Senin, 24 Februari 2014

KemenPAN-RB Mempersiapkan Penerimaan CPNS 2014

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Opini pembukaan pendaftaran Calon pegawai negeri sipil terus diperbincangkan dikalangan masyarakat, Masalah honorer kategori satu dan dua saja belum kelar, namun pemerintah tengah gencarnya mempersiapkan lebih dini Penerimaan CPNS 2014. Kononnya, Pemerintah akan melaksanakan seleksi CPNS pada pertengahan tahun 2014 ini. Tidak tanggung-tanggung, KemenPAN-RB akan menggelar pertemuan terhadap semua kepala daerah. Hal tersebut dibenarkan oleh Bapak Azwar Abubakar selaku menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi , Beliau menjelaskan pada tanggal 27 Februari 2014 akan digelar Rapat Koordinasi untuk membahas agenda Mempersiapkan Penerimaan CPNS 2014. Untuk itu pihak kemenpan akan mengundang semua kepala daerah meliputi gubernur dan Bupati/ walikota seluruh indonesia sekeretaris daerah provinsi dan kabupaten /kota. Pemgahasan Rapat persiapan CPNS itu akan digelar di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta.

Penerimaan CPNS 2014 / Google.co.id
Disamping itu, Bapak Tasdik Kinanto selaku Sekretaris KemenPAN-RB membenarkan perihal tersebut, Beliau menjelaskan bahwa Rapat tersebut dalam membahas koordinasi kebijakan Formasi Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 dari Pelamar Umum. Maka kemenpan wajib memberikan undangan kepada semua kepala daerah karena dianggap penting. Undangan ini merupakan lanjutan dari undangan pertama yang berlangsung tanggal 18 februari lalu, untuk itu diharapkan semua kepada daerah beserta sekdanya ikut berpartipasi dalam rapat koordinasi Penerimaan CPNS 2014 tersebut. Sementara itu, Bapak Bapak Tasdik Kinanto juga menjelaskan bahwa penerimaan pegawai negeri sipil 2014 dijadwalkan pada bulan juli mendatang, dan Lowongan formasi CPNS yang dibutuhkan mencapai 100 ribu orang dengan rincian 60 ribu untuk pelamar umum sedangkan sisanya sebanyak 40 ribu untuk program PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Beliau juga mengingatkan untuk tenaga honorer K2 yang belum diterima dalam seleksi CPNS tahun 2013 bisa mengikuti tes CPNS 2014 dengan kategori PPPK.

Terkait masalah formasi CPNS dan PPPK, Bapak tasdik menjelaskan setiap daerah dibulan maret mendatang sudah bisa mengajukan usulan formasi yang disertai analisis jabatan kerja dan beban kerja kepada pemerintah pusat untuk diproses dan disetujui, Namun beliau juga mengatakan bahwa salah satu syarat porsi belanja pegawai harus dibawah 50 % Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dengan arti jika ada daerah yang setengah lebih Anggaran pendapatan daerah sudah terhisap untuk belanja pegawai maka daerah tersebut tidak akan disetujui dalam mengikuti formasi CPNS dan PPPK 2014 mendatang.

Disamping itu Bapak tasdik menyarankan kepada tenaga honorer K2 yang belum lulus juga dalam CPNS 2014 kemarin, diharapak lebih banyak belajar dengan giat lagi untuk meningkatkan kemampuan dalam menjawab soal-soal CPNS 2014 termasuk dalam belajar penguasaan komputer, hal ini terkait pemerintah akan melaksanakan ujian seleksi CPNS mendatang dengan sistem komputerisasi memakai perangkat CAT (Sistem Computer Assisted Test). Pembelajaran tersebut juga dikerahkan bagi pelamar umum, dikarenakan pemerintah telah menghilangkan seleksi dengan sistem LJK , karena sistem CAT lebih transparan dan jujur. Salah satu pembelajaran yang dianjurkan adalah melalui situs resmi www.soalkerja.com. Mengapa di situs soalkerja.com? Karena situs tersebut memberikan kepada anda software CAT (Sistem Computer Assisted Test) yang bisa anda install di PC, Laptop, Android, bahkan di Hp anda. Sehingga anda bisa belajar soal -soal dengan menggunakan sistem CAT seperti persis sedang mengadakan simulasi ujian CPNS di PC/Komputer atau laptop anda. Kemudian anda diberikan ribuan ebook CPNS yang merupakan prediksi terbaik yang sudah direkomendasikan para pengamat soal-soal CPNS dari tahun ke tahun. Tunggu apalagi dapatkan segera Software CAT (Sistem Computer Assisted Test) dan Ribuan ebook CPNS lainnya di situs resmi www.soalkerja.com.

Demikian informasi persiapan seleksi CPNS 2014 mendatang, kami ucapkan semoga anda sukses dan persiapkan diri anda secara matang. Gbu (jpnn.com)

Advertisement

Anda baru saja membaca artikel Situs Lowongan Kerja Kota 2014 yang berkategori CPNS / CPNS 2014 / Jadwal CPNS / Lowongan CPNS dengan alamat judul KemenPAN-RB Mempersiapkan Penerimaan CPNS 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lowongan-kota.blogspot.com/2014/02/kemenpan-rb-mempersiapkan-penerimaan.html. Terima kasih!
Info Lowongan Kerja Terbaru Update Bursa Lowongan Pekerjaan dan Karir Serta Loker Terbaru 2014 untuk SMP, SMK, SMF, SMA, D1, D2, D3, S1, S2, S2
KemenPAN-RB Mempersiapkan Penerimaan CPNS 2014 | Tukiyooo | 5
Posted by: Tukiyooo KemenPAN-RB Mempersiapkan Penerimaan CPNS 2014 Updated at : 09.09
Senin, 24 Februari 2014

0 komentar:

Posting Komentar