Minggu, 01 September 2013

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kementerian Keuangan Tahun 2013 - September 2013

PENGUMUMAN
NOMOR : PENG-03/PANREK/IX/2013
REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN
TAHUN ANGGARAN 2013

     Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kementerian Keuangan Tahun 2013 - September 2013 - Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama Kementerian Keuangan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai berikut: 

I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN PEGAWAI BARU:
1. Sekretariat Jenderal;6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;
2. Direktorat Jenderal Anggaran;7. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;
3. Direktorat Jenderal Pajak;8. Inspektorat Jenderal;
4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;9. Badan Kebijakan Fiskal.
5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;12.Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.








II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN NAMA JABATAN

NO.
TINGKAT PENDIDIKAN
KODE PROGRAM STUDI (KP)
PROGRAM STUDI (PS)
NAMA JABATAN
JUMLAH FORMASI**
1
Sarjana
(S-I)
01
Akuntansi
Penata Laporan Keuangan/ Analis Anggaran/ Analis Pajak/ Analis Bea dan Cukai/ Analis Aset Negara
591
02
Ilmu Ekonomi/ Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/ Ekonomi Pembangunan/Ilmu Ekonomi Pembangunan
Penata Laporan Keuangan/ Analis Anggaran/ Analis Pajak/ Analis Bea dan Cukai/ Analis Fiskal
53
03
Ilmu Hukum
Penata Laporan Keuangan/ Analis Anggaran/ Analis Pajak/ Analis Bea dan Cukai/ Analis Aset Negara/ Analis Fiskal
429
04
Manajemen
Penata Laporan Keuangan/ Analis Anggaran/ Analis Pajak/ Analis Aset Negara/ Analis Fiskal
121
05
Statistik/Statistika
Penata Laporan Keuangan/ Analis Anggaran/ Analis Pajak/ Analis Bea dan Cukai
69
06
Sistem Informasi/Sistem Informatika
Analis Pajak/ Analis Bea dan Cukai
60
07
Teknik Informatika/Teknologi Informasi
Analis Pajak/ Analis Bea dan Cukai/ Analis Aset Negara/ Analis Fiskal
57
2
Diploma Pelayaran (D-III)
08
Pelayaran (Nautika)*
Mualim
12
09
Pelayaran (Teknika)*
Juru Motor
12
3
Diploma Umum
(D-III)
12
Akuntansi/ Keuangan dan Perbankan/ Perpajakan/ Manajemen Perpajakan
Verifikator Pajak
1.000
12
Teknik Informatika
Verifikator Pajak/ Verifikator Bea dan Cukai
172
12
Manajemen Informatika/ Teknik Komputer
Verifikator Bea dan Cukai
27
13
Kimia/ Analis Kimia/ Analisis Kimia/ Kimia Analisis/ Kimia Analis
Analis Laboratorium
20
14
Farmasi/Analis Farmasi
Analis Laboratorium
12
4
SMK Pelayaran
15
SMK Pelayaran/SPM Nautika
Juru Mudi
40
16
SMK Pelayaran/SPM Teknika
Juru Minyak
40
5
SMK Umum
17
Teknik Mesin (Teknik Permesinan)/ Teknik Perkapalan (Kelistrikan Kapal/ Konstruksi Kapal Kayu/Kapal Fiberglass/Kapal Baja)/ Teknik Telekomunikasi (Teknik Transmisi Telekomunikasi)
Kelasi Kapal
80
18
Teknik Mesin / Teknik Elektronika
Operator X-Ray
120
19
Kimia/ Kimia Industri
Analis Laboratorium
12
20
Farmasi/Farmasi Industri
Analis Laboratorium
12
Jumlah
2.909
Catatan:
* Memiliki sertifikat ANT-III untuk DIII Pelayaran (Nautika) dan ATT-III untuk DIII Pelayaran (Teknika).
** 1 Formasi Penata Laporan Keuangan dan 1 Formasi Analisis Fiskal khusus untuk putra/putri Papua.

