Selasa, 16 Juli 2013

Lowongan Kerja PT Bank Syariah Mandiri, Collateral Valuation, Legal and Reviewer Corporate Officer - Juli 2013

Lowongan Kerja PT Bank Syariah Mandiri, Collateral Valuation, Legal and Reviewer Corporate Officer - Juli 2013 - PT Bank Syariah Mandiri hadir, tampil dan tumbuh sebagai bank yang mampu memadukan idealisme usaha dengan nilai-nilai rohani, yang melandasi kegiatan operasionalnya. Harmoni antara idealisme usaha dan nilai-nilai rohani inilah yang menjadi salah satu keunggulan Bank Syariah Mandiri dalam kiprahnya di perbankan Indonesia. BSM hadir untuk bersama membangun Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik.


BANK SYARIAH MANDIRI memerlukan orang yang proaktif dan menyukai bekerja dengan orang atau mendukung orang lain untuk sukses. Mereka yang bangga akan pekerjaan dan hasil pekerjaan mereka, dan memiliki intergritas, ketepatan dan aktualisasi diri.

PT Bank Syariah Mandiri mengundang profesional perbankan untuk mengisi posisi :

Collateral Valuation Officer
Persyaratan :
Lowongan Kerja PT Bank Syariah Mandiri, Collateral Valuation, Legal and Reviewer Corporate Officer - Juli 2013
  • Pendidikan minimum S1.
  • IPK minimum 3.12 untuk lulusan S1 dan IPK minimum 3.20 untuk lulusan S2.
  • Memiliki pengalaman minimum 1 tahun di bidang perbankan atau pembiayaan yang berkaitan dengan penilaian (appraisal).
  • Memiliki sertifikasi minimum MAPPI-P atau telah lulus PDP2.
  • Energik, percaya diri, mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki motivasi yang tinggi dan menyukai tantangan.
  • Mampu mengoperasikan komputer minimum MS Office (Word, Excel, & Power Point), Visual Basic, Adobe Flash dan Dreamweaver.
Officer Legal (Litigasi)
Persyaratan :
  • Pendidikan minimum S1 Jurusan Hukum,
  • IPK minimum 2.75 (akreditasi A),
  • Usia maksimum 35 tahun,
  • Berpengalaman di bidang perbankan minimum 2 tahun di bidang Litigasi Hukum,
  • Dapat membuat gugatan, jawaban, Replik, Duplik dan Upaya Hukum: Banding, Kasasi
  • Mempunyai Lisensi Advokat dari PERADI
  • Dapat berkomunikasi dengan baik.
  • Mengetahui proses beracara Pidana, perdata, PHI, Kepailitan.
  • Menguasai komputer minimum MS Office (Word, Excel, Power Point & Visio),
  • Mammpu berbahasa Inggris tulis & lisan.
Reviewer Corporate Officer
Persyaratan :
  • Pendidikan minimum S1,
  • IPK minimum 2.75 (akreditasi A),
  • Usia maksimum 35 tahun,
  • Berpengalaman di bidang perbankan minimum 2 tahun di level jabatan yang sama,
  • atau berpengalaman minimum 4 tahun sebagai staff perbankan,
  • Diutamakan berpengalaman di Korporasi Perbankan,
  • Menguasai komputer minimum MS Office (Word, Excel, Power Point & Visio),
  • Kreatif, inovatif, berpengetahuan luas & mampu bekerja sama di dalam tim,
  • aktif dalam berorganisasi,
  • Mampu berbahasa Inggris aktif & pasif.
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Bank Syariah Mandiri, silakan melamar secara online sebelum 27 Juli 2013 melalui laman :
Sumber  Lowongan Kerja PT Bank Syariah Mandiri, Collateral Valuation, Legal and Reviewer Corporate Officer - Juli 2013

    Senin, 15 Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Brantas Abipraya (Persero), Staf Keuangan dan Perpajakan - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Brantas Abipraya (Persero), Staf Keuangan dan Perpajakan - Juli 2013 - PT Brantas Abipraya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi terutama bendungan dan konstruksi air lainnya. Perusahaan ini didirikan pada 12 November 1980 dan 120% dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

    PT Brantas Abipraya (Persero) sebagai salah satu BUMN Konstruksi yang terkemuka, memberi kesempatan kepada Putra-Putri bangsa untuk bergabung membangun Perusahaan dengan mengisi posisi sebagai :

    Staf Perpajakan
    Persyaratan :
    Lowongan Kerja BUMN PT Brantas Abipraya (Persero), Staf Keuangan dan Perpajakan - Juli 2013
    • Usia maks. 30 tahun
    • Berpengalaman dibidang Perpajakan min. 2 tahun
    • Pendidikan min. S1 dari Jurusan Akuntansi
    • IPK min. 2.75 (skala 4.00)
    • Memiliki pengertian yang baik tentang Peraturan Perpajakan di Indonesia
    • Memiliki Sertifikat Brevet A & B
    • Mampu mengoperasikan Komputer dengan baik
    • Memliki motivasi yang tinggi, dan mampu berkomunikasi dengan baik
    Staf Keuangan
    Persyaratan :
    • Usia maks. 30 tahun
    • Berpengalaman dibidang Keuangan min. 2 tahun
    • Pendidikan min. S1 dari Jurusan Akuntansi
    • IPK min. 2.75 (skala 4.00)
    • Memiliki pengertian yang baik tentang Peraturan Standar Akuntansi (PSAK)
    • Mampu mengoperasikan Komputer dengan baik
    • Memliki motivasi yang tinggi, dan mampu berkomunikasi dengan baik
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Brantas Abipraya (Persero), silakan melamar secara online sebelum 29 Juli 2013 melalui laman :
    Sumber Lowongan Kerja BUMN PT Brantas Abipraya (Persero), Staf Keuangan dan Perpajakan - Juli 2013

    Lowongan Kerja Web Programmer Bappenas Non PNS - Juli 2013

    Lowongan Kerja Web Programmer Bappenas Non PNS - Juli 2013 - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) adalah lembaga pemerintah non kementerian Indonesia yang mempunyai tugas dalam bidang perencanaan pembangunan nasional. Peranan Bappenas dalam sektor industri dan perdagangan diarahkan untuk memantapkan stabilitas ekonomi di Indonesia, di samping kinerja sektor pertanian yang harus ditingkatkan dan pembangunan kehutanan ditekankan pada rehabilitasi hutan dan lahan kritis, pembangunan hutan tanaman industri dan hutan rakyat.

    Selain itu, kegiatan dunia usaha yang tumbuh dengan pesat ternyata cenderung ditujukan pada sektor yang rentan terhadap gejolak moneter, sehingga kegiatan ekonomi yang mengalami kontraksi bertambah bebannya, dan mengakibatkan berkurangnya kesempatan kerja, meskipun selama Repelita VI pertambahan angkatan kerja telah diikuti oleh perluasan kesempatan kerja, baik dalam jumlah maupun mutu.
    Bappenas membutuhkan pegawai baru dengan posisi sebagai :

    Web Programmer
    Persyaratan:
    Lowongan Kerja Web Programmer Bappenas Non PNS - Juli 2013
    • Pria usia 20 – 27 tahun.
    • Lulusan S1 Ilmu Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Manajemen Informatika.
    • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang sejenis atau fresh graduate dengan portfolio menarik dipersilakan mengajukan lamaran.
    • Menguasai PHP dan MySQL, Nilai plus jika menguasai JSP dan ASP.
    • Menguasai HTML dan CSS versi terbaru dan mampu membuat template dan mengkustomisasi CMS populer seperti wordpress, drupal, joomla concreate5 dan lain-lain
    • Mengusai program Ms. Office (PowerPoint, Word, Excel), Ms. Visio
    • Rajin, kreatif, disiplin, bertanggung jawab, mampu bekerjasama dengan tim, dan siap bekerja diluar jam kantor.
    Pengajuan Lamaran
    Kirim CV dan portfolio berisi karya terbaik Anda, subject: Web Programmer JOB Bappenas ke :

    Catatan:

    Minggu, 14 Juli 2013

    Lowongan Kerja PT Bank BRISyariah Melalui Officer Development Program - Juli 2013

    Lowongan Kerja PT Bank BRISyariah Melalui Officer Development Program - Juli 2013 - BRI Syariah adalah sebuah Bank Retail Modern terkemuka dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. Berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dan setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui suratnya o.12/67/KEP.GBI/DpG/2008, maka pada tanggal 17 November 2008 PT. Bank BRISyariah secara resmi beroperasi. Kemudian PT. Bank BRISyariah merubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional, kemudian diubah menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam.

