Rabu, 04 September 2013

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta - September 2013

PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
TIM PELAKSANA PENGADAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2013
PENGUMUMAN
Nomor : 03 TAHUN 2013
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta - September 2013 - Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :
FORMASI YANG DIISI
1. Rumpun Pendidikan
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
S-1Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)303SD Negeri
2. Rumpun Kesehatan
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
S-1Dokter Umum (Profesi)300Puskesmas dan RSUD/RSKD
D.IIIKebidanan88
Farmasi52
Keperawatan90
3. Rumpun Teknis
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
D.IIIKomputer69Dinas Teknis dan Kecamatan
Metrologi6
Analis Kimia3
Teknik Sipil12
Teknik Arsitektur12
Teknik Peternakan3
S-1Dokter Hewan (Profesi)3Dinas Teknis dan Badan
Teknik Mesin21
Teknik Elektro18
Teknik Informatika29
Teknik Planologi5
Teknik Sipil Air5
Teknik Sipil Bangunan16
Teknik Arsitektur24
Teknik Arsitektur Landscape12
Teknik Industri3
Teknik Transportasi7
Geologi3
Geodesi3
Geografi4
Kehutanan5
Lingkungan5
Pertanian3
Perikanan3
Biologi3
Kimia5
SMKSMK Teknik265Damkar
SMK Teknik Mesin/ Otomotif15Dishub
SMK Teknik Mesin/ Elektronika Listrik3Biro
4. Rumpun Administrasi
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
D.IIIPerpajakan20Dinas Pelayanan Pajak
S-1Akuntansi15Inspektorat, Badan, Biro dan Dinas
Manajemen Finance6
Ekonomi Pembangunan5
Kesehatan Masyarakat6
Komunikasi6
Sosiologi3
Hukum Bisnis9
Hukum Internasional7
Hukum Perdata (Buruh)14
Hukum Perdata (Tanah)6
Hukum Tata Negara/ Hukum Administrasi Negara2
Perpustakaan5
Sejarah3
Antropologi3
Seni3
5. Rumpun Atlet Berprestasi
JENJANG/PENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
Minimal SLTA/ Sederajat dan memiliki sertifikat atau piagam atlet berprestasi nasional
(emas dalam PON/PORCANAS), regional (minimal perak dalam SEA GAMES/ParaGames) dan
Internasional (minimal perunggu dalam Asian Games/Olimpiade/ParaOlimpic)
12Dinas Olahraga dan Pemuda
JUMLAH KESELURUHAN1515

PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta - September 2013
  1. Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
  2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
  3. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  6. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah.
  8. Bebas dari pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolisian.
  9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian (POLRES) yang masih berlaku.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Khusus
  • a. KTP yang masih berlaku (bukan resi atau KIPEM).
  • b. Lulusan S.1 atau D.III dari perguruan tinggi negeri dengan IPK Minimal 2.60 dan untuk lulusan universitas swasta dengan IPK Minimal 3.00
  • c. Untuk lulusan S.1 atau D.III Luar Negeri harus disertai dengan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan konversi IPK disamakan dengan universitas negeri.
  • d. Untuk pendidikan Dokter Umum dan Dokter Hewan wajib melampirkan Ijazah Pendidikan Profesi
  • e. Untuk Tenaga Strategis dari Rumpun Teknis (jenjang SMK Teknik) dengan rincian :
1) Petugas Pemadam, kualifikasi yang dibutuhkan :
  • a) Berjenis kelamin Pria dengan tinggi badan minimal 163 cm, berat badan proporsional tidak buta warna, tidak juling, tidak tuli, tidak mempunyai kaki berbentuk X atau O, tidakmemiliki penyakit jantung , tidak bertato, tidak cacat fisik dan mental, tidak bertindik, jenis golongan darah dan jumlah hemoglobin (Hb) berada pada batas normal yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat jasmani dari Dokter RumahSakit Pemerintah.
  • b) Lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknik (STM) dengan nilai ijazah (keseluruhan nilai) rata-rata 7,00.
2) Penguji PKB, kualifikasi yang dibutuhkan :
  • Lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknik (STM) jurusan Mesin atau Otomotif dengan nilai ijazah (keseluruhan nilai) rata-rata 7,00.
3) Teknisi Listrik, kualifikasi yang dibutuhkan :
  • Lulus dari SekolahMenengah Kejuruan Teknik (STM) jurusan Elektronika
  • Listrik atauMesin dengan nilai ijazah (keseluruhan nilai) rata-rata 7,00.
f. Untuk Rumpun Atlet Berprestasi adalah atlet yang memiliki prestasi nyata baik di tingkat nasional maupun internasional pada :
  • 1) Prestasi nasional hanya untuk medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)/ Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS)
  • 2) Prestasi regional minimalmedali perak dalam SEA Games/Para Games
  • 3) Prestasi internasional minimal medali perunggu dalam Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic
g. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan salah satu sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus pelamar berpendidikan S.1).
  • 1) EPT dengan nilai minimum 400
  • 2) TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400
  • 3) IELTS dengan dengan nilai minimum 500
  • 4) TOEIC dengan nilai minimum 600
h. Ketentuan usia adalah sebagai berikut :
  • 1) Bagi S.1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 September 2013.
  • 2) Bagi D.III usiaminimum18 tahun dan usiamaksimum28 tahun per 1 September 2013.
  • 3) Bagi SMK Teknik/STM dan SLTA/Sederajat usia minimum 18 tahun dan maksimum 23 tahun per 1 September 2013.
TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Provinsi DKI Jakarta.
  2. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id
  3. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya satu kali.
  4. Setiap pelamar diminta untukmengupload pas foto (berpakaian sopan rapih) berwarna terbaru dengan ukuran close up 4 x 6, scan KTP, scan ijazah dan transkrip
  5. Setelah mengisi form pendaftaran online peserta akan mendapatkan akun untuk memantau proses seleksi selanjutnya (ID pengguna dan password dikirim melalui email pelamar).
  6. Peserta yang telah mendapatkan akun dapat melakukan pengecekan status keberhasilan pendaftaran online melalui akun masing – masing
  7. Jika terdapat kesalahan pengisian data pada saat pendaftaran online, peserta yang sukses mendaftar dapat memperbaikinya menggunakan akun yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.
  8. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
    a. Hasil cetakan registrasi online :
        1) Biodata pelamar yang telah dicetak/tempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup(4×6).
        2) Surat lamaran yang telah ditanda tangani pelamar.
    b. Lampiran Berkas :
  • 1) Fotocopy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat berwenang/Surat Keterangan lulus(asli).
  • 2) Fotocopy transkrip nilai/daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
  • 3) Fotocopy KTP yang masih berlaku.
  • 4) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1).
  • 5) Fotocopy piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi yang berwenang (khusus Atlet Berprestasi).
  • 6) Fotocopy Ijazah Pendidikan Profesi (khusus formasi Dokter Umum/Dokter Hewan).
  • 7) Fotocopy surat keterangan sah piagam/sertifikat dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (khusus Atlet Berprestasi).
9. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Berkas disusun dengan urutan sebagai berikut :
  • a. Biodata pelamar yang telah dilengkapi dengan foto.
  • b. Fotocopy KTP (disteples di pojok kiri atas biodata peserta )
  • c. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
  • d. Fotocopy transkrip nilai/daftar nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  • e. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1).
  • f. Fotocopy Ijazah Pendidikan Profesi (khusus Dokter Umum/Dokter hewan).
  • g. Fotocopy piagam/sertifikat (khusus Atlet Berprestasi).
  • h. Fotocopy surat keterangan sah piagam/sertifikat (khusus Atlet Berprestasi).
12. Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Rumpun :
  • a. PO BOX 4635 JKP 12046 untuk Rumpun Pendidikan
  • b. PO BOX 4636 JKP 12046 untuk Rumpun Kesehatan
  • c. PO BOX 4637JKP 12046 untuk Rumpun Teknis
  • d. PO BOX 4638JKP 12046 untuk Rumpun Administrasi
  • e. PO BOX 4639 JKP 12046 untuk Rumpun Atlet Berprestasi
12. Ketentuan warna map snelhecter bagi pelamar adalah sebagai berikut :
a. Rumpun Pendidikanmap warna Merah.
b. Rumpun Kesehatanmap warna Hijau.
c. RumpunTeknismap warna Biru
d. Rumpun Administrasimap warna Kuning.
e. Rumpun Atlet Berprestasimap warna Putih.
12. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop coklat ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah amplop coklat ditempel alamat pengiriman. Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan ditempelkan sesuai dengan ketentuan tersebut.
PROSES SELEKSI
Seleksi dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
1. SELEKSI ADMINISTRASI
  • a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
  • b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload Kartu Ujian melalui akun registrasi masing-masing yang harus dibawa pada saat mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD).
2. TES KOMPETENSI DASAR (TKD)
  • a. Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan membawa Kartu Ujian serta bukti identitas diri asli berupa KTP (sesuai dengan data saat registrasi online) yang dapat mengikuti ujian TKD.
  • b. Ujian TKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
  • c. Materi ujian TKD terdiri dari :TesWawasan Kebangsaan Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi yang dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.
3. TES KOMPETENSI BIDANG (TKB)
  • a. Semua peserta (kecuali pendidikan SMK Teknik) yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti ujian TKB.
  • b. Ujian TKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
  • c. Materi ujian TKB berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan yang dilamar.
  • 4. TES FISIK
  • a. Peserta untuk formasi jabatan Petugas Pemadam yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti tes fisik.
  • b. Materi tes fisik terdiri dari : Lari 1.800 m dalam waktu 12 menit Pull Up 2 (dua) kali Sit Up 15 (lima belas) kali Push Up 13 (tiga belas) kali Shuttle Run 23 menit.
5. WAWANCARA
  • Semua peserta (kecuali pendidikan SMK Teknik) yang dinyatakan lulus ujian TKB akan mengikuti tes wawancara.
KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan olehpanitia;
  2. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia;
  3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun;
  4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat;
  5. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku;
  6. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar;
  7. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dibatalkan kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  8. Untuk membantu kesulitan teknis perihal proses registrasi online kami membuka jalur komunikasi melalui email ke panitia melalui alamat email : layanan@rekrutmen.jakarta.go.id segala bentuk korespondensi hanya dilakukan melalui alamat email tersebut.
  9. Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan sudahmelakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri diwajibkan untukmengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) yang disetorkan kepada Kas Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000-.
  10. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.
  11. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan diumumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.
  12. Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman ini dapat diakses melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id mulai hari Rabu tanggal 4 September 2013 pukul 12.00 WIB.
Catatan :