III. PERSYARATAN PENDAFTARAN
    Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kementerian Keuangan Tahun 2013 - September 2013
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  7. Pelamar merupakan lulusan:
  8. 7.1.Sarjana (untuk Kode KP 01 sampai dengan KP 07) dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    7.2. Diploma Pelayaran (untuk Kode KP 08 dan KP 09) dengan IPK minimal 2,50 (dua koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    7.3.Diploma Umum (untuk Kode KP 12 sampai dengan KP 14) dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    7.4. SMK Pelayaran (untuk Kode KP 15 dan KP 16) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 6,50 (enam koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan);
    7.5.SMK Umum (untuk Kode KP 17 sampai dengan KP 20) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan).
  9. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 Desember 2013:
  10. 8.1Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk kode KP 01 sampai dengan KP 07 (Sarjana S-1);
    8.2.Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun untuk kode KP 08 dan KP 09 (Diploma Pelayaran);
    8.3.Minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun untuk kode KP 12 sampai dengan KP 14 (Diploma Umum);
    8.4.Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk kode KP 15 dan KP 16 (SMK Pelayaran), bagi yang memiliki sertifikat ANT/ATT-IV dapat mendaftar dengan usia maksimal 30 tahun;
    8.5.Minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun untuk Kode KP 17 sampai dengan KP 20 (SMK Umum).
  11. Khusus Kode KP 08 wajib memiliki Sertifikat ANT-III dan Kode KP 09 wajib memiliki Sertifikat ATT-III;
  12. Khusus Kode KP 08, KP 09, KP 15 sampai dengan KP 18 memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut:
  13. 12.1Laki-laki;
    12.2. Memiliki tinggi badan minimal 155 cm;
    12.3.Tidak buta warna dan tidak cacat badan.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013;
  2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas:
    2.1File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
    2.2.File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
    2.3.File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III (KP 08 dan 09) / ANT/ATT IV (KP 15 dan 16 dengan usia diatas 26 s.d. 30 tahun) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
    Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU);
  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.
V. SELEKSI DAN PELAKSANAAN UJIAN
  1. Seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
  2. 1.1.Seleksi Administrasi;
    1.2.Tes Kemampuan Dasar (TKD);
    1.3.Psikotes Lanjutan;
    1.4.Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara (Wawancara hanya untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S-1)).
  3. Tes akan dilaksanakan pada kota:
  4. 2.1. Banda Aceh;2.6 Yogyakarta;2.12. Balikpapan;
    2.2. Medan;2.7. Surabaya;2.12. Makassar;
    2.3. Padang;2.8. Denpasar;2.13. Manado;
    2.4. Palembang;2.9. Pontianak;2.14. Kupang;
    2.5. Jakarta;2.12. Banjarmasin;2.15. Jayapura;
  5. Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 25 September 2013 melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id serta Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah;
  6. Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.
VI. LAIN – LAIN
Dalam proses pendaftaran Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 berlaku ketentuan sebagai berikut:
  1. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran ke Kementerian Keuangan sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang telah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku);
  2. Bagi mereka yang pernah mengisi Form Pendataan Campaign baik yang telah mendapatkan email pemberitahuan pendaftaran maupun yang belum, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran sesuai prosedur yang berlaku;
  3. Dalam rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses seleksi/tes;
  4. Pengumuman setiap tahapan tes ditayangkan secara online dan dapat dilihat pada portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id;
  5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
  6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  7. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib, karena telah memberikan keterangan palsu.
  8. Sumber: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id/Pengumuman_03.asp

Seleksi Penerimaan CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2013 - September 2013

P E N G U M U M A N
Nomor: 4069/LKPP/SES/08/2013
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH
TAHUN 2013
Seleksi Penerimaan CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2013 - September 2013 – Berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 194 Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2013, Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah tahun 2013.