    PT Bank BRISyariah mengundang calon calon karyawan yang dinamis dan menyukai tantangan untuk menjadi peserta program pendidikan :

    SHARIA OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM
    Persyaratan:
    Lowongan Kerja PT Bank BRISyariah Melalui Officer Development Program - Juli 2013
    • Sarjana S1/S2 dari Perguruan Tinggi dengan akreditasi A dan B
    • IPK min 3.00 untuk S1 dan 3.30 untuk S2
    • Belum berusia 26 tahun pada tanggal 1 Oktober 2013 untuk S1 dan belum berusia 29 tahun pada tanggal 1 Oktober 2013 untuk S2
    • Belum menikah
    • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi
    • Bersedia ditempatkan pada kantor kantor PT Bank BRISyariah di seluruh Indonesia
    Tahapan Proses Seleksi:
    1. Penerimaan Lamaran
    2. Seleksi Administrasi : 13 Juli – 31 Juli 2013
    3. Psikotes Tertulis dan wawancara (oleh Konsultan The Jakarta Consulting Group):
    4. Gelombang I : 24 Juli – 2 Agust 2013
    5. Gelombang II : 14 Agust – 12 Sept 2013
    6. Tes Bahasa Inggris TOEFL : 29 Juli – 14 Sept 2013
    7. Wawancara dengan user (BRISyariah)
    8. Tes Kesehatan
    Pilihan Tempat Tes :
    • Jakarta, Medan, D.I. Yogyakarta, Surabaya, Makassar.
    Bagi yang berminat untuk mengikuti Officer Development Program PT Bank BRISyariah, dapat mengirim lamaran secara online dengan download dan mengisi Candidate Information Form SODP.
    Candidate Information Form SODP harap dikirimkan ke alamat email :
    brisyariah@jakartaconsulting.com

    atau

    THE JAKARTA CONSULTING GROUP (JCG)
    Executive Search & Assessment Division
    Wisma 46 Kota BNI, Lt. 32
    Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1
    Jakarta 12220

    Catatan :

    Sabtu, 13 Juli 2013

    Pengumuman Rekrutmen POLSUSKA PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Tingkat SLTA Tahun 2013 - Juli 2013

    Pengumuman Rekrutmen POLSUSKA PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Tingkat SLTA Tahun 2013 - Juli 2013 - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja,  memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier sebagai Polsuska dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

    A. Kriteria Pelamar :
    1. Warga Negara Indonesia (WNI)
    2. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna dan tidak berkacamata
    3. Berkelakuan baik
    4. Berijazah SLTA (SMA IPA/IPS, SMK) dengan Nilai NEM  Rata- rata sekurang-kurangnya 6,5
    5. Usia pendaftar per 31 Juli 2013  Setinggi-tingginya 25 Tahun
    6. Tinggi / Berat Badan :
      • Pria  minimal 167 cm / berat badan seimbang / normal
      • Wanita  minimal 162 cm /berat badan seimbang / normal
    7. Belum menikah
    8. Berpenampilan Menarik
    9. Tidak pernah terlibat Narkoba dan Psikotropika
    10. Tidak bertato dan bertindik
    11. Diutamakan memiliki kemampuan Beladiri yang dibuktikan dengan Sertifikat
    12. Lulus dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Calon POLSUSKA yang  diselenggarakan oleh PT Kereta Api (Persero) Tahun 2013.
    B. Persyaratan umum lamaran :
    Surat lamaran dengan melampirkan :
    Pengumuman Rekrutmen POLSUSKA PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Tingkat SLTA Tahun 2013 - Juli 2013
    1. Ijazah SLTA
    2. Nilai NEM
    3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
    4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm,
    5. Sertifikat bela diri yang dimiliki bila ada
    6. Surat Keterangan Sehat dari Balai Pengobatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
    7. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan setempat
    8. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
    9. Surat Pernyataan Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00
    10. Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini,
    11. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian
    Keterangan : 
    1-7 di upload di website
    8-12 diberikan pada saat penandatanganan kontrak magang

    C. Tahapan Seleksi
    • Tahap I   : Seleksi Administratif
    • Tahap II  : Tes Psikologi
    • Tahap III : Tes Parade dan Kesamaptaan
    • Tahap IV: Tes Kesehatan Lengkap
    D. Wilayah Kerja


    No
    Daerah Operasi / Divisi Regional

    1.
    2.
    3.
    4.
    5.
    6.
    7.
    8.
    9.
    12.

    DAOP 1 Jakarta
    DAOP 2 Bandung
    DAOP 3 Cirebon
    DAOP 4 Semarang
    DAOP 5 Purwokerto
    DAOP 6 Yogyakarta
    DAOP 7 Madiun
    DAOP 8 Surabaya
    DAOP 9 Jember
    SUBDIVRE 3.1 Kertapati

    E. Prosedur melamar :

    Pelamar harus mengisi/entry data pada Formulir lamaran kerja yang tersedia melalui  Website : rekrut-kereta-api.co.id pelamar secara otomatis akan memperoleh nomor register mulai tanggal 13 Juli 2013;
    1. Setelah registrasi pelamar log in menggunakan user dan password yang telah diisi pada saat registrasi;
    2. Kemudian pelamar meng-upload  file dokumen lampiran sesuai persyaratan umum lamaran huruf a,b,c,d,e,f dan g paling lambat tanggal 19 Juli 2013;
    3. Semua proses rekrut melalui website.  Diluar itu tidak dilayani
    F.  Ketentuan lainnya :
    1. Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap 1 / administratif dan memenuhi kriteria serta sesuai sort list yang akan diumumkan pada tanggal  30 Juli 2013
    2. Pengumuman/pemanggilan peserta yang akan mengikuti proses seleksi, dapat diakses di website : rekrut.kereta-api.co.id dan tidak dilakukan surat menyurat.
    3. Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta yang telah disediakan oleh panitia daerah dan diperlihatkan kepada panitia pada setiap tahapan seleksi.
    4. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.
    5. Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
    6. Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
    Untuk melihat DAFTAR NAMA DAN ALAMAT KLINIK UNIT KESEHATAN (UK) PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO), Klik Disini

    Sumber  Pengumuman Rekrutmen POLSUSKA PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Tingkat SLTA Tahun 2013 - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Waskita Karya (Persero), Tingkat STM, D3 dan S1 - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Waskita Karya (Persero), Tingkat STM, D3 dan S1 - Juli 2013 - PT. WASKITA KARYA (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang penyedia jasa pelaksanan konstruksi. Dari tahun 1980 perusahaan ini memulai melaksanankan proyek-proyek berteknologi tinggi.

    PT Waskita Karya (Persero) membutuhkan tenaga profesional untuk menangani untuk proyek-proyek High Rise Building yang akan ditempatkan di berbagai posisi antara lain:

    Civil Engineer (CE)
    Jakarta Raya
    Persyaratan :
    • Pria, usia maksimal 30 tahun.
    • Minimal D3/S1 Teknik Sipil
    • Pengalaman 2 tahun di posisi yang sama
    • Berkemampuan analisis desain struktur & estimasi harga
    • Mahir AutoCAD 2D- 3D, SAP 2000
    • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia
    • Siap menerima tantangan
    Surveyor Pengukuran (SP)
    Jakarta Raya
    Persyaratan :
    • Pria, usia maksimal 30 tahun.
    • Minimal STM / Sederajat
    • Pengalaman 3 tahun di Proyek Bangunan Gedung dibidang Pengukuran /Surveyor
    • Menguasai alat ukur (Theodolit, Waterpass)
    • Mampu membaca gambar
    • Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Indonesia
    • Siap menerima tantangan
    Site Engineer (SE)
    Jakarta Raya
    Persyaratan :
    • Pria
    • Usia maksimal 45 tahun
    • Minimal D3/ S1 Teknik Sipil
    • Menguasai Auto Cad dan Microsoft Project
    • Memahami analisa biaya dan scheduling
    • Memahami shopdrawing & dokeumen kontrol
    • Bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia
    Site Manager (SM)
    Jakarta Raya
    Persyaratan :
    Lowongan Kerja BUMN PT Waskita Karya (Persero), Tingkat STM, D3 dan S1 - Juli 2013
    • Pria
    • Usia maksimal 45 tahun
    • Minimal D3/ S1 Teknik Sipil
    • Pengalaman 2 tahun di posisi yang sama
    • Memahami dokumen kontrak, Rencana Anggaran Proyek, Rencana Mutu Proyek
    • Menguasai teknik konstruksi dan mengikuti perkembangannya
    • Memahami Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dan OHSAS 18001:2007
    • Memahami Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3)
    • Memahami analisa biaya & scheduling
    • Mempunyai kemampuan problem solving & decision making yang bagus
    • Mahir mengoperasikan komputer (Program Ms. Office)
    • Bersedia ditempatkandi seluruh Wilayah Indonesia
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Waskita Karya (Persero), kirimkan lamaran & CV dan Pas Foto terbaru sebelum 26 Juli 2013 ke alamat :

