA 2013 – 2014 - Juli 2013

      Jumat, 28 Juni 2013

      Cara Pendaftaran/Pengajuan NUPTK Baru 2013 Secara Online di http://padamu.siap.web.id

      Cara Pendaftaran/Pengajuan NUPTK Baru 2013 Secara Online di http://padamu.siap.web.id - Untuk para guru yang belum memiliki NUPTK, kini sudah bisa melakukan pengajuan NUPTK barusecara online melalui situs Padamu Negeri http://padamu.siap.web.id. Pendaftaran NUPTK baru 2013 ini menjadi wajib dimiliki oleh setiap tenaga pendidik disamping kegunaan lainnya dalam pengurusan tunjangan dan lain-lain. Sedangkan untuk guru yang sudah memiliki NUPTK silahkan lihat panduannya di Cara Verifikasi dan Validasi NUPTK 2013 di Padamu Negeri Kemdikbud.      

      syarat pengajuan pendaftaran nuptk baru 2013

      Dibawah ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh PTK dalam melengkapi data-data NUPTK yang mau diajukan.

      Syarat Pengajuan NUPTK Baru 2013
      1. Bertugas sebagai Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas pada jenjang TK,SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di sekolah dalam binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS maupun Non PNS. 
      2. Bagi PTK yang Non PNS harus memenuhi syarat: Bila bertugas di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota.
      3. Bila bertugas di sekolah swasta memiliki SK pengangkatan guru tetap yayasan (GTY) selama 4 tahun berturut-turut (terhitung mulai 1 Januari 2009) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan.

      Cara Pengajuan / Pendaftaran Online NUPTK Baru 2013

      1. Download formulirnya untuk PTK yang bersangkutan
      2. Formulir A05 untuk Guru download disini
      3. Formulir A06 untuk Pengawas download disini
      4. Untuk Guru, isi Formulir A05 yang telah di download dan meminta tanda tangan, Stempel dari sekolah tempat anda mengabdi,  serta lengkapi berkas persyaratan, kemudian serahkan ke operator/admin sekolah.

      5. formulir A05

      6. Untuk Pengawas, lengkapi Formulir A06 yang telah di download dan juga meminta tanda tangan dan stempel Kepala Dinas Penerbit SK Pengawas. Kemudian di serahkan ke admin Disdik Kabupaten / Kota.

      7. formulir A06

      8. Untuk Guru, setelah data di terima oleh admin sekolah, OPS masuk ke padamu.siap.web.id kemudian masuk ke akun sekolah dan klik pengajuan NUPTK.

      9. data NUPTK baru

      10. Isi data guru sesuai dengan formulir yang diberikan oleh PTK.

      11. Cetak Tanda Bukti Registrasi Lv1 (Surat S02c) kemudian di serahkan ke PTK yang bersangkutan.

      12. tanda bukti registrasi NUPTK
      13. Pada Tanda Bukti Registrasi Lv1 (Surat S02c) Terdapat User Id dan kode aktivasi. Masuk di http://aktivasi.siap.web.id/  untuk mengaktifkan akun anda di PADAMU NEGERI.

      Agar status NUPTK Anda menjadi PERMANEN AKTIF  Melengkapai Formulir Isian EDS PTK secara online di padamu.siap.web.id dan login sebagai PTK dengan melakukan :
      1. Melengkapi Data Rinci NUPTK secara online
      2. Mengisi Evaluasi Diri Sekolah Secara Online
      4. Mencetak Lembar Pengajuan VerVal NUPTK Level 2
      5. Menerima Cetak Tanda Bukti VerVal NUPTK Level 2
      Seluruh proses tersebut dilaksanakan secara mandiri melalui internet

      Setelah PTK Mencetak Pengajuan VerVal Registrasi Lv2 (Surat S03a), Serahkan kembali surat tersebut ke admin sekolah dan menunggu proses dan menerima tanda bukti registrasi PTK Lv2 (surat S05a). Untuk Lebih jelasnya alur pengajuan NUPTK baru seperti gambar di atas.


      Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013

      Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013 - PT Pelabuhan Indonesia II (persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanggil putera terbaik Ibu Pertiwi untuk menjadi bagian dari solusi bangsa dan negara melalui gerakan hati, pengabdian seutuhnya, dan kontribusi nyata dalam menegakkan pilar penurunan biaya logistik dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional :

      FRESH GRADUATE
      Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013
      • D3 Teknik Sipil
      • D3 Teknik Informatika
      • D3 Teknik Elektro
      • D3 Teknik Mesin
      • D3 Akuntansi
      Persyaratan :
      • Pengalaman kerja 0 s.d 5 tahun
      • Memiliki IPK ≥3.00
      • Usia maksimal 28 tahun
      Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Pelabuhan Indonesia II (persero), silakan registrasi dan melamar secara online sebelum 09 Juli 2013 melalui laman :
      Sumber Rekrutmen PT Pelabuhan Indonesia II (persero), POLITEKNIK BANDUNG CAREER EXPO - Juli 2013

      Kamis, 27 Juni 2013

      Pengumuman Rekrutmen Polban Career Expo PT PLN (Persero) Tahun 2013 Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013

      Pengumuman Rekrutmen Polban Career Expo
      Penempatan di Seluruh Indonesia

      1. Waktu Pendaftaran :
        a. Polban Career Expo 29 Juni – 30 Juni 2013
        b. Sekretariat JPAC Polban 01 Juli – 05 Juli 2013
      2. Bidang / Jurusan pendidikan yang dibuka :
        a) S1/D4 :
        • Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
        • Teknik Mesin;
        b) D3 :
        • a) Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga/Power;
        • b) Teknik Mesin;
        • c) Manajemen (Jurusan Manajemen Bisnis, Manajemen Industri, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga dan Manajemen Pemasaran).
      3. Persyaratan :
        • Jenis Kelamin
          a) Laki-Laki untuk jurusan : Teknik Elektro dan Teknik Mesin.
          b) Laki-Laki atau Perempuan untuk Jurusan : Manajemen.
        • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
        • Lulus S1/D4 atau D3 dengan batas usia :
          a) S1/D4 : Kelahiran 1987 dan sesudahnya
          b) D3 : Kelahiran 1989 dan sesudahnya
        • Nilai IPK > 2,75 (Untuk : Teknik Elektro dan Teknik Mesin)
        • Nilai IPK > 3.00 (Untuk : Manajemen)
      4. Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran pada acara Polban Career Expo 2013 atau menyerahkan berkas lamaran di JPAC Polban mulai tanggal 01 Juli s.d. 05 Juli 2013 pada jam kerja : Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00.

        Kelengkapan Berkas lamaran sebagai berikut :
        • Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta;
        • Riwayat Hidup (CV);
        • Copy akte kelahiran (jika belum ada, bisa disusulkan pada saat tes psikologi);
        • Copy Ijasah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir;
        • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;
        • Copy KTP;
        • Pasfoto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar ;
        • Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D3 yang meneruskan D4/S1), wajib melampirkan :
          • Transkrip nilai D3 yang dilegalisir
          • Ijazah D3 yang dilegalisir
          Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
      5. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
      6. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website http://jpac.polban.ac.id, www.pln.co.id dan akun twitter rekrutmen PLN di @rekrutmenpln serta ditempel di lokasi tes.
      7. Tahapan Seleksi Meliputi:
        • Seleksi Administrasi
        • GAT
        • Akademis dan Bahasa Inggris
        • Tes Psikologi dan diskusi kelompok
        • Tes Kesehatan
        • Wawancara
        • Diklat Prajabatan
      Lain-lain :
      1. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi akhir akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dengan tingkat / level jabatan sebagai berikut :
        • Tingkat D3 pada Grade Basic 2
        • Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4
      2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat
      3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
      4. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
      5. Sumber  Pengumuman Rekrutmen Polban Career Expo  PT PLN (Persero) Tahun 2013  Penempatan di Seluruh Indonesia - Juli 2013

      Lowongan Mining di PT. Baradinamika, juli 2013



      Kami bergerak di bidang pertambangan batubara sejak 1992 dengan sistem terintegrasi dalam penyediaan batubara untuk mencapai kualitas mutu yang tinggi demi kepuasan pelanggan. Kami selalu ingin berbenah dan menjadi lebih baik.
      Dengan meningkatnya target produksi batubara, saat ini kami sedang mencari individu-individu yang luar biasa dan professional untuk mengisi posisi-posisi sebagai berikut:

      Staff Accounting (Code: SA)
      Kualifikasi:
      • Wanita, Usia Max 27 Thn.
      • Pendidikan S1 Accounting.
      • Pengalaman minimal 1-2 tahun di posisi yang sama.
      • Mengusai MS Office, dan Program Akuntansi Komputer.
      • Memahami laporan keuangan dan pajak.
      • Memiliki kemampuan analisa yang cukup tinggi.
      • Mampu berkomunikasi dengan baik.
      • Dapat bekerja secara tim maupun individual.
      • Jujur, cekatan, tekun, teliti dan bertanggung jawab.
      • Penempatan di HO Jakarta.