1. Persyaratan UMUM:
  • Warga Negara Indonesia;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani.
2. Persyaratan KHUSUS:
Seleksi Penerimaan CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2013 - September 2013
  • Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat pendaftaran;
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan minimal IPK 3.00;
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes, dengan nilai minimal TOEFL 500 atau score setara;
  • Tidak memiliki hubungan ayah/ibu/anak/adik/kakak dengan pegawai LKPP;
  • Mengisi Formulir Pendaftaran online.
3. Pendaftaran:
  • Melakukan pendaftaran online mulai tanggal 3 sampai dengan 18 September 2013;
  • Setiap Pelamar hanya diperkenankan melamar pada satu jabatan. Apabila peserta lulus seleksi Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi;
  • Panitia hanya menerima pendaftaran secara online dan tidak menerima cara penyampaian berkas lamaran lainnya;
  • Pendaftaran online dilakukan dengan cara:
    • 1) Mengisi aplikasi pendaftaran online;
    • 2) Mengunggah ijazah, lembar transkrip nilai yang mencantumkan nilai IPK, KTP dan pas foto;
  • Surat Keterangan Lulus sebagai pengganti ijazah tidak berlaku;
  • Pendaftaran online yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses;
  • Ijazah, transkrip nilai, pas foto dan KTP yang diterima Panitia melalui pendaftaran online menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
  • Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain, selain yang tersebut pada butir d.
4. Pelaksanaan seleksi:
  • Seleksi administrasi;
  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai dengan 3 Oktober 2013. Tempat pelaksanaan TKD di Jakarta namun lokasi akan ditentukan kemudian;
  • Asesmen Kompetensi LKPP dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2013. Tempat pelaksanaan Asesmen Kompetensi LKPP di Jakarta namun lokasi akan ditentukan kemudian;
  • Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 1 November 2013. Tempat pelaksanaan wawancara di kantor LKPP;
  • Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs www.lkpp.go.id;
  • Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
5. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi dan Pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian:
  • Kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti TKD sebanyak 1500 orang;
  • ahapan seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran melalui sistem pemeringkatan berdasarkan nilai IPK dan akreditasi program studi. Hasil seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 26 September melalui situs www.lkpp.go.id;
  • Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi akan menerima Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) yang dapat diunduh setelah pelamar login pada menu-user/kartu ujian sebagai persyaratan mengikuti ujian. Pengiriman KTPU diunduh mulaitanggal 27 September 2013.
6. Lain-lain:
  • Penempatan CPNS LKPP beralokasi di Jakarta;
  • Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri;
  • Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun;
  • Peserta yang telah lulus dan diusulkan untuk diangkat sebagai CPNS LKPP tetapi mengundurkan diri dan/atau apabila selama jangka waktu 5 (lima) tahun ikatan wajib kerja yang bersangkutan mengundurkan diri, maka diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara;
  • Setelah diumumkan hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS LKPP jika diketahui adanya data yang tidak benar (misalnya IPK, usia, akreditasi), LKPP akan membatalkan kelulusan/proses pengusulan menjadi CPNS atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS serta melakukan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku;
  • Khusus bagi penyedia jasa perorangan yang telah bekerja di LKPP yang dibuktikan dengan Surat Perjanjian Kerja diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS LKPP Tahun 2013 sepanjang memiliki ijazah sesuai dengan formasi dan memenuhi persyaratan;
  • LKPP tidak bertanggung jawab atas segala pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan LKPP atau Panitia;
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LKPP dalam kaitannya dengan proses seleksi kecuali melalui alamat email rekrutmen@lkpp.go.id;
  • Informasi resmi yang terkait dengan penerimaan CPNS LKPP tahun 2013 hanya dapat dilihat dalam situs www.lkpp.go.id. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.
Catatan:
Pengajuan Lamaran
Bagi yang berminat silakan melakukan pendaftaran melalui laman :

Oil Gas Career September Jakarta CNOOC SES Ltd

Oil and Gas Job Career in multinational Oil & Gas company based in Jakarta, China National Offshore Oil Corporation or CNOOC SES Ltd To share our vision of continuous growth in worldwide markets, we invite dynamic and result oriented person with motivation and creativity to full fill following position:

PRODUCTION ENGINEER - Jakarta Raya
Qualification & Experience:

  • Has 1 year  of working experience in the related field is required for this position.
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Engineering - Oil/Gas or equivalent.
  • Bachelor's Degree in Petroleum Engineering.
  • Min GPA is 2.80 (out of 4.00) from a reputable University.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Full-Time position  available.
  • Job Description and Responsibilities: Supervises field activities and provides practical engineering and technical support in order to achieve the maximum levels of production at the minimum cost to the Company, in accordance with guidelines received from the Production Specialist, as well as approved safety and environmental regulations.

SUPERVISOR FLEET MAINTENANCE - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Has 5 year  of working experience in the related field is required for this position, such as in fleet operations, offshore transportations, cargo activities, and good knowledge in Sea Cargo/Transportation Management.
  • Preferably Supervisor / Coordinators specializing in Naval/Marine Engineering - Others or equivalent.
  • Bachelor's Degree in Naval / Engineering (Marine) / Maritime / Transportation Management or Management. Min GPA 2.80 (out of 4.00) from reputable University
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Full-Time position  available.

Jr POWER APPLICATION ENGINEER - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Bachelor's Degree in Engineering (Electrical/Electronic) or equivalent., min GPA 2.80 (out of 4.00) froma reputable University.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Fresh graduates are welcomed.
  • Full-Time position  available.