    PT WASKITA KARYA DIVISI GEDUNG
    Jl. MT. Haryono Kav. No. 12 Cawang - Jakarta Timur
    E-mail: sdmdti_d1@waskita.co.id

    Catatan :

    Jumat, 12 Juli 2013

    EMPLOYMENT OPPORTUNITIES AT CONOCOPHILLIPS

    EMPLOYMENT OPPORTUNITIES AT CONOCOPHILLIPS

    COMPANY OVERVIEW

    ConocoPhillips is an integrated energy company with interests around the world. Headquartered in Houston, the company had approximately 29,800 employees, $153 billion of assets, and $245 billion of revenues as of Dec. 31, 2011.
    The company has announced plans to reposition its upstream and downstream businesses into two stand-alone, publicly traded corporations during the second quarter of 2013. Once the repositioning is complete, ConocoPhillips will become one of the industry s largest and most diverse global pure-play exploration and production companies, and Phillips 66, the downstream company, will become one of the largest U.S. - based refining companies, with integrated operations that also include segment-leading marketing, midstream and chemicals businesses.
    ConocoPhillips repositioning is subject to market conditions, customary regulatory approvals, the receipt of an affirmative ruling from the U.S. Internal Revenue Service, the execution of separation and intercompany agreements and final board approval.
    This position will reside within the Indonesia BU organization of the future ConocoPhillips, the upstream company.
    ConocoPhillips is an equal opportunity employer.

    =======================================================
    ROTATING EQUIPMENT ENGINEERING
    BASIC PURPOSE
    Responsible for the technical support and reliability of all Rotating/Mechanical Equipment (turbomachinery, compressors, engines, etc.) in COPI both onshore and offshore. Coach, train and evaluate the performance of rotating equipment personnel.
    JOB DESCRIPTION
    • Provide expertise and technical guidance in installation, maintenance and repair of rotating equipment.
    • Optimize the performance of rotating equipment.
    • Give primary attention to gas compression, power generation, reciprocating compressors, gas turbines (Solar, Rolls-Royce RB211 s and Avons), and the mechanical systems and processes supporting these components.
    • Drive strategy and programs and primary rotating equipment maintenance in accordance with the ConocoPhillips maintenance and reliability framework.
    • Provide budget estimates and costs for programs and strategies and rotating equipment work for Operations for the purposes of the budget and LRP.
    • Support failure investigation processes, RCA, identification of problems through analysis, and provide technical solutions for rotating equipment problems.
    • Engage with OEMs to get full technical support for all COPI issues with rotating equipment.
    • Follow up on findings from turbo machinery performance monitoring (predictive maintenance) to prevent equipment failures.
    • Have excellent teamwork with all Operations and Maintenance personnel to ensure appropriate support.
    • Attend all routine Operations morning meetings to represent the M&R group.
    • Position is located in the Jakarta Office; however, will need to periodically visit the field installations and with personnel onshore and offshore.
    QUALIFICATIONS (EDUCATION & EXPERIENCE)
    • Mechanical Engineering degree with a minimum of 7-15 years of experience in oil and gas industry.
    • Rotating equipment engineering experience with an operations or maintenance background.
    • Fundamental skills in fluid dynamics, energy conversion, dynamic response and vibration applied to machinery and equipment. Knowledge of RR Avons/RB211 s and Solar turbines. Experience in Video images coping equipment and interpretation of images is desired.
    • Broad knowledge in diagnosing, troubleshooting and repair of rotating equipment (including turbo machinery) used in gas/condensate/oil facilities.
    • Broad understanding of various rotating equipment manufacturers products and services.
    • Understands of how to use CMMS to provide sound planning, material ordering and work execution.
    • Know-how in planning, condition/performance monitoring, instrumentation, data acquisition and control system.
    • Demonstrates strong leadership and communication skills and the ability to maintain effective relationships with team members and both office and field operations personnel.
    • Good communication skills in English (speaking & writing).
    =======================================================

    SENIOR PROCESS ENGINEER
    BASIC PURPOSE
    This position has principle purpose as follows: Provide Process Engineering support, guidance and assistance to the Operation Team in all matters relating to facility engineering design and operability issues, with a strong emphasis on value adding activities and risk minimization; Responsible to provide innovation for plant production optimization; Responsible to provide technical assistance to all Area Field Engineer of Onshore/Offshore Operation Engineering; Responsible to provide daily technical assistance and support to the oil and gas plant operation.
    NATURE AND SCOPE
    • Provide Process Engineering support to Area Field Engineer and Operation team for day to day operation.
    • Seek opportunity to reduce operating cost, increase production and conserve energy.
    • Develop Front End Loading (FEL) for any expansion/ modification project to improve plant performance.
    • Participate and contribute in all aspects of the process/ facilities design for all phases of onshore Project. This includes concept optimization, development of process simulations, Process Flow Diagram (PFD), P&ID, equipment/line sizing, SAFE charts, and all other process documentation required by other engineering disciplines. This also includes specification, purchase, testing, installation, commissioning and start-up of all process equipment and systems.
    • Participate in onshore project commissioning, start-up, operational trouble-shooting, and project close-out.
    QUALIFICATIONS
    • University degree in Chemical Engineering, with at least 10 years of process design and operation, experience in oil and gas facilities or petrochemical plant with most of this time is in gas conditioning and processing.
    • Strong technical/engineering skills with a working knowledge of applicable Codes and Standards plus general understanding of other discipline activities.
    • Demonstrated ability in the use of Process Engineering tools/ Process Simulators and Computer.
    • Models, including HYSIS, PIPESIM, and equipment rating programs.
    • Experience with gas turbines, waste heat recovery steam systems and water treating is highly desirable.
    • Experience with Basics of Design, Process Design & Safety System Design.
    • Basic knowledge of process chemistry, including chemical treatment.
    • Experience on Drafting of Operating Instructions/ Standard Operating Procedure.
    • Good knowledge on Process Safety Management.
    • Experience with Process Evaluations/ analysis.
    • SAP experience or similar computer based system.
    • Strong leadership and interpersonal skill.
    • Strong team player with proactive approach to decision making process.
    • Ability to work under diverse cultures and nationality.
    =======================================================