      Mine Engineer (Code: ME)
      Kualifikasi :
      • Pria, Min usia 25 Thn.
      • Pendidikan lebih disukai S1 Teknik Pertambangan.
      • Pengalaman Min. 3 Tahun diposisi yang sama diperusahaan tambang batubara.
      • Memiliki kemampuan yang baik dalam mengoperasikan mining software.
      • Dapat menyusun serta membuat laporan data-data hasil pengamatan lapangan.
      • Dapat membuat laporan untuk pemerintah dan pihak-pihak terkait.

      Inventory Control (Code: IC)
      Kualifikasi :
      • Pria, Min usia 27 Thn.
      • Pendidikan Min. D3/S1.
      • Pengalaman Min. 2 Tahun diposisi yang sama dan lebih disukai dibidang sparepart.
      • Memiliki keahlian dalam inventory manajemen, manajemen gudang, manajemen logistik dan sistem inventory kontrol.
      • Mengembangkan bisnis proses dan sistem inventory, menganalisa dan melakukan manajemen stok termasuk mengurangi “dead stok” serta memonitor stok yang slow moving.

      Chief Security (Code: CS)
      Kualifikasi :
      • Pria, Max 45 Thn.
      • Pengalaman Min. 3 Tahun diposisi yang sama.
      • Lebih disukai Mempunyai latar belakang dalam Departemen Kepolisian atau Akademi Angkatan Bersenjata (awal pensiun).
      Kualifikasi Umum untuk semua posisi :
      • Menguasai bahasa Inggris, min. pasif.
      • Dapat menggunakan perangkat komputer (Word, Excel).
      • Memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi.
      • Mampu bekerja secara team maupun individual.
      • Mampu berkomunikasi dengan baik.
      • Aktif, inovatif, dan berdedikasi tinggi.
      • Penempatan di Site Malinau, Loreh, Kaltim.

      Pelamar yang memenuhi persyaratan di atas, dapat mengirimkan CV Lengkap dan Foto terbaru ke alamat email kami di bawah ini, dengan mencantumkan nama posisi atau code posisi yang di lamar pada subject email: recruitment.bdms@baramultigroup.co.id
      Paket remunerisasi yang menarik akan kami tawarkan kepada kandidat yang memenuhi persyaratan kami.
      "Mohon maaf bagi yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan kami proses"
      "Terima Kasih"

      Lowongan kerja Mining di PT. Reswara Minergi Hartama



      PT. Reswara Minergi Hartama
      Reswara is a subsidiary of ABM Investama (a member of Tiara Marga Trakindo & Group) that was formed on 19th October 2010, and is positioned as a sub-holding integrated coal-mine company. We owns 99.99% of PT Tunas Inti Abadi (TIA), a medium-sized coal mine concession; and also owns 99.99% of PT Pelabuhan Buana Reja (PBR), a seaport terminal that is currently in the completion stage. We also owns 70% shares of PT Media Djaya Bersama (MDB) that fully owns 2 coal-mine concessions located in Aceh province under the name PT Bara Energi Lestari (BEL) that operates in the district of Seunagan and Suka Makmue, Nagan Raya Regency, and PT Mifa Bersaudara (MIFA) that operates in the Meureboe district.
      We invite an extra ordinary student to engage in our project in Internship program.
      Following are the details:

      Job Description & Competency Project
      Scope of Works:
      • Assist HR team in developing Job Description & Competency
      • Administer the paper works of the project
      • Conduct interview session with respective parties relate to the project
      Qualifications:
      • Having background in Psychology or Human Resources Management
      • Having experience in developing Job Description and Competency will be preferable
      • Good at English Language (especially in written skill)
      • High level of energy and commitment
      • Good teamwork


      Please email resume to: hrd@reswara.co.id
      (While sending email applications, candidates must enter position applied in the subject column)

      Lowongan mining di Sebuku Group



      Sebuku Group is one of the fastest growing Steel and Mining Companies in South East Asia. With mines scattered all over Kalimantan and Sumatera, Sebuku Group seeks rapid expansion through the exploration of huge and highly prospective mining sites and growth through the acquisition of high quality Mining Assets.
      We are seeking professionals who possess strong analytical thinking, proactive behavior, fast learning ability, excellent communication and interpersonal skills to join our successful team.
      IT Staff
      Qualifications:
      • Male, max age 25 years.
      • Bachelor degree (S1) majoring in Technic Informatika/Computer Science or equivalent major from a reputable university, with minimum GPA of 2,75.
      • At least 2 years of working experience in the related field is required for this position (as a Staff IT Helpdesk or Infrastructure).
      • Initiative, communicative, hard working and able to work under pressure.
      • Willing to be placed to our site.
      Send your complete application to: hr.recruitment@sebukuiron.co.id
      or
      Jl. Pluit Utara Raya. 18, Jakarta Utara 14450