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) - September 2013

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)
Tahun 2013

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) - September 2013 - Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 212 Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2013, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) dan Diploma III (D-III) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) - September 2013
  1. Asisten Analis Transaksi Keuangan : S-1 Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Hukum
  2. Asisten Peneliti Transaksi Keuangan : S-1 Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Hukum
  3. Asisten Pengawas Kepatuhan *) : S-1 Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Hukum
  4. Asisten Perancang Perundang-undangan : S-1 Hukum
  5. Asisten Penghubung Kerjasama Dalam Negeri : S-1 Hubungan Internasional / Hukum / Administrasi Publik
  6. Asisten Penghubung Kerjasama Luar Negeri : S-1 Hubungan Internasional / Hukum
  7. Asisten Pemantau Sistem : S-1 Teknik Informatika / Komputer / Elektronika/ Telekomunikasi
  8. Asisten Pemelihara Kualitas Teknologi Informasi : S-1 Teknik Informatika / Komputer / Elektronika/ Telekomunikasi
  9. Asisten System Expert Engineer : S-1 Teknik Informatika / Komputer / Elektronika/ Telekomunikasi
  10. Operator Entry Data Riset dan Analisis **) : D-III Teknologi Komputer / Teknologi Informatika / Sistem Informasi / Manajemen Informatika/ Keuangan / Administrasi Keuangan / Sekretaris
  11. Operator Entry Data Pengawasan Kepatuhan **) : D-III Teknologi Komputer / Teknologi Informatika / Sistem Informasi / Manajemen Informatika/ Keuangan / Administrasi Keuangan / Sekretaris
Keterangan:
*) 1 (satu) Formasi Asisten Pengawas Kepatuhan khusus untuk putra/putri Papua.
**) Pada registrasi online, kolom jabatan pilih “OPERATOR DATA ENTRY”.