    WELL SERVICE ENGINEER
    BASIC PURPOSE
    Perform all engineering planning and implementation of well services operations in conjunction with multi disciplined technical team involved in Onshore or Offshore Well Service Operations.
    JOB DESCRIPTION
    • Ensure safety and environmental awareness is a top priority with all employees and contractors and that all work is conducted in accordance with the safety philosophy "at ConocoPhillips, our work is never so urgent or important that we cannot take the time to do it in a safely and environmentally prudent manner". Commit to Zero: zero incidents, injuries, and illnesses.
    • Prepare well service procedures in accordance with COP well design and delivery process.
    • Prepare well service AFE and cost trackers, monitor actual spend versus approved value and prepare AFE supplements whenever required by COP or BPMigas requirements. Participate in BPMigas approvals including workplan and budget (WP&B) meetings.
    • Conduct After Action Reviews and prepare Final Well Reports and Well Handover documents.
    • Monitor well service operations, providing guidance to field personnel, and incorporate learning from previous operations to ensure continuous improvement and best practices are incorporated. Assist onsite if problems arise causing a major deviation from the planned program.
    • Ensure Well Services Operations are properly captured in the COPI reporting system (WellView®) and perform quality control of the report and advise Well Service Supervisor if need to report revisions.
    • Ensure Well Services complies with all procurement policies and possibly become contract manager for Well Service related contracts. Actively improve contractor HSE performance, ensure service or equipment failures are properly documented, rectified, and closed-out, and review Key Performance Indicators (KPIs).
    • Liaison with other parts of ConocoPhillips, to drive experience capture and enable a learning organization. Work with integrated teams providing technical recommendations and/or support to the following: Chief of Well Services (onshore and offshore), Team Lead Well Services (onshore and offshore), Well Services Supervisors, COP subsurface, Production Operations, Drilling Engineers, Completion Engineers, Finance, and service company personnel. Implement new technology within ConocoPhillips Indonesia whenever appropriate.
    • Monitor well service schedules and well service requirements to ensure that adequate resources are available for well service, workover, and testing operations.
    • Accept delegation of authority of the Team Lead Well Services Engineering, Team Lead Well Service Operations (offshore or onshore), and Chief Completion Engineer as required.
    QUALIFICATIONS
    Education
    • Minimum Bachelors degree in engineering.
    Required & Preferred Skills/Competencies
    • Experience with slickline, e-line, and coil tubing interventions and rig workover operations. Strong technical skills in both completion engineering and well services / completion operations and familiar with completion equipment such as: packers, SCSSVs, sand screens, nipples, plugs, locks, flapper valves, gas lift equipment, etc.:
    • Capable of working in a diverse multi-cultural, multi-national, highly team oriented environment.
    • Demonstrated strong networking and communication skills.
    • Proven operational, motivational, planning, mentoring, and coordination skills.
    • Well developed planning and organizing skills. Willingness to air, and adept at working through, problems.
    • Uncompromising adherence and commitment to our SPIRIT Values (Safety, People, Integrity, Responsibility, Innovation, and Teamwork).
    • Self-starter requiring little to no direct guidance. Individual that is willing to accept risks and aggressively pursue continuous improvement.
    • Excellent judgment and decision making ability regarding both technical and personnel matters.
    Desired Experience Level
    • 4-10 years of industry experience, in all aspects of well services, completion, and production operations.
    Special Skills, Training & Certifications
    • IWCF or IADC well control certification is preferable.
    • Proficient computer skills with working knowledge of MAXWELL, WellView®, and production software such as Inflow / Outflow performance.
    =======================================================

    COMPLETION ENGINEER
    BASIC PURPOSES
    Perform all completion engineering planning and implementation for offshore well operations and well servicing.
    JOB DESCRIPTION
    • Actively participate in promoting safety and environmental awareness with all staff, contractors, and vendors such that operations are carried out in a safe and environmentally sound manner.
    • Conduct all completion engineering for completions including but not limited to completing MaxBook, writing detailed procedures, conducting after action reviews, and compiling end of well reports. Completion engineers are typically responsible for the rig completion and any rigless completion operations.
    • Represent Well Operations on several Integrated Venture Teams and Integrated Project Teams. Ensure Well Operations maintains compliance with Capital Project Management Systems (CMPS) guidelines for FEL gate approval.
    • Work in compliance to COP Well Control Manual, Casing and Tubing Design Manual, and all other applicable Wells Excellence Documents.
    • Monitor day to day completion operations and well servicing and provide onsite support as required.
    • Generate completion cost estimates, assist in the Well Operations planning and budget, BPMigas Workplan and Budget (WP&B) cycle, and internal and partner AFE approval.
    • Document lessons learned to ensure continuous improvement and best practices are incorporated.
    • Lead weekly Well Operations team meetings, Drill Well on Paper (DWOP) sessions, or other meetings as required.
    • Maintain compliance with COPI procurement policies. As Contract Manager for several key Well Operations contracts, be responsible for contract monitoring, organize biannual contract management meetings, and preparation of tenders.
    • Mentor and develop junior Drilling, Completion, and Production Engineers on a continuous basis.
    • Serve as a representative on relevant Networks of Excellence (NOE) and continue to keep abreast of new technology both within COP and industry. Identify innovative completion techniques to reduce completion costs and/or maximize project value.
    • Accept delegation of authority from Chief Offshore Well Operations or Chief Completion Engineer as required.
    QUALIFICATIONS
    Education
    • Minimum Bachelors degree in engineering.
    Required & Preferred Skills/Competencies
    • Strong background in Completions, Well Servicing, and Well Testing. Drilling, Reservoir, and/or Production Engineering experience is desired.
    • Capable of working in a diverse multi-cultural, multi-national, highly team oriented environment.
    • Proven operational, motivational, planning, mentoring, and coordination skills.
    • Demonstrated excellent interpersonal and communication skills.
    • Working understanding of all financial aspects of drilling, completions, and well services including budgeting, reporting, and accounting.
    • Greater than working knowledge of Inflow/Outflow analysis.
    • Working knowledge of WellView®, tubular stress analysis (WellCat®), as well as other standard computer software.
    Desired Experience Level
    • Minimum 5 years of industry experience preferably in all aspects of completions, well services, and production operations.
    Special Skills, Training, & Certifications
    • IWCF or IADC well control certification is preferable.
    =======================================================

    SERVER ADMIN ANALYST
    BASIC PURPOSE
    Server Admin Analyst will be part of global server team. Responsible for the delivery of excellent quality service and ensure the continuing functionality of all servers, storage and backup to meet business operational requirement. This job is also responsible to manage all UNIX and Windows Server Administrator activities. On occasional basis, the job is also required to assist the storage and backup system administrator role. The job will require a lot of communication and coordination with the regional and global server team for strategy, planning, and server operation.
    JOB DESCRIPTION
    • Perform daily admin role for UNIX / LINUX/ AIX/ Windows Server Administrator job including but not limited to server patching, account management, security management, hardware management and performance tuning.
    • Handle and Resolve user s service request through Work Excellence process.
    • Handle and resolve user s problem through Remedy Ticket.
    • Update information completeness of all servers in the approved inventory tool (in Remedy Resource Manager).
    • Occasionally work together with other team in IT to solve the problem and deliver project such as Storage Administrator, Database Administrator, Network Engineer and application team, etc.
    • Create regular server administrator reports i.e. patching level, audit report and availability report.
    • Analyze and forecast future hardware/software needs.
    • Run a project i.e. server and workstation hardware refresh, Workstation deployment and installation, etc.
    • Perform part of procurement process i.e creating Scope of Work for material and service, conducting technical evaluation, etc.
    QUALIFICATIONS
    • BSc degree required, preferable in technical discipline, business-related discipline or computer sciences / information technology from an accredited institution.
    • At least 5 years experience supporting multiple/mixed platform servers such as and UNIX, LINUX, Widows Server, VMware, storage (SAN/NAS) and Networking.
    • Have up-to-date and general knowledge of the complete spectrum of enterprise-scale infrastructure systems technology, including multi platform servers, storage, LAN, WAN, cloud computing and backup systems.
    • Have expertise, knowledge and experience on UNIX/LINUX/AIX and Windows Server administrator, servers and workstations installation and deployment, multi platform tape backup system installation, multi platform server and workstation hardware troubleshooting and problem resolution.
    • Have general knowledge and experience on LAN and WAN networking, Database System, multi platform operating system, providing IT service in a multinational company and project management.
    • Able to work beyond regular office hour and/or standby 7 x 24 hrs and in the weekend time.
    • Strong written and oral communication English skills.
    • Ability to work in a national business setting and support remote operations users technical applications environment.
    • Good teamwork, creative problem solving, and people networking skills.


    Only those individuals who fully meet the above requirements need apply.