SUPERINTENDENT QA QC - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Has 10 year  of working experience in the related field is required for this position, such as QA/QC function in O&G company is preferable.
  • Good in read Engineering drawings and prepares reports & datasheets.
  • Diploma or Bachelor's Degree in Engineering (Chemical), Engineering (Electrical/Electronic), Engineering (Mechanical), Engineering (Others) or equivalent.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Familiar with industrial standards, codes and international standards and with CNOOC’s QHSE requirements.
  • Knowledge on Quality Test for Construction (Hardness Test, Hydro Test, etc.)
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Quality Control/Assurance or equivalent.
  • Full-Time position  available.
  • Willing to travel offshore as required.

SUPERVISOR DIVING - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Has 1 year  of working experience in the related field is required for this position.
  • Holding IMCA Certified or equivalent and experiences in maintenance goods under water is highly preferable.
  • Preferably Supervisor / Coordinators specializing in Engineering - Mechanical/Automotive or equivalent.
  • Bachelor's Degree in Engineering (Marine), Engineering (Mechanical), or equivalent.
  • Minimum GAP 2.80 (out of 4.00) from reputable University.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Full-Time position  available.

SUPV ELECTRICAL - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Has 1 year  of working experience in the related field is required for this position, preferable experience in O&G company.
  • Preferably Supervisor / Coordinators specializing in Engineering - Electrical or equivalent.
  • Bachelor's Degree in Engineering (Electrical/Electronic).
  • Min GPA 2.80 (out of 4.00) from reputable University.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Full-Time position  available.

OFFICER CONTRACT COMPLIANCE - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Has 3 year  of working experience in the related field is required for this position.
  • Holding Pedoman Tata Kerja (PTK) No. 007 certification by SKK MIGAS is highly preferable.
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Law/Legal Services or equivalent.
  • Bachelor's Degree in Law or Business Studies/Administration/Management or equivalent.
  • Minimum GPA 2.80 (out of 4.00) from a reputable University.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Full-Time position  available.

AUDITOR JOINT VENTURE & TAX - Jakarta Raya
Qualification & Experience:
  • Has 5 years experience with at least 2 year  of working experience in Audit Department; or 2 years working as external auditor or consultant.
  • Knowledgeable of JOA, PSC and Tax Law and its related regulations
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Finance - Audit/Taxation or equivalent.
  • Bachelor's Degree in Finance/Accountancy/Banking, Business/Management or equivalent.
  • Minimum GPA 2.80 (out of 4.00) from a reputable University.
  • Required language : English, Bahasa Indonesia
  • Full-Time position  available.
  • Responsibilities: Perform and supervise all assurance and consulting assignments related to joint venture and tax audits.

If you think that you are really the right person to fill this challenging position, please send your application, CV and recent photograph to:

CNOOC SES Ltd
Bursa Efek Indonesia, Jakarta, DKI Jakarta 12190, Indonesia
Oil Gas Career September Jakarta CNOOC SES Ltd deadline 20 September 2013.

Jumat, 30 Agustus 2013

Rekrutmen BUMN PT Pindad (Persero), Entry Level Management Tahun 2013 - September 2013

Rekrutmen BUMN PT Pindad (Persero), Entry Level Management Tahun 2013 - September 2013 - PT Pindad (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri strategis yang melaksanakan usaha terpadu dibidang peralatan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional, khususnya bidang pertahanan dan keamanan Negara Republik Indonesia. Aktivitas usaha mencakup proses desain, pengembangan, enjiniring, produksi dan maintenance serta aktivitas pendukung lainnya.

PT Pindad (Persero) membuka kesempatan bagi lulusan terbaik bangsa yang memiliki integritas, dedikasi dan loyalitas tinggi untuk bergabung bersama melalui Program Rekruitmen Entry Level Management Tahun 2013