      Lowongan kerja mining di PT Leighton Contractors Indonesia, 9 positions


      PT Leighton Contractors Indonesia is a division of Leighton Asia and mainly specializes in contract mining, civil engineering and infrastructure, including site preparation, earthworks, roads, bridges, pipelines and tunnels. We provide a one-stop solution for all their mining requirements. Our experience in resource extraction, processing and infrastructure design and construction sees us well positioned to take advantage of the increasing opportunities in this market. The key component of our success and continued growth in Asia is the quality of the people that we employ.
      Maintaining our position as one of Asias leading contractors and project developers depends on our ability to attract, retain and manage a diverse multi-cultural and highly qualified workforce. For us to achieve this objective, we seek to provide an environment within which our employees can enjoy working, gain new experience, learn new skills and develop their careers. We offer a wide range of career opportunities in a variety of locations. In order to succeed you will need to be mobile, have a flexible attitude and be prepared to travel. In return, we can offer a comprehensive and competitive package. Above all, we can offer a career within an environment where innovation and hard work are rewarded by recognition, advancement and personal career development.
      Supervisor HSEQ (Plant/Workshop) (INA-13-MGM-00008)
      Location : East Kalimantan

      Job Description:
      To assist Project Manager in assuring the effective implementation of company’s safety, health and environmental policies and procedures with the objective of ensuring all employees perform their duties in a healthy, safe & environmentally responsible manner.

      Requirements:
      Must possess at least a Diploma or Bachelor’s Degree in Engineering (Environmental/Health/Safety) or equivalent with min 3 years experience in the same role ; Well versed with OHSAS 18001 & ISO 14001 requirements ; Computer literate ; Experience with HSEQ Management Systems & their implementation at an operational level ; Conducting HSEQ related training ; Performing audits & inspections and experience in Incident investigation & reporting processes ; Proficient in English ; Indonesian citizen.

      Superintendent – Logistic/Procurement/Warehouse (INA-13-MGM-00023)
      Location : Central Kalimantan

      Job Description:
      To support the manager to oversee supervision of goods/materials acquisition at which he has been assigned according to agreed plan, with the prime objective of securing shortage, optimize the efficient supplier selection at the best commercial terms, and in compliance with the prevailing procedures.

      Requirements:
      Deep knowledge upon procurement operation & safety legal requirements ; Preferably undergraduate degree in mechanical or industrial engineering ; 8 – 10 years experience ; Have extensive experience in inventory control, warehouse and procurement management with a capability in monitoring direct staff or subcontractors ; Experience in managing operational and technical role in the mining/construction industry ; Experience working at mining/civil contractor is preferred ; Basic skills on MS-Word, Excel, PowerPoint and Access ; Advance skill in Budgeting, costing, contract ; Strong quantitative and numeric skills ; Advance knowledge on customer contract requirement in terms of product or inventory ; Proficient in English ; Indonesian citizen.

      Superintendent – Industrial Relation (INA-13-MGM-00024)
      Location : Central Kalimantan

      Job Description:
      To support the manager in managing industrial relation with the prime objective of delivering fair engagements, consistent approaches to minimizing risk to the business and operational interruptions.


      Requirements:
      Diploma or high school graduate ; Bachelor Degree on Social science and Labour Law background is preferred ; 8 - 10 years relevant experience ; Wide experience in Industrial and Community relation ; Have numerous exposure of employee dispute and mediation ; Experience working at mining/civil contractor/owner is preferred ; Basic skills on Ms. Word, Excel and PowerPoint ; Intermediate knowledge Labour law and government regulation ; Intermediate skills in mediation, problem solving and investigations ; Proficient in English ; Indonesian citizen.

      Superintendent - Maintenance (Workshop) (INA-13-WHN-00010)
      Location : South Kalimantan

      Job Description:
      To support the manager to oversee supervision of workshop maintenance work activities to which he has been assigned according to agreed plan, while maintaining a health & safe working environment with the prime objective of ensuring that the mechanical and equipment’s availability targets are achieved.