    To apply please visit: JobsDB.com not later than two weeks after the publication of this advertisement.
    =======================================================

    Lowongan Kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Petugas Administrasi Bank Rakyat Indonesia - Juli, Agustus 2013

    Lowongan Kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Petugas Administrasi Bank Rakyat Indonesia - Juli, Agustus 2013 - Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden[1] atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

    BRI Jakarta melalui jasa PT Sumberdaya Dian Mandiri membutuhkan calon pegawai baru dengan posisi sebagai :

    Petugas Administrasi Bank Rakyat Indonesia (Khusus Jakarta dan sekitarnya)
    Tanggung Jawab :
    • Membantu pekerjaan Administrasi Kantor Pusat BRI
    Persyaratan :
    Lowongan Kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Petugas Administrasi Bank Rakyat Indonesia - Juli, Agustus 2013
    • Pria/Wanita
    • Pendidikan minimal D3 Pria/Wanita Penampilan menarik
    • Fresh graduate pendidikan D3-S1 silahkan melamar.
    • IPK min 2,75 lulusan Universitas yang terakreditasi
    • 1200 posisi tersedia.
    • Maksimal umur 25 tahun
    • Belum Menikah
    • Bersedia Menjaminkan Ijasah terakhir selama bekerja
    • Berkesempatan menjadi karyawan BRI dengan jenjang karir yang pasti
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), silakan melamar secara online sebelum 09 Agustus 2013 melalui laman :
    Catatan :

    Kamis, 11 Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) - Juli 2013PT Pelabuhan Indonesia II (persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  memanggil putera terbaik Ibu Pertiwi untuk menjadi bagian dari solusi bangsa dan negara melalui gerakan hati, pengabdian seutuhnya, dan kontribusi nyata dalam menegakkan pilar penurunan biaya logistik dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

    Kulifikasi Pendidikan :
    1. S1 Manajemen
    2. S1 Akuntansi
    3. S1 Psikologi
    4. D3 Manajemen
    5. D3 Teknik Sipil
    6. D3 Teknik Informatika
    7. D3 Teknik Elektro
    8. D3 Tenik Mesin
    9. D3 Akuntansi

    Persyaratan :
    Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) - Juli 2013
    • Lulusan S1 dan D3 atau sederajat
    • Pengalaman bekerja 0 s.d 5 tahun
    • Usia D3 maksimal 28 tahun dan Usia S1 maksimal 31 tahun
    • Memiliki IPK Min. 3.00
    • Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
    • Antusias dan mampu bekerja sama dalam tim
    • Mampu menerapkan nilai-nilai perusahaan: People First, Integrity, Customer Centric, Sustainable, Quality

    Bagi yang berminat untuk berkarir dan bergabung bersama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), silakan registrasi secara online sebelum 16 Juli 2013 melalui laman :
    Sumber Lowongan Kerja BUMN PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Hutama Karya (Persero) - Juli, Agustus 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Hutama Karya (Persero) - Juli, Agustus 2013 - PT Hutama Karya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan ini berawal dari perusahaan swasta Hollandsche Beton Maatschappij (HBM) milik Hindia-Belanda yang dinasionalisasi pada tahun 1961 menjadi PN Hutama Karya dan berubah nama menjadi PT Hutama Karya (Persero) pada tahun 1973.

    PT Hutama Karya (Persero) sedang membuka peluang dengan kualifikasi :
    Lowongan Kerja BUMN PT Hutama Karya (Persero) - Juli, Agustus 2013
    • S1 dari Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia
    • Lulusan dari Universitas ternama (Fresh Graduate)
    • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah PT. HUTAMA KARYA (Persero)
    • IPK Min. 2.85 (Universitas Negeri) dan 3.00 (Universitas Swasta Akreditasi A)
    • Usia S1 maks. 24 tahun / Pria
    • Mampu berbahasa Inggris lisan maupun tertulis
    • Mampu mengoperasikan Microsoft Office / Open Office (Microsoft word, Microsoft excel, Microsoft Project, Microsoft Power Point)
    • Sehat Jasmani dengan tinggi badan Min. 162 cm
      Berkepribadian handal dan mampu bekerja dalam tim
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Hutama Karya (Persero), silakan melamar secara online sebelum 14 Agustus 2013 melalui laman :

    Rekrutmen Pramugari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Tingkat SLTA, D3 dan S1 - Juli 2013

    Rekrutmen Pramugari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Tingkat SLTA, D3 dan S1 - Juli 2013 - PT Garuda Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan maskapai penerbangan terbesar di Indonesia yang sahamnya di pegang oleh Pemerintah (BUMN). PT Garuda Indonesia berdiri pada tanggal 26 Januari 1949 yaitu pada waktu perang melawan penjajah dengan nama Indonesian Airways dengan pesawatnya bernama Gunung Emas. Sejak tahun 1960an cikalbakal PT Garuda Indonesia ini terus mengalami kemajuan pesat samapai besar seperti pada saat ini. Garuda Indonesia saat ini telah memiliki lima anak perusahaan, yaitu; PT. Aerowisata (layanan travel, hotel, transportasi dan katering); PT. GMF Aero Asia (pemeliharaan pesawat terbang); PT. Abacus Distribution System (penyedia reservasi komputer); PT. Gapura Angkasa (layanan pemeliharaan di lapangan) dan PT. Lufthansa System Indonesia (Penyedia dan solusi di bidang IT). Maskapai Garuda Indonesia setiap minggunya melayani hampir 2300 penerbangan domestik maupun Internasional.

    PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, mengundang Anda yang menarik, muda dan energik untuk bergabung bersama kami sebagai Pramugari Udara serta dapatkan kesempatan berkeliling dunia dan memperkenalkan keramahan Indonesia

    Kualifikasi
    Rekrutmen Pramugari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Wilayah Jakarta, Tingkat SLTA, D3 dan S1 - Juni 2013
    • Wanita, Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Berpenampilan dan kepribadian menarik
    • Belum pernah menikah
    • Sehat jasmani dan rohani
    • Usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun
    • Pendidikan minimum SMA/SMK/Sederajat, diutamakan lulusan D3 keatas
    • Tinggi badan minimum 158 cm dan maksimum 172 cm, dengan berat badan yang ideal dan postur tubuh proporsional
    • Tidak berkacamata dan tidak buta warna
    • Mampu berbahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
    Saat Walk In Interview, Harap disiapkan :
    1. Surat Lamaran
    2. Curiculum Vitae
    3. Fotokopi ijazah terakhir
    4. Foto berwarna:
      * Seluruh badan ukuran postcard (1 lembar)
      * Close up ukuran 4X6 (2 lembar)
    Walk In Interview :
    • Hari / Tanggal : Setiap Selasa (16, 23, 30 Juli 2013)
    • Waktu : 08.00 s/d 12.00 WIB
    • Tempat :
      Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia,
      Lt. Dasar PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
      Alamat : Jl. M1. Area Perkantoran Gedung Garuda City Center, Soekarno-Hatta Internasional Airport, Cengkareng
    Peserta Seleksi Diharapkan:
    • Berpakaian rapi (blus lengan pendek warna terang dan rok sebatas lutut warna gelap)
    • Memakai sepatu pantofel (high heels)
    • Rambut rapi (bagi yang memiliki rambut panjang harap diikat)
    • Menggunakan make up yang terkesan alami
    Contact Person
    • Tim rekrutmen (021-2560 1242 / 1238)
    • Ibu Reyna 021-2560 1240/0859 2989 4094
    Selama hari kerja (Senin – Jumat) dan Jam kantor (07.30 – 16.30)
    Sumber Rekrutmen Pramugari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Wilayah Jakarta, Tingkat SLTA, D3 dan S1 - Juni 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Indah Karya (Persero) - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Indah Karya (Persero) - Juli 2013 - PT Indah Karya (Persero) adalah konsultan milik negara yang memulai usahanya sebelum perang dunia ke II sebagai perusahaan swasta milik Belanda yang bernama Ingenieurs Bureau Vrijburg (IBIV). Pada tahun 1961 dinasionalisasikan menjadi PN Indah Karya sebagai perusahaan milik negara. Sejak tahun 1972 berubah menjadi PT Indah Karya (Persero) di bawah Departemen Pekerjaan Umum.

