Rabu, 18 September 2013

Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak - September 2013

KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA
JALAN MEDAN MERDEKA BARAT NOMOR 15, JAKARTA 12120
TELEPON (021) 3842638,3805563, FAKSIMILE (021) 3805562, 3805559
PENGUMUMAN
Nomor : B. 1777/Set/KPP-PA/09/Roum/2013
Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak - September 2013 – Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 169 Tahun 2013 tetang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun Anggaran 2013 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut:

Formasi
  1. Analis Bahan Bidang Peraturan
  2. Pengolah Bahan Bidang Kehutanan
  3. Pengolah Bahan Bidang Infrastruktur
  4. Pengolah Bahan Bidang Kesehatan
  5. Pengolah Bahan Bidang Politik dan
  6. Pengambilan Keputusan
  7. Pengolah Bahan Bidang Advokasi *)
  8. Pengolah Bahan Bidang Informasi Gender
  9. Pengolah Bahan Bidang Sosial Anak
  10. Pengolah Bahan Bidang Pendidikan Anak
  11. Pengolah Bahan Bidang
  12. Penanganan Anak
  13. Pengolah Bahan Bidang Partisipasi Anak
  14. Pengolah Bahan Bidang Lingkungan
Pendidikan :
  1. S1 Sosiologi
  2. S1 Manajemen Kehutanan
  3. S1 Planologi/Teknik Lingkungan
  4. S1 Biostatistik /Informatika Kesehatan
  5. S1 Sosial Politik
  6. S1 Hukum/Ilmu Hukum
  7. S1 Teknik Informatika
  8. S1 Kesejahteraan Sosial Pekerja Sosial
  9. S1 Pendidikan Anak
  10. S1 Psikologi Anak
  11. S1 Komunikasi
  12. S1 Sarjana Lingkungan
Keterangan:
*) 1 (satu) Formasi alokasi khusus putra/putri Papua (hanya dapat dilamar oleh putra/putri Papua)
Persyaratan Pelamar
Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak - September 2013
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  8. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani;
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia;
  12. Setiap surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai format terlampir harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencantumkan nama jabatan yang akan dilamar, e jabatan, kualifikasi pendidikan, No Registrasi dan asal PTN/PTS, ditulis pada sudut kiri atas amplop dan ditujukan kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan melampirkan:
    • a. Foto copy Ijazah dan Transkip Nilai yang dilegalisir dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU. (Bila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
    • b. Foto copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
    • c. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
    • d. Foto Copy Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS KPP dan PA Tahun 2013 yang dicetak dari web;
    • e. Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi materai Rp. 6000,- dan ditandatangani;
    • f. Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus tes wawancara);
    • g. Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar (ditulis nama);
    • h. Foto Copy KTP yang masih berlaku;
    • i. Foto Copy Sertifikat Kursus TOEFL minimal 450. Sertifikat TOEFL telah diperoleh sejak 1 September 2013 dan setelahnya;
    • j. Batas usia bagi pelamar S1 maksimal 34 tahun, pada tanggal 31 Desember 2013.
  13. Bagi pelamar berpendidikan Sarjana Strata 1 (S1), Indek Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Perguruan Tinggi Negeri minimal 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00;
Ketentuan :
  1. Pelaksanaan ujian untuk formasi alokasi khusus putra/putri Papua akan diumumkan kemudian;
  2. Yang dimaksud dengan putra/putri Papua adalah salah satu orang tuanya (kandung) merupakan asli Papua;
  3. Pelamar tidak dipungut biaya;
  4. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, tidak akan diikut sertakan dalam seleksi/ujian;
  5. Pelamar yang telah diusulkan untuk diangkat sebagai CPNS pada pelaksana Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tetapi mengundurkan diri dan atau apabila selama dalam jangka waktu 6 (enam) tahun ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan mengundurkan diri, diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta) untuk disetorkan ke Kas Negara;
  6. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS bersifat Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  7. Para Pelamar diharapkan berhati-hati dan tidak melayani pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan.
  8. Download Pengumuman Penerimaan CPNS Tahun 2013 : Klik Disini
  9. Download FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP : Klik Disini
  10. Download FORMAT SURAT PERNYATAAN : Klik Disini
Catatan :

Rekrutmen CPNS Kota Malang Untuk D3, S1 September 2013

LOKER CPNS BUMN OKTOBER 2013 - Rekrutmen CPNS Kota Malang Untuk D3, S1 September 2013. Kita mengenal kota malang dengan sebutan kota pelajar. Kota ini terletak di indonesia tepatnya dipulau jawa bagian timur. Tahukah anda bahwa malang adalah kedua terbesar dijawa timur setelah surabaya dengan memiliki luas mencapai 110,06 km² dan terdiri atas 5 Kecamatan, 57 Kelurahan  dan mempunyai kepadatan penduduk mencapai 820.243. Kota yang memiliki hari jadi ditanggal 1 April 1914 saat ini dipimpin oleh H. Muhammad Anton  yang menjabat sebagai Wali kota malang. Pada kesempatan kali ini dikeluarkannya surat edaran tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil melalui Rekrutmen CPNS Kota Malang Untuk D3, S1 September 2013. Untuk itu diharapkan semua putra-putri indonesia untuk siap mendaftar beberpa formasi berikut