Spesifikasi dan Persyaratan :
Sarjana (S1) dengan program studi dan penempatan :
  • Teknik Industri (Bandung)
  • Teknik Informatika (Bandung)
  • Teknik Elektro (Konsentrasi Arus Kuat) (Bandung)
  • Teknik Elektro (Konsentrasi Arus Lemah) (Bandung)
  • Teknik Mesin (Bandung)
  • Teknik Metalurgi (Bandung)
  • Manajemen (Konsetrasi Keuangan) (Bandung)
  • Desain Produk (Bandung)
  • Teknik Fisika (Turen - Malang)
  • Teknik Lingkungan (Turen - Malang)
  • Psikologi (Turen - Malang)
  • Akuntansi (Turen - Malang)
Diploma (D3) dengan program studi dan penempatan :
Rekrutmen BUMN PT Pindad (Persero), Entry Level Management Tahun 2013 - September 2013
  • Teknik Mesin (Konsetrasi Drafter/Konstruksi) (Bandung dan Turen - Malang)
  • Teknik Mesin (Bandung)
  • Teknik Sipil (Bandung)
  • Teknik Otomotif (Bandung)
  • Teknik Refrigerasi Udara (Bandung)
  • Teknik Elektro (Bandung)
  • Teknik Elektro (Konsentrasi Arus Kuat) (Bandung)
  • Teknik Mekatronik (Bandung)
  • Desain Komunikasi Visual (Bandung)
  • Administrasi Bisnis (Bandung)
Persyaratan :
  • Pria/Wanita, usia maks. 24 tahun (D3) dan 27 tahun (S1) pada Tahun 2013
  • IPK Minimal 3.00
  • Akreditasi Jurusan minimal B
Proses Administrasi
Pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengirimkan lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Mengisi formulis pendaftaran rekrutmen dengan cara mendownload di website http://www.pindad.com
  • Mengirimkan berkas lamaran dengan melampirkan :
    a. Formulir pendaftaran rekrutmen yang telah diisi lengkap
    b. CV yang dilengkapi pas foto berwarna dalam bentuk PDF (*.pdf)
    c. Ijazah dan Transkrip Nilai dalam bentuk PDF (*.pdf)
    d. Sertifikat TOEFL yang masih berlaku dalam bentuk PDF (*.pdf)
    e. Fotocopy KTP yang berlaku dalam bentuk PDF (*.pdf)
  • File berkas lamaran dikirim melalui alamat email : recruitment@pindad.com , dengan judul email/subject:
    Pendidikan (spasi) Program Studi (spasi) Nama Calon
    Contoh : D3 Teknik Otomotif Gugun Gunawan
    S1 Teknik Informatika Gugun Gunawan
  • Penerimaan berkas lamaran paling lambat hari Minggu, 15 September 2013 Pukul 24.00 WIB
Sumber Rekrutmen BUMN PT Pindad (Persero), Entry Level Management Tahun 2013 - September 2013

Kamis, 29 Agustus 2013

Lowongan Kerja PNPM Mandiri Perkotaan DKI Jakarta, Koordinator Kota - Agustus 2013

Lowongan Kerja PNPM Mandiri Perkotaan DKI Jakarta, Koordinator Kota - Agustus 2013 - Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP) merupakan program pemerintah yang secara substansi berupaya dalam penanggulangan kemiskinan melalui konsep memberdayakan masyarakat dan pelaku pembangunan lokal lainnya, termasuk Pemerintah Daerah dan kelompok peduli setempat, sehingga dapat terbangun “gerakan kemandirian penanggulangan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan”, yang bertumpu pada nilai-nilai luhur dan prinsip-prinsip universal. [Dikutip dari : Buku Pedoman Umum P2KP-3, Edisi Oktober 2005]

Permasalahan kemiskinan di Indonesia sudah sangat mendesak untuk ditangani. Khususnya di wilayah perkotaan, salah satu ciri umum dari kondisi fisik masyarakat miskin adalah tidak memiliki akses ke prasarana dan sarana dasar lingkungan yang memadai, dengan kualitas perumahan dan permukiman yang jauh dibawah standar kelayakan, serta mata pencaharian yang tidak menentu.

PNPM Mandiri Perkotaan Propinsi DKI Jakarta membutuhkan :

Koordinator Kota
Untuk mengisi kekosongan di wilayah Jakarta Pusat dengan persyaratan sebagai berikut :
Lowongan Kerja PNPM Mandiri Perkotaan DKI Jakarta, Koordinator Kota - Agustus 2013
  • Min S1 dari berbagai disiplin ilmu
  • Pengalaman pemberdayaan minimal 5 tahun
  • Pengalaman askot mandiri / askot specialist / Tenaga ahli di lingkungan PNPM Mandiri Perkotaan
  • Mahir mengoperasikan komputer minimal microsoft office
  • Sanggup mengorganisir tim askot dan fasilitator
  • sanggup mengikuti seleksi (tertulis, wawancara partisipatif dan individu, presentasi)
Bagi yang berminat untuk berkarir bersama PNPM Mandiri Perkotaan DKI Jakarta, Lamaran dilengkapi CV dan Referensi / Keterangan kerja ditujukan sebelum 31 Agustus 2013 kepada :
KMW DKI Jakarta
Email : kmwoc3jktadhicipta@yahoo.com

Sumber Lowongan Kerja PNPM Mandiri Perkotaan DKI Jakarta, Koordinator Kota - Agustus 2013