    PT Indah Karya (Persero) adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Konstruksi dan Manajemen, didirikan pada tanggal 29 Maret 1961. Kantor Pusat PT Indah Karya (Persero) berkedudukan di Bandung dengan kantor-kantor Cabang yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

    PT Indah Karya (Persero) membutuhkan karyawan/karyawati dengan posisi sebagai berikut:
    1. Chief Inspector/Koordinator Lapangan (S1 pengalaman min 5 thn)
    2. Inspector/Pengawas Lapangan (S1 pengalaman min 4 thn)
    3. Estimator (S1 pengalaman min 4 thn)
    4. Sekretaris (S1/D3 pengalaman min 2 thn)
    5. Administrasi Proyek (S1/D3 pengalaman min 2 thn)
    Persyaratan:
    • Pria/Wanita usia min 25 sd 35 thn (untuk No. 1 sd 5)
    • Kualifikasi (untuk No. 1-3 & 5)
    • Teknik Sipil (Pengalaman di Konstruksi Pabrik/Gedung)
    • Teknik Arsitektur (Pengalaman di Konstruksi Pabrik/Gedung)
    • Teknik Mesin (Pengalaman di Mesin Produksi/Mekanikal Pabrik)
    • Teknik Elektro (Pengalaman di Instrument Panel Produksi/Pabrik)
    • Kualifikasi Ekonomi/Manajemen/Hukum/Teknik (Untuk No. 4)
    • Menguasai aplikasi komputer MS Office (untuk No. 1 sd 5), MS Project (untuk No. 1) dan Autocad (untuk No. 1 sd 3)
    • Memiliki Kerpibadian Jujur, Pekerja Keras, dan Mampu Komunikasi dengan Baik (untuk No. 1 sd 5)
    • Bersedia di tempatkan di wilayah Sorong-Papua (untuk No. 1-3 dan 5)
    • Penempatan di Bandung dan Bersedia Tugas ke Luar Kota/luar Pulau Jawa (untuk No. 4)
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Indah Karya (Persero), surat lamaran dan Curiculum Vitae dikirim paling lambat 24 Juli 2013 ke alamat :

    PT Indah Karya (Persero)
    Jl. Golf No. 2a Ujung Berung-Bandung 40294
    up. Bapak Ari CD Prasetyo

    Sumber  Lowongan Kerja BUMN PT Indah Karya (Persero) - Juli 2013

    Selasa, 09 Juli 2013

    Lowongan PT Advics Indonesia

    PT. Advics Indonesia is a multinational company with head quarter in Japan and affiliation all over the world. Our core business as a trading of Automotive Brake System, supply for major car maker in Indonesia. Our mission is to add value to society by creating products that improve safety, comfort and environmental responsibility.

    Quality Assurance Staff
    Responsibility :
    1. Quality inspection
    2. Control part quality at supplier and customer
    3. Maintain customer and warranty claim
    4. Control quality document
    5. Control production process at supplier
    6. Report quality matter to QA Supervisor and Operation Manager
    Requirements :
    1. Maximum age 27 years
    2. Diploma in Mechanical Engineering min GPA 3.00
    3. Good in analytical thinking, hard worker and able to work under pressure
    4. Good in MS Office (Excel, Word and Power Point)
    5. Proficiency in English, Japanese will be advantages
    6. Willing to work at Cikarang

    Purchasing Supervisor
    Responsibility :
    1. Receive and review purchase request from all departments
    2. Confirm user about goods specifications and target date
    3. Negotiation with suppliers for the best cost and quality
    4. Daily delivery control
    5. Make budget for purchase amount
    6. Monitoring purchase amount with budget,
    7. Provide data about supplier performance
    8. Make monthly purchasing report to Operation Manager
    Requirements :
    1. Maximum age 27 years
    2. Bachelor Degree in Mechanical Engineering or Industrial Engineering with min GPA 2.75
    3. Good in analytical thinking, hard worker and able to work under pressure
    4. Good in MS Office (Excel, Word and Power Point)
    5. Proficiency in English, Japanese will be advantages
    6. Willing to work at Cikarang

    Marketing Supervisor
    Responsibility :
    1. Negotiate with new/existing customer about price meter
    2. Follow up customer forecast order/PO, and communicate with production site
    3. Coordinate for every new project from car maker in term of general schedule with mass production
    4. Make monthly marketing report to Operational Manager
    Requirements :
    1. Maximum age 27 years
    2. Bachelor Degree in Mechanical Engineering min GPA 2.75
    3. Good in analytical thinking, hard worker and able to work under pressure
    4. Good in MS Office (Excel, Word and Power Point)
    5. Proficiency in English, Japanese will be advantages
    6. Willing to work at Cikarang

    Send your CV by email to :
    - arditya@advics.co.id, or postmail to :
    - Kawasan Industri EJIP Plot 5J Cikarang
    Selatan – Bekasi 17550, Jawa Barat
    (Up. Arditya B. Prasetia)


    The latest is on July 31th, 2013

      POSTER 

    Lowongan PT Mahanusa Hijau Selaras



    PT Mahanusa Hijau Selaras merupakan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang sedang berkembang di wilayah Kalimantan Barat (Sanggau dan Sintang) dan Kalimantan Timur dengan menerapkan prinsip Best Practice Plantation System membutuhkan SEGERA calon tenaga kerja yang bertalenta dan siap menerima tantangan, sebagai:

    QC-Civil Engineering (QC-CE)

    Requirements:
    1. Laki-laki, maksimal usia 30 tahun;
    2. Pendidikan terakhir D3/S1 Teknis Sipil.
    3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun.
    4. Menguasai kualitas jembatan, jalan, jembatan, dan gorong-gorong, mampu mengestimasi potongan nilai BAPP terhadap pekerjaan yang tidak sesuai SPK, menguasai RAB & gambar desain, mampu memberikan evaluasi dan rekomendasi terhadap kualitas bangunan (kontraktor).

    Silahkan email Lamaran dan CV anda ke:
    recruitment@mgr.co.id

    Paling lambat tgl 24 Juli 2013

    Lowongan PT Voksel Electric Tbk

    PT Voksel Electric Tbk. ("the Company”) was established in Jakarta on April 19, 1971. Since 1989, the Company became a foreign capital investment through a joint venture agreement with Showa Electric Wire & Cable Co. Ltd Japan ("Showa'). In concurrent with its aggressive growth strategy, the Company issued its initial public offering in the Jakarta and Surabaya Stock Exchanges on December 20th 1990. Through consistent hard work and dedication from all management and employees, the Company soon positioned itself as one of the leading cable manufacturers in Indonesia. The Company's core businesses include manufacturing of power, telecommunication and fiber optics cables. Through its continuous pursuit for quality excellence, the Company was awarded numerous international quality certificates, such as ISO 9002:1994 year 1995, ISO 9001:1994 year 1999 and ISO 9001:2000 year 2003 by SGS Yarsley International Certification Services, Ltd.

    Engineer (PLC System)

    Requirements:
    1. Male, maximum 25 years old
    2. Min. Bachelor degree (S1) in Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Industrial Engineering with GPA 2.8 from reputable university
    3. experience to use the PLC system
    4. Computer literate
    5. Hard worker, independent with strong leadership ability
    6. Fluently in English
    7. Having capability to work as a team
    8. Good interpersonal, analythical thinking & communication skills
    9.  
     If you are suitable match for the above position, please send your Application Letter including your CV and your recent photograph to:
    PT. VOKSEL ELECTRIC Tbk
    People Development
    Jl. Raya Narogong km 16, Cileungsi Bogor
    recruitment@voksel.co.id

    >>submit your CV at the latest July 31, 2013.

    Lowongan PT Jaddi Foods

     
    Jaddi Foods was established in 1996, out of anticipating the development, the ever growing population and its urbanization, and the stronger emerging middle class with steady increasing income in Indonesia. It was enough to see the demographic changes was also changing the upcoming life-style and increasing the demands for Cafes, hang-out places as well as International food varieties in every category market level.

    The company has consistently achieved remarkable growth since its inception by carefully selecting and establishing a formation of Food & Beverages ventures to fill in these demands. With this formation, Jaddi Foods has successfully converged European and Asian Heritage of cooking, baking and serving fresh, innovative and unique food ideas to meet customers’ needs and lifestyle for taste satisfaction and quality products in its specific market segment

    Hot Kitchen CDP (Chef De Partie)

    Requirements:
    1. Pria/Wanita
    2. Maksimal 37 Tahun
    3. Memiliki pengalaman min. 3 tahun di bidang yang sama (lebih disukai bila memiliki pengalaman sebagai CDP di perusahaan Catering)
    4. Mampu untuk membuat produk dalam jumlah besar dalam batas waktu yang telah ditentukan
    5. Mampu bekerjasama dalam Tim
    6. Diutamakan bila memiliki pengetahuan mengenai “Food Cost” dan “hygiene”



    If you are eager to take on the challenge, please send your application with CV, transcript, diploma certificate and latest photograph to :talent@jaddifoods.com

    >>submit your CV at the latest July 21, 2013. 

    Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Marketing Unit, Analis Pembiayaan Unit - Juli 2013

    Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Marketing Unit, Analis Pembiayaan Unit - Juli 2013 - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) – PNM adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

    PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), atau “PNM”, didirikan sebagai pelaksanaan dari Tap XVI MPR/1998 dan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No.38/1999 tanggal 29 Mei 1999, dengan modal dasar Rp1,2 triliun dan modal disetor Rp300 miliar. Beberapa bulan kemudian, melalui Kep Menkeu No. 487 KMK 017 tanggal 15 oktober 1999, sebagai pelaksanaan dari undang-undang No.23 tahun 1999, PNM ditunjuk menjadi salah satu BUMN Koordinator untuk menyalurkan dan mengelola 12 skim Kredit program.

    Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Marketing Unit, Analis Pembiayaan Unit - Juli 2013
    PT Permodalan Nasional Madani (Persero) mengundang putera – puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme dan integritas tinggi untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK), guna ditempatkan di Jawa Barat (Bandung, Kab Bandung, Cianjur, Sukabumi) dan Sangata & Samarinda dengan posisi sbb:

    Analis Pembiayaan Unit (APU)
    Jawa Barat
    Persyaratan :
    • Pria/Wanita,
    • Pendidikan minimal D3
    • Usia maksimal 32 tahun
    • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 (dua) tahun sebagai credit/loan officer pada pembiayaan mikro
    • Menguasai bahasa dan budaya lokal/setempat
    • Mampu mengoperasikan komputer MS Office (Word dan Excel).
    • Diutamakan memiliki customer base dan kendaraan bermotor (SIM C)
    Marketing Unit (MKU)
    Sangata & Samarinda
    Persyaratan :
    • Pria/Wanita,
    • Pendidikan minimal D3
    • Usia maksimal 32 tahun
    • Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun sebagai sales/marketing di pembiayaan mikro atau lembaga keuangan mikro (BPR, Koperasi dan Multi Finance)
    • Menguasai bahasa dan budaya lokal/setempat
    • Diutamakan memiliki customer base dan kendaraan bermotor (SIM C)
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Permodalan Nasional Madani (Persero), kirimkan surat lamaran, CV, dokumen penunjang, dan pas photo terakhir, dengan mencantumkan kode posisi dan wilayah yang dilamar sebelum 07 Agustus 2013 ke e-mail :

    rekruitmen.bdg@pnm.co.id

    atau ke :

    PT PNM (Persero) Kantor Cabang Bandung,
    Jl. Ahmad Yani No. 258 Kacapiring Batununggal Bandung 40271

    Catatan :

    Senin, 08 Juli 2013

    Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE) - Juli 2013

    Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE) - Juli 2013 - PT. PERTAMINA HULU ENERGI (PHE) merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Perusahaan ini menyelenggarakan usaha hulu di bidang minyak, gas bumi dan energi lainnya. Melalui pengelolaan operasi dan portofolio usaha sektor hulu minyak dan gas bumi serta energi lainnya secara fleksibel, lincah dan berdaya laba tinggi, PHE mengarahkan tujuannya menjadi perusahaan multi nasional yang terpandang di bidang energi, dan mampu memberikan nilai tambah bagi stakeholders.

    Pendirian PHE, yang resmi beroperasi sejak 1 Januari 2008, merupakan konsekuensi dari penerapan UU Migas 2001 yang membatasi satu badan usaha hanya boleh mengelola satu wilayah kerja. PHE mengelola portofolio bisnis migas melalui berbagai skema kemitraan baik di dalam maupun di luar negeri. Berbagai skema tersebut adalah JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Conract) di mana PHE bertindak sebagai operator, termasuk mengelola BLOK ONWJ dan Blok West Madura Offshore, Pertamina Participating Interest (PI) dan juga kemitraan lainnya untuk mengoperasikan blok di luar negeri. Dengan demikian, PHE merupakan induk perusahaan bagi setiap anak perusahaan yang memiliki Participating Interest (PI).

    Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi (PHE) - Juli 2013
    Berdasarkan persetujuan Direktur Utama Pertamina pada 6 November 2007 dan Komisaris Pertamina pada 18 September 2007, telah dilakukan proses pengalihan Participating Interest dari PT Pertamina (Persero) kepada anak-anak perusahaan PHE. Langkah ini semata untuk mempertegas arah bisnis dan memperlancar perjalanan usaha PHE. Secara tidak langsung, anak-anak perusahaan tersebut masih merupakan anak perusahaan Pertamina (Persero), namun secara langsung kendalinya di bawah PHE. Dalam perannya sebagai sub-holding yang membawahi anak-anak perusahaan pemegang PI, PHE berbeda dibandingkan dengan anak perusahaan Pertamina lainnya. Dengan bentuk demikian, PHE akan terus berkembang, karena setiap ada Participating Interest baru, berarti ada anak perusahaan baru yang akan dikelola oleh PHE.

    Saat ini, PHE memiliki 36 anak perusahaan di dalam negeri, yang terdiri atas 9 anak perusahaan yang mengelola JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Contract)16 anak perusahaan pemegang Participacing Interests Division berupa Indonesia Participating Interests Division dan Pertamina Participating Interest, dan 9 anak perusahaan yang mengelola Production Sharing Contract – Gas Metana Batubara (PSC-GMB).

    PT Pertamina Hulu Energi mengundang putera-puteri terbaik bangsa Indonesia untuk mengisi posisi sebagai berikut :
    1. AHLI PORTOFOLIO & AKUISISI – (PHE)
    2. Chief Operations Engineer – PHE (JOB PTOK)
    3. Evaluation Geologist – PHE (JOB PTJM)
    4. Head of development Geologist – PHE (JOB PTJM)
    5. Reservoir Engineering – PHE (JOB PPS)
    6. Senior Exploration Geologist – PHE (JOB PPS)
    7. Sr. Drilling Engineer – PHE (JOB PPS)
    8. Sr. Geologist – PHE (Nunukan)
    9. Development Geologist – PHE (JOB PPEJ)
    10. Field Eng Supt – PHE (JOB PPEJ)
    11. Field HSE Coordinator – PHE (JOB PMTS)
    12. Planning & Economic Specialist – DSLNG
    13. SR Powerlineman Pedada – PHE (BOB)
    14. Sr. Personnel & Services Supv- PHE (JOB PPEJ)
    15. Treasury & Tax Section Head- PHE (JOB P MEPS)
    16. Treasury Section Head- PHE (JOB PMTS)
    Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman :
    Klik Tab Experienced


    Notes :
    • Closing date 12 & 16 Juli 2013
    • PT Pertamina (Persero) and its subsidiaries will never ask for fees or upfront payments for transportation, accommodation and any purposes during the recruitment process.
    • All application will kept strictly confidential and only short-listed candidates will be contacted.
    • Sumber Link

    Lowongan Kerja PT Tugu Pratama Indonesia – TPI

    Lowongan Kerja PT Tugu Pratama Indonesia – TPI - Juli 2013 - PT Tugu Pratama Indonesia – TPI adalah salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia dengan lebih dari 30 tahun pengalaman, kondisi keuangan yang kokoh dan jaringan internasional yang luas. Didirikan di Jakarta pada 25 November, 1981, TPI mengawali usaha dengan menyediakan perlindungan asuransi pada industri minyak dan gas nasional, terutama PT Pertamina (Persero) karena sebagai induk perusahaan TPI, serta para perusahaan kontraktor bagi hasil Pertamina.

    Seiring dengan bertumbuhnya perusahaan, kami mengembangkan segmen bisnis di pasar dalam negeri dengan menawarkan produk-produk asuransi non-minyak dan gas. Saat ini nasabah kami terdiri dari perusahaan-perusahaan dari sektor perbankan, penerbangan dan teknologi.