Formasi CPNS Malang
  1. Tenaga Pendidik
    1. Guru SLB Negeri
    2. Guru SD Negeri
    3. Guru SMK Negeri
  2. Tenaga Kependidikan
    1. Terapis Okupasi
    2. Terapis wicara
    3. Psikolog klinis
ProsEdur pelamaran jiak kawan-kawan suka dengan salah satu formasi berikut silakan lihat dan baca pada tahapan dibawah ini
  1. Persyaratan khusus, umum, berkas (Baca disumber)
  2. Pendaftaran online disini www.malangkota.go.id dan bkd.malangkota.go.id (16-24 september 2013)
  3. Pengiriman Berkas 16-24 september 2013
Untuk informasi lebih detail silakan kunjungi situs resminya kota malang yang ada pada link sumber dibawah. Atas kunjungannya kami ucapkan terimakasih. semoga saja anda diterima menjadi abdi negara yang profesional. sekianlah info Rekrutmen CPNS Kota Malang Untuk D3, S1 September 2013 selamat berjuang. Gbu

HOT NEWS Dianjurkan untuk Belajar latihan Ribuan kisi-kisi soal CPNS dalam bentuk sistem CAT (Computer Assisted Test) dan LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang akan dipakai dalam Ujian penerimaan CPNS Tahun 2013 ini Salah satunya Dengan Cara belajar memakai Software CPNS, PDF CPNS, Ebook CPNS yang ada disini :  http://www.latihansoal.com/?id=cpnsri

Kota Malang (sumber)

Rekrutmen CPNS Ombudsman Untuk D3, S1 September 2013

LOKER CPNS BUMN OKTOBER 2013 - Rekrutmen CPNS Ombudsman Untuk D3, S1 September 2013, Ombudsman merupakan Lembaga nonstruktural Indonesia yang ada didalm pemerintahan Republik indonesia yang memiliki kewenangan dalam mengawasi penyelenggara pelayanan publik baik itu penyelenggara oleh BUMN, BUMD, BHMN, Swasta, perseorangan yang dikasih tugas yang mana sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN Atau APBD. Ombudsman mempunyai fungsi yang telah diatur oleh undang-undang. Dengan dikeluarkannya surat edaran tentang penerimaan pegawai negeri sipil melalui Rekrutmen CPNS Ombudsman Untuk D3, S1 September 2013 silakan bagi kamu yang ingin menjadi abdi negara ayo ikut dalam penerimaan berikut ini

Formasi CPNS Ombudsman (17 Formasi)
  1. Pranata Komputer - S1 Komputer
  2. Pranata Laporan keuangan - S1 Akuntansi
  3. Pranata Humas - S1 Komunikasi
  4. Verifikator Keuangan - S1 Ekonomi
  5. Analis kepegawaian - S1 Psikolog
  6. Analis tatalaksana - S1 Sospol
  7. Operator komputer - D3 Komputer
  8. Verifikator Keuangan - D3 Akuntansi
  9. Sekretaris (Administrasi Umum) - D3 Sekretaris)
Prosedur pelamaran Bila kamu suka dengan salah satu formasi diatas silakan ikuti petunjuk berikut

Persyaratan berkas/khusus/umum (lihat pada sumber)
Pengiriman berkas (Sampai 20 september 2013)

Untuk info lebih detail silakan lihat pada link sumber dibawah ini. Itulah salah satu informasi loker terbaru dari Rekrutmen CPNS Ombudsman Untuk D3, S1 September 2013 semoga bisa membantu anda dalam mencari informasi pekerjaan PNS, Jika bermanfaat silakan share atau bagikan kepada teman lainnya. Gbu

HOT NEWS Dianjurkan untuk Belajar latihan Ribuan kisi-kisi soal CPNS dalam bentuk sistem CAT (Computer Assisted Test) dan LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang akan dipakai dalam Ujian penerimaan CPNS Tahun 2013 ini Salah satunya Dengan Cara belajar memakai Software CPNS, PDF CPNS, Ebook CPNS yang ada disini :  http://www.latihansoal.com/?id=cpnsri

Ombudsman (sumber)

Lowongan PT. PP Dirganeka


PT. PP Dirganeka Merupakan Perusahaan Jasa Konstruksi, Building Manajement dan Tiang Pancang membutuhkan tenaga kerja yang Profesional,handal dan Inovatif. Posisi yang dibutuhkan :