II. Persyaratan Pelamar:

a. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia maksimum pada tanggal 1 Desember 2013:
    • i. 31 (tiga puluh satu) tahun, bagi pelamar S-1;
    • ii. 30 (tiga puluh) tahun, bagi pelamar D-III.
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI, atau BUMN/BUMD;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  7. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  8. Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus
  1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi minimal “B” atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
    • a. Sarjana (S-1) minimal 3.00 (tiga koma nol nol);
    • b. Diploma III (D-III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
  3. Nilai Institutional TOEFL Prediction (ITP):
    • a. Sarjana (S-1) minimal 470 (empat ratus tujuh puluh);
    • b. Diploma III (D-III) minimal 450 (empat ratus lima puluh).
  4. Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/ suami/isteri) dengan pegawai PPATK.
  5. Untuk formasi khusus Putra/Putri Papua dipersyaratkan minimal salah satu orang tua kandung Pelamar asli Papua.
III. Pelaksanaan Tes

a. Tahapan Tes
1) Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
  • Seleksi Administrasi
  • Tes Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
  • Tes Kompetensi Bidang yang terdiri atas:
  • Tes Substansi;
  • Tes Pengetahuan Akademik ; dan
  • Tes Psikologi
  • Tes Wawancara Akhir
2) Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur. Apabila peserta tidak mampu memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan, maka peserta yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti tahapan tes selanjutnya. Ketentuan ini berlaku mengikat kepada seluruh peserta tes CPNS PPATK Tahun Anggaran 2013.
b. Lokasi Tes
1) Tes Kompetensi Dasar diselenggarakan di 3 (tiga) kota, yaitu:
  • Jakarta;
  • Medan; dan
  • Makassar.
2) Tes Kompetensi Bidang dan Tes Wawancara Akhir diselenggarakan di Jakarta.

IV. Ketentuan Pendaftaran

a. Pelamar melakukan registrasi online pada tanggal 3 s.d. 17 September 2013 di registrasi nasional BKN dengan alamat (http://sscn.bkn.go.id) dan selanjutnya ketik PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN pada kolom instansi yang akan dilamar.
b. Setelah melakukan registrasi online, Pelamar wajib mengirimkan dokumen lamaran yang dipersyaratkan;
c. Dokumen lamaran ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2013;
d. Dokumen lamaran dialamatkan ke PO BOX 3300 JKT 12033 Jakarta dan diterima paling lambat tanggal 22 September 2013;
e. Dokumen lamaran berupa:
  1. Hasil cetak (print out) nomor registrasi online
  2. Surat lamaran yang ditandatangani sendiri oleh pelamar;
  3. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani sendiri oleh pelamar;
  4. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
  5. Pas foto terbaru sebanyak 4 (empat) lembar ukuran 3×4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
  6. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  7. Foto copy sertifikat Institutional TOEFL Prediction yang masih berlaku pada tanggal 22 September 2013.
f. Dokumen lamaran pada butir (e) wajib disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas dengan warna :
Biru untuk Pelamar berijazah S-1
Merah untuk Pelamar berijazah D-III
g. Pelamar wajib mencantumkan nomor registrasi online dan lokasi Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada pojok kanan atas amplop, map kertas, dan surat lamaran;
h. Pelamar untuk formasi khusus Putra/Putri Papua juga mencantumkan tulisan “FORMASI PAPUA” pada pojok kiri atas amplop, map kertas, dan surat lamaran;
i. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Kemampuan Dasar
  1. Bagi pelamar yang tidak melakukan registrasi On-Line namun hanya mengirimkan berkas lamaran melalui PO BOX atau sebaliknya, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diproses lebih lanjut.
  2. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum pengumuman pengadaan CPNS ini diumumkan, tidak diproses lebih lanjut;
  3. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan melewati batas waktu yang telah ditentukan, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diproses lebih lanjut;
  4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2013.
VI. Lain-lain
  1. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
  2. Transportasi dan akomodasi selama pelaksanaan seleksi ditanggung oleh Peserta seleksi;
  3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK.
  4. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2013 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Sumber Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) - September 2013