    Saat ini PT Tugu Pratama Indonesia sedang mencari kandidat berkualitas untuk mengisi posisi :
    1. Marketing Staff (MKT)
    2. Underwritting Staff (UW)
    3. Claim Staff (CLM)
    4. Finance Staff (FIN)
    5. IT Staff (IT)
    Persyaratan :
    • Diutamakan berasal dari Medan, Balikpapan, Bandung (untuk semua posisi)
    • Diutamakan yang sudah berpengalaman dibidangnya
    • Usia maks. 27 tahun pada 31 Agustus 2013
    • TOEFL Min 450
    Persyaratan Umum :
    Lowongan Kerja PT Tugu Pratama Indonesia – TPI - Juli 2013
    • Pria/Wanita, WNI, sehat jasmani dan rohani
    • Pendidikan min. S1 dari Universitas ternama
    • Mampu berbahasa Inggris lisan maupun tertulis
    • Mampu bekerja tim dengan baik dengan organisasi lain
    • Cepat belajar, analisis dan berkepribadian yang baik
    • Mampu mengoperasikan Ms. Office dan Internet
    Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PT Tugu Pratama Indonesia, kirimkan surat lamaran, CV dan foto terbaru dengan memberi kode posisi sebagai subject e-mail sebelum 19 Juli 2013 ke :
    hrdrecruitment@tugu.com

    Catatan :

    Minggu, 07 Juli 2013

    Cara Cepat Cek Hasil UKG Online 2013

    Cara Cepat Cek Hasil UKG Online 2013 - Kabar gembira untuk rekan guru yang sudah menunggu-nunggu lama dan ingin tahu cara melihat pengumuman hasil UKG 2013. Mulai tadi pagi Minggu 7 Juli tepatnya jam 08.00 WIB hasil uji kompetensi guru yang dilaksanakan bulan Juni kemarin kini hasilnya sudah bisa dilihat. Kalau pada info sebelumnya dikabarkan bahwa hasil ukg 2013 dapat dilihat dalam bentuk transkrip nilai dimana skor nilai dari hasil ukg tiap guru dapat diketahui. Namun dari penampakan pengumuman ukg 2013 di situs Kemdiknas tadi pagi ternyata hasil ukg 2013 hanya dapat diketahui berupa peserta yang memenuhi persyaratan sertifikasi atau tidak memenuhi syarat. Pada kesempatan ini saya akan coba jelaskan sedikit tentang cara cek hasil UKG online 2013. Saat ini website sergur.kemdiknas.go.id kemungkinan agak sulit diakses karena kemarin server website Kemdiknas langsung down akibat banyaknya pengguna yang mengakses secara bersamaan.      

    cara cek hasil ukg 2013

    Hasil UKG Online 2013 secara resmi telah diumumkan melalui laman website Informasi Sertifikasi Guru di http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/. Namun seperti disampaikan diatas, bahwa tidak ditampilkan hasil skor (nilai) uji kompetensi guru sebagaimana info sebelumnya. Saat dicoba melakukan pencarian dengan memasukkan NUPTK hanya ditampilkan memenuhi persyaratan peserta Sertifikasi Pendidik 2013 atau tidak memenuhi persyaratan.

    Yang mungkin akan membuat banyak guru deg-degan atau mungkin kecewa yaitu adanya keterangan pada website sergur.kemdiknas.go.id yang menyebutkan bahwa ada 3 syarat supaya guru bisa masuk menjadi peserta Sertifikasi Guru 2013, yaitu sebagai berikut:

    1. Pada tanggal 1 Januari 2014 belum memasuki usia 60 tahun.
    2. Sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan tanggal 30 Desember 2005
    3. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV). Jika belum S1/D-IV,
    – Usia minimal 50 tahun dan masa kerja minimal 20 tahun, atau
    – Memiliki Golongan minimal IV/A.

    Cara Cepat Cek Hasil UKG Online 2013 adalah sebagai berikut :
    1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
    2. Klik Pencarian untuk pencarian melalui NUPTK, atau

    ukg 2013
    Contoh tampilan yang tidak memenuhi persyaratan
    hasil ukg online 2013
    Contoh tampilan jika memenuhi persyaratan

    hasil ukg 2013

    3. Klik Kriteria untuk menampilkan daftar calon peserta sertifikasi pendidik 2013 per kab/kota.

    hasil ukg 2013-02

    hasil ukg 2013-03


    Untuk Guru yang lulus UKG 2013 akan berlanjut mengikuti PLPG 2013 yang direncanakan mulai Agustus 2013 mendatang. Sedangkan bagi guru yang tidak lolos UKG tahun ini, harus mengulang kembali ujian mengikuti UKG 2014. Program sertifikasi melalui jalur PLPG sendiri akan berakhir pada tahun 2015. Setelah 2015, semua guru yang belum sertifikasi wajib mengikuti Pendidikan Pelatihan Guru (PPG) selama 2 semester. Sekian info Cara Cepat Cek Hasil UKG Online 2013 ini, semoga bermanfaat.

    Sabtu, 06 Juli 2013

    Pengumuman Rekrutmen Karyawan PT. Semen Baturaja (Persero) Tahun 2013, Tingkat SLTA/D3/S1 - Juli 2013

    Pengumuman Rekrutmen Karyawan PT. Semen Baturaja (Persero) Tahun 2013, Tingkat SLTA/D3/S1 - Juli 2013 - PT Semen Baturaja (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri semen. PT Semen Baturaja (Persero) berdiri pada tanggal 14 November 1974, dengan akte notaris Jony Frederick Berthol Tumbelaka Sinjal No. 34, dengan pemegang saham PT. Semen Padang (55 %) & PT. Semen Gresik (45 %).

    PT Semen Baturaja (Persero) mengundang putra puteri terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung melalui : Program Management Trainee (SMA / SMK, D3, S1)
    Persyaratan / kualifikasi calon pelamar, sebagai berikut :

    KUALIFIKASI KODE
    1. S1 S1 Teknik Kimia S1-KIM
    2. S1 S1 Teknik Industri S1-IND
    3. S1 S1 Ilmu Komunikasi S1-IKO
    4. S1 S1 Teknik/Sistem Komputer S1-KOM
    5. S1 S1 Ekonomi Manajemen S1-EKM
    6. S1 S1 SKM S1-SKM
    7. S1 S1 Akuntansi S1-AKU
    8. S1 S1 Hukum S1-HKM
    9. S1 S1 Teknik Mesin S1-MES
    10. S1 S1 Teknik Sipil S1-SIP
    11. S1 S1 Teknik Elektro S1-ELK
    12. D3 D3 Teknik Mesin D3-MES
    13. D3 D3 Teknik Elektro D3-ELK
    14. D3 D3 Teknik Kimia D3-KIM
    15. D3 D3 Teknik/Sistem Komputer D3-KOM
    16. D3 D3 SKM D3-SKM
    17. SM SMK Mesin SM-MES
    18. SM SMK Elektro SM-ELK
    19. SM SMK Listrik SM-LIS
    20. SM SMK Kimia SM-KIM
    21. SM SMK Akuntansi SM-AKU
    22. D3 D3 Administrasi Bisnis/Pemasaran D3-ADM
    23. SM SMA IPA/IPS SM-SMA
    1. Pendidikan SMA/SMK
    Pengumuman Rekrutmen Karyawan PT. Semen Baturaja (Persero) Tahun 2013, Tingkat SLTA/D3/S1 - Juli 2013
    • Fresh Graduate
    • Usia : Maks 23 tahun per tanggal 28 Februari 2013
    • NEM/Nilai : Rata-rata 6,5 (enam koma lima)
    • Lulusan Tahun : 2009 s.d sekarang
    • Asal Sekolah : SMA/SMK Negeri / Swasta
    • Jenis Kelamin : (Teknik) Pria dan (Non Teknik) Pria/Wanita
    • Status : Belum Menikah
    2. Pendidikan D3
    • Fresh Graduate
    • Usia : Maks 26 tahun per tanggal 28 Februari 2013
    • IPK : 3,00
    • Lulusan Tahun : 2009 s.d sekarang
    • Asal Sekolah : Politeknik dan atau yang sederajat
    • Jenis Kelamin : (Teknik) Pria dan (Non Teknik) Pria/Wanita
    • Status : Belum Menikah
    3. Pendidikan S1
    • Fresh Graduate / Pengalaman
    • Usia : Maks 28 tahun per tanggal 28 Februari 2013
    • IPK : 3,00
    • Lulusan Tahun : 2009 s.d sekarang
    • Asal Sekolah : Universitas Negeri / Swasta
    • Jenis Kelamin : (Teknik) Pria dan (Non Teknik) Pria/Wanita
    • Status : Belum Menikah
    Persyaratan lain – lain :
    1. Bersedia tidak menikah sampai dengan selesainya masa training.
    2. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.
    3. Surat keterangan bebas narkoba.
    4. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat keterangan catatan kepolisian.
    5. Tidak terikat hubungan kerja atau ikatan dinas dengan perusahaan/instansi lain.
    Bagi yang berminat untuk bergabung bersama PT. Semen Baturaja (Persero) dan memenuhi kualifikasi dapat melakukan registrasi mulai 08 - 17 Juli 2013 melalui laman :
    Catatan :