Staff Teknik
Kualifikasi
  1. Pria /Wanita umur maksimal 25 tahun
  2. Pendidikan S1 Teknik Sipil
  3. Minimal IPK 2.75
  4. Menguasai Komputer (MS Office,MS Project )
  5. Bahasa Ingris lisan & Tulisan
  6. Sehat Jasmani & Rohani
  7. Bersedia ditempatkan di Proyek

Tahap Rekrutmen
A.Test
    1.Psycho Test
    2.Test tertulis
    3.WaWanCAra
    4.Test Kesehatan
B. Training
    1.ORIENTASI
    2.On the job Training
    3.penempatan

Bagi yang berminat dan memenuhi Persyaratan diatas mohon
Kirim Surat Lamaran & CV paling lambat tanggal 29 September 2013 ke :
PT PP Dirganeka 
PP Plaza Lantai 2 Jl TB Simatupang 57, Pasar Rebo Jakarta Timur 13760 
aribowoap@yahoo.co.id

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi - September 2013

PENGUMUMAN
Nomor : PENG. 2333/OKP/IX/2013
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI RI
TAHUN 2013
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi - September 2013Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 untuk mengisi lowongan jabatan Fungsional Umum dan Fungsional Tertentu yang akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN PELAMAR :
Persyaratan Umum
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi - September 2013
  1. Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2013;
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik;
  6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan;
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani;
  8. Tidak buta warna terutama bagi pelamar yang memilih jabatan Instruktur;
  9. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Persyaratan Khusus
  • 1. Lulusan perguruan tinggi negeri/swasta yang terakreditasi minimal ‘B’ atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  • 2. Mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima) bagi lulusan Sarjana (S1) dan sekurang-kurangnya 2,65 (dua koma enam lima) bagi lulusan Diploma Tiga (D3);
  • 3. Khusus alokasi formasi untuk putra/putri Papua, salah satu atau kedua orang tua pelamar adalah asli Papua;
  • 4. Bagi pelamar penyandang cacat (disabilitas) diperuntukkan kepada pelamar yang :
    • a. Tidak tuna netra
    • b. Tidak tuna wicara
    • c. Tidak tuna rungu.
C. Persyaratan Lain
Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 5 (lima) tahun.
JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN : (terlampir)

TATA CARA PENDAFTARAN :
A. Penerimaan surat lamaran
1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemnakertrans mulai tanggal 16 s.d. 21 September 2013 melalui situs internet Kemnakertrans di www.depnakertrans.go.id.
2. Berkas lamaran disusun rapi dalam map warna HIJAU untuk Sarjana (S1) dan BIRU untuk Diploma Tiga (D3), selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan ditujukan kepada :
KETUA TIM PENGADAAN CPNS
KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2013
PO BOX 4049 JKTM 12700
3. Berkas lamaran dapat dikirim melalui pos ke PO Box 4049 JKTM 12700 mulai tanggal 17 s.d. 21 September 2013, cap pos terakhir tanggal 21 September 2013, atau diantar langsung ke Panitia di Ruang Serbaguna Gedung Kemnakertrans Blok A Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 51 Jakarta Selatan mulai tanggal 17 s.d. 21 September 2013 pukul 09.00 - 13.00 wib.
4. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.
5. Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.
B. Surat lamaran dilengkapi dengan :
  • Form 1 dan Form 2 dapat diunduh melalui situs internet Kemnakertrans;
  • Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar ditempel pada Form 1;
  • Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
  • Foto copy Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi dari BAN-PT;
  • Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • Foto copy Kartu tanda pencari kerja (Kartu Kuning/AK.1) dari Dinas yang menangani bidang Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan dilegalisir;
  • Foto copy Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter dan dilegalisir (bagi pelamar yang memilih jabatan Instruktur);
  • Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dan dilegalisir;
  • Amplop surat biasa ukuran 120 x 230 mm yang ditulis dan ditujukan kepada nama dan alamat pelamar serta ditempel perangko secukupnya (digunakan untuk pengiriman nomor/tanda peserta ujian).
KETENTUAN LAIN-LAIN :
  1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur.
  2. Peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis (Tes Kompetensi Dasar/TKD) yang akan diberitahukan melalui surat tertulis dan situs internet Kemnakertrans meliputi nomor tanda peserta ujian, waktu dan lokasi seleksi.
  3. Pelaksanaan TKD rencana dilaksanakan di Jakarta pada hari Minggu tanggal 3 Nopember 2013. TKD dilaksanakan serentak/bersamaan oleh seluruh instansi pemerintah.
  4. Peserta yang lulus TKD akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  5. Petunjuk pencetakan dan pengisian Form 2 dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
  6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemnakertrans Tahun 2013 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemnakertrans.
  7. Pelamar agar tidak melampirkan berkas yang tidak diminta. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
  8. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2013 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Download Pengumuman : Klik Disini
  10. Form Surat Lamaran : Klik Disini