Selasa, 03 September 2013

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan Tahun 2013 - September 2013

PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

PENGUMUMAN
Nomor: 1280/SJ-DAG.2/PENG/9/2013

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan Tahun 2013 - September 2013  - Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kementerian Perdagangan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut :

PESYARATAN PELAMAR :
Persyaratan Umum :
  • Warna Negara Indonesia
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI
  • Berusia min. 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Januari 2014
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
  • Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan
  • Bersedia ditempatkan diseluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Perdagangan
  • Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan
Persyaratan Khusus :
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi dan tertera pada ijazah/transkrip nilai
  • Diutamakan memiliki IPK >3,5 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai terakhir
  • Diutamakan memiliki skor TOEL >600
  • Bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, ijazah harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4
Untuk melihat info lengkap mengenai Formasi, Penempatan dan Mekanisme & Tahan Seleksi silakan menuju laman :
Catatan :

Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla) Tahun 2013 - September 2013

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakorkamla)
TA 2013 – 2014
Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla) Tahun 2013 - September 2013 - Merujuk Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 212 Tahun 2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun Anggaran 2013, maka Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warna Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2013. Adapun klasifikasi pendidikan, jabatan, penempatan dan persyaratan lain serta mekanisme pelamar sebagai berikut :

Jenis Formasi :




Persyaratan Umum :
  • WNI
  • Usia 18 – 35 tahun
  • Tidak berstatus sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri
  • Tidak pernah diberhentukan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS / anggota TNI / Polri maupun sebagai pegawai swasta
  • Tidak sedang dalam kedudukan sebagai pengurus / anggota parpol
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putursan pengadilan
  • Tidak terlibat dengan obat – obat terlarang baik sebagai pengguna atau pengedar
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Keputusan panitia dalam hal kelulusan pendaftar / pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
Mekanisme Penerimaan :
  • Penerimaan CPNS Bakorkamla Tahun 2013 dan Seleksi administrasi menggunakan sistem online melalui www.bakorkamla.go.id dan http://ecpnsbakorkamla.com
  • Setiap tahapan seleksi menggunakan sistem gugur dan dibenarkan hanya melamar 1 (satu) jenis formasi jabatan saja;
  • Pelaksanaan ujian penerimaan CPNS Bakorkamla Tahun 2013 dilaksanakan di Jakarta
Catatan :

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertahanan RI Tahun 2013 - September 2013

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Tahun 2013

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertahanan RI Tahun 2013 - September 2013 - Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatir Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Nomor 151 Tahun 2013, Kementerian Pertahahan Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Pasca Sarjana (S2) dan Sarjana (S1) serta Diploma III bagi Warga Negara Indonesia, baik pria maupun wanita untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pertahanan RI yang akan ditempatkan di lingkungan Kementerian Pertahahan RI dengan ketentuan sebagai berikut :


 Untuk Persyaratan dan Tata cara Pendaftaran selengkapnya, silakan menuju laman :
Catatan :