      Requirements:
      Minimum of diploma in electrical or related is preferred ; Deep knowledge upon practical application of mechanical/electrical/heavy mobile equipments & safety legal requirements ; 8 – 10 years experience in plant operation ; Have extensive experience in plant operational works with a capability in monitoring direct staff or subcontractors ; Experience working at mining/civil contractor is preferred ; Experience with Liebherr 9250 & 9350 ; Experience with drill equipment ; Basic skills on MS-Word, Excel, PowerPoint and MS-Project ; Budgeting, costing, contract ; Strong quantitative and numeric skills ; Advance knowledge of maintenance on heavy earth-moving products, power generation equipment and dewatering plants ; Intermediate knowledge on plant operation diagnostic tools ; Intermediate knowledge of product technical enhancement ; POM holder ; Proficient in English ; Indonesian citizen.

      HSE Superintendent
      Location : Papua

      Job Description:
      To communicate, manage & control the implementation of the Company’s Safety, Health & Environmental Policies & Procedures with the objective of ensuring all employees perform their duties in a healthy, safe & environmentally responsible manner.

      Requirements:
      Must possess at least a Diploma or Bachelor’s Degree in Engineering (Environmental/Health/Safety) or equivalent with min 5 years experience in HSE area at field/operational level (Supervisory level) ; Well versed with OHSAS 18001 & ISO 14001 requirements ; Computer literate & good command in English ; Experience with HSE Management Systems & their implementation at an operational level ; Experience in coordinating HSE related training programs ; Experience in performing HSE audits & inspections ; Experience in Incident investigation, analysis & reporting processes ; Experience in providing management with regular feedback on HSE matters (meeting, presentation, report writing) ; Willing to be placed in Papua ; Indonesian citizen.

      Plumbing Foreman
      Location : Papua

      Job Description:
      Responsible in doing Plumbing work activities of the project area to which he has been assigned according to agreed plan, while maintaining a health & safe working environment with the prime objective of ensuring that daily, weekly and monthly production targets are achieved.

      Requirements:
      Should be familiar with various aspects of plumbing systems; Three to five (3-5) years experience preferred ; must be able to read and comprehend blueprints and specifications; Ability to plan, execute and close out multiple projects in short periods of time to the satisfaction of the client ; Indonesian citizen

      Piping Supervisor
      Location : Papua

      Job Description:
      To coordinate piping work activities of the project area to which he has been assigned according to agreed plan, while maintaining a health & safe working environment with the prime objective of ensuring that daily, weekly and monthly production targets are achieved.

      Requirements:
      Diploma in civil /structural engineering or related disciplines ; Deep knowledge upon practical application of mechanical installation & safety legal requirements; 4 – 7 years experience in civil/construction; Have extensive experience in mechanical installation works with a capability in monitoring direct staff and subcontractors; Experience in managing operational and technical role in the construction industry ; Experience working at civil contractor is preferred ; Basic skills on MS-Word, and Excel ; Proficient in English ; Indonesian citizen.

      HVAC Technician
      Location : Papua

      Job Description:
      Responsible in doing HVAC work activities of the project area to which he has been assigned according to agreed plan, while maintaining a health & safe working environment with the prime objective of ensuring that daily, weekly and monthly production targets are achieved.

      Requirements:
      Should be familiar with various aspects of HVAC systems ; Three to five (3-5) years experience preferred ; must be able to read and comprehend blueprints and specifications; Ability to plan, execute and close out multiple projects in short periods of time to the satisfaction of the client ; Having related license in preferable ; Indonesian citizen.

      MEP - QA/QC Engineer
      Location : Papua

      Job Description:
      To perform systematic activities in monitoring the civil/construction process complies to the set of quality standards and reviewing the quality aspect of the project operation with the prime objective of ensuring that the resulting work is aligned with the client’s requirement and the company and certification standards.

      Requirements:
      Diploma in civil / structural engineering, or related disciplines ; Undergraduate degree is preferred ; Deep knowledge upon practical application of mechanical/electrical/plumbing installation & safety legal requirements ; 4 – 7 years experience in civil/construction ; Relevant working experience in the construction industry ; Experience in managing ISO9000 in the construction industry ; Extensive QA/QC training and experience ; Have extensive experience in MEP installation works with a capability in monitoring direct staff and subcontractors ; Have working experience in civil contractor is preferred ; Basic skills on MS-Word and Excel ; Strong quantitative and numeric skills ; Intermediate knowledge of MEP design software/hardware skills and skills on Civil/Construction cost planning, cost estimating and analysis ; Intermediate skill to perform MEP - QA/QC system ; Indonesian citizen.

      If you possess the skills that we require and are interested in joining us, click on the link below: http://www.leightonasia.com/en/our-people/Pages/current-openings.aspx
      We only process applicant who apply through our website. Only short listed candidates will be notified for